Berita Sepak Bola Terkini-5 Pemain Eropa Ini Berstatus Legenda di 2 Klub Berbeda

Hasil gambar untuk Cristiano Ronaldo

Bagi setiap pemain bola, mungkin untuk mendapatkan hati fans bukanlah suatu hal yang sangat mudah. Paling tidak pemain tersebut harus memiliki banyak prestasi atau bisa bertahan selam mungkin dalam satu klub.

Menjadi seorang pemain sepak bola legendaris untuk sebuah klub bukanlah suatu hal yang mudah.

Beberapa bintang besar pun mencoba bertahan pada satu klub hingga pemain tersebut pensiun dan disebut sebagai legenda. Pemain legendari seperti Paul Scholes, Tony Adams dan Paolo Maldini menjadi legenda dalam dunia sepak bola setelah mereka hanya bermain untuk satu klub saja sepanjang karier sepak bola mereka.

Lalu, apa jadinya jika seorang pemain legenda bermain pada dua klub berbeda? Untuk menjadi legenda pada satu klub lebih tentu saja akan sulit walaupun hal tersebut tidak mustahil.

Pemain tersebut pun tentunya harus memiliki banyak gelar bersama dua klub yang berbeda. Belum lagi jika kepindahan pemain ke klub lain terkadang akan dikatakan sebagai pengkhianatan.

Walaupun begitu, terdapat beberapa pemain yang dapat mengukir nama mereka sebagai salah satu legenda pada dua klub yang berbeda Siapa sajakah pemain yang memiliki status legenda pada dua klub berbeda?

1. Johan Cruyff

Hasil gambar untuk Johan Cruyff

Johan Cruyff memegan peranan penting bersama dua klub berbeda yang pernah dibela olehnya. Wajar saja jika Cruyff mendapatkan status legenda di Ajax Amsterdam dan Barcelona.

Bersama Ajax, Cruyff bermain selama 10 tahun dan berhasil memenangkan sejumlah trofi bergengsi seperti tiga gelar Piala Eropa secara beruntn. Setelah itu, Cruyff pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama Barcelona.

Cruyff mungkin tidak banyak menyumbangkan trofi bagi Barcelona, namun ia bisa dibilang memegang peranan yang penting bersama klub tersebut. Namun, pemain asal Belanda tersebut telah memperkenalkan filosofi sepak bola yang menjadi identitas klub.

Fakta tersebut pun menjadikan Cruyff layak untuk mendapatkan status legenda di dua klub yang berbeda, Ajax Amsterdam dan Barcelona.

2. Andrea Pirlo

Hasil gambar untuk Andrea Pirlo

Andrea Pirlo dianggap sebagai salah satu diantara gelandang terbaik yang ada di sepak bola modern. Andrea Pirlo memiliki pengalaman membela tiga klub terbesar di Italia, Inter Milan 1998-2001, AC Milan 2001-2011 dan Juventus.

Namun, karier terbaik Pirlo pada saat membela klub AC Milan dan Juventus. Bersama dengan AC Milan Pirlo mampu menorehkan 400 penampilan dengan menyumbangkan gelar Serie A dan Liga Champions masing-masing satu kali.

Setelah itu, Pirlo bergabung dengan Juventus pada tahun 2011 dan hanya membutuhkan waktu yang singkat saja, Pirlo sudah dapat bergabung dengan skuat utama Juventus pada saat itu.

Selama membela La Vecchia Signora dengan waktu empat tahun, Pirlo telah terlibat dalam kesuksesan untuk mendapatkan empat Serie A, serta masing-masing satu Coppa Italia dan satu Piala Super Italia.

Memiliki peranan yang penting dalam dua klub yang berbeda, membuat Pirlo pantas disebut sebagai legenda.

3. Edwin van der Sar

Hasil gambar untuk Edwin van der Sar

Sama halnya seperti Johan Cruyff, van der Sar mengawali kariernya bersama dengan Ajax Amsterdam. Van der Sar termasuk sebagai generasi emas Ajax bersama dengan Clarence Seedorf, Patrick Kluivert, Frank de Boer dan Edgar Davids.

Bersama dengan Ajax. van der Sar telah mencatatkan 300 penampilan dan telah memenangkan empat gelar Eridivisie, Piala KNVB, Piala UEFA dan Liga Champions. Torehan tersebut pun membuat Van der Sar pantas untuk menyandang status legenda di Ajax Amsterdam.

Di sisi lainnya, karier Van der Sar pun meredup ketika memperkuat Juventus. Namun, setelah dirinya pindah ke Manchester United, kariernya pun kembali naik.

Selama membela Manchester United, Edwin van der Sar telah memberikan banyak gelar untuk Manchester United, termasuk gelar Liga Champions pada tahun 2008.

4. Cristiano Ronaldo

Hasil gambar untuk Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu diantara pemain terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir ini. Pria asal Portugal tersebut selalu saja memberikan penampilan maksimal pada klub yang dia bela.

Kesuksesan Cristiano Ronaldo pun meroket semenjak dirinya bergabung bersama klub Inggris, Manchester United. Selama menggunakan kostum MU, Ronaldo mampu memberikan tiga gelar Premier League, satu trofi Piala FA , Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub masing-masing satu kali.

Kemudian pada tahun 2009, Ronaldo memutuskan untuk bermain bersama Real Madrid. Sama seperti di Manchester United, Ronaldo memegang peranan yang penting dengan Los Blancos.

Selama kurang lebih sembilan musim menggunakan seragam Real Madrid, Ronaldo berhasil memberikan 16 trofi, termasuk empat gelar Liga Champions. Sederet prestasi yang telah ditorehkan Ronaldo bersama du aklub tersebut pun membuat dirinya pantas untuk mendapatkan status legenda.

Bukan tidak mungkin jika Ronaldo akan mendapatkan status legenda pada klub yang sekarang ia bela, yakni Juventus.

5. Zinedine Zidane

Hasil gambar untuk Zinedine Zidane

Zinedine Zidane merupakan salahs satu orang yang sukses ketika dirinya menjadi pemain atau pun ketika menjadi seorang pelatih Namun ketika menjadi seorang pemain tentunya kesuksesan Zidane sudah tidak perlu untuk diragukan lagi.

Zinedine Zidane yang merupakan sosok maestro diatas lapangan hijau. Pria asal Prancis ini pun berhasil menjadi pemain kunci Juventus pada periode 1996-2000.

Zizou, yang merupakan julukan Zidane. Ia juga telah memenangkan Piala Dunia disaat petualangannya sedang berlanjut bersama Bianconeri.

Dari Juventus, Zidane pun kemudian pindah ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan menjadikannya sebagai salah satu pemain termahal didunia pada saat itu.

Bersaing dengan para pemain bintang yang ada pada era tersebut, karier Zidane juga tak meredup, justru namanya semakin melambung setelah berhasil mendapatkan gelar Liga Champions dan berhasil mencetak gol yang cantik pada partai final.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.