Jurgen Klopp Ungkap Alasan Merekrut Minamino ke Liverpool


Image result for minamino

Liverpool telah memastikan jika mereka akan merekrut pemain asal Jepang, Takumi Minamino, pada Kamis sore WIB. Walaupun begitu, Minamino baru akan bergabung pada 1 Januari 2020 mendatang ketika bursa transfer musim dingin di Inggris dibuka secara resmi.

Proses kepindahan Minamino dari RB Salzburg ke Liverpool pun terbilang cepat dan tidak bertele-tele. Semuanya terjadi ketika Jurgen Kloop yang tertarik dengan penampilan dari Minamino pada saat kedua tim tersebut bertemu pada penyisihan Grup E Liga Champions pada musim ini.

Pada saat itu, Liverpool lebih dulu menjamu Salzburgi di Anfield pada 3 Oktober 2019. Saat itu Liverpool menang 4-3. Namun, Minamino diyakini bahwa dia akan meninggalkan jejak di kalangan fan tuan rumah setelah ia berhasil menjebol gawang Adrian melalui tendangan voli.

Setelah itu, pada 11 Desember yang lalu, giliran Liverpool yang bertamu ke markas Salzburg, dan Klopp kembali bertemu degan Minamino pada pertandingan yang berujung kemenangan 2-0 untuk Liverpool.

Diketahui jika setelah pertandingan selesai, Klopp pun meminta manajemennya untuk menegosiasikan Minamino.

Saat ini, Setelah ia dipastikan resmi bergabung dan menjadi bagian tim dari Klopp. Klopp pun mengangkat bicara mengenai Minamino yang berhasil membuatnya terkesan.

Takumi merupakan pemain yang begitu cepat, tidak hanya pintar saja, dia juga pandai dalam mencari ruang. Dia berani pada saat menggiring bola dan juga pada saat tidak menggiring bola , ia merupakan pemain yang tepat. Dia berhasil membuat yang terbaik dari dalam dirinya untuk kepentingan orang lain, ujar Klopp.

Pengalamannya pada saat dia bermain di Liga Champions pun menjadikan nya bonus besar dan datang dari klub serta manajemen, kami tahu jika dia dilatih dengan begitu baik, sudah terbiasa dengan lingkungan elite dan dia memiliki semua pengalaman yang tepat, tambahnya.

Meminta Suporter Untuk Menyambut Minamino

Image result for minamino

Klopp juga tidak lupa untuk berterima kasih atas kerja cepat yang dilakukan oleh Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards dan timnya juga yang berhasil mendatangkan pemain incaran mereka, bahkan saat bursa transfer musim dingin sedang dibuka.

Saya sangat yakin, semua pendukung Liverpool pasti akan membuat Takumi betah dikota dan klub yang begitu menakjubkan ini, ujar Klopp.

Saya juga begitu yakin jumlah keluarga Liverpool, khususnya yang berada di negara Jepang akan bertambah. Untuk mereka yang mengikuti kami sekarang karena kami telah memiliki salah satu talenta terbaik yang ada di Jepang, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung,ucap Klopp.

Karena Minamino baru saja resmi menjadi pemain Liverpool pada 1 Januari 2020, diprediksikan jika Minamino baru akan menjalani debutnya bersama Liverpool pada 5 Januari ketika melawan Everton nantinya di Goodison Park dalam putaran ketiga Piala FA.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.