Berita Terkini-5 Desa Paling Misterius di Dunia, Sejarahnya Bikin Penasaran

Hasil gambar untuk Desa Lawers, Skotlandia

Kalian mungkin pernah membayangkan jika desa sudah pasti memiliki kaitan dengan lingkungan yang asri, sejuk, warga yang ramah dan kondisi yang tenang.

Namun, bagaimana dengan lime desa misterius yang ada dibawah ini? Ternyata dibelahan bumi ini terdapat desa-desa yang jauh dari kesan asri dan ramah. Sejarah yang tidak akan pernah lepas dari peristiwa kelam banyak sekali terjadi di desa-desa misterius ini.

Tentu saja kalian penasaran mengenai desa-desa misterius yang berikut ini? Inilah lima desa misterius di dunia yang membuat kalian penasaran mengenai sejarahnya.

1. Desa Lawers, Skotlandia

Hasil gambar untuk Desa Lawers, Skotlandia

Kalau kalian memiliki uang yang lebih, mungkin kalian tertarik untuk membeli sebuah desa misterius ini. Ya, Desa Lawyers, yang letaknya berada di Skotlandia ini sempat dijual pada tahun 2016 lalu. Sebenarnya tidak dilihat dari harga atau pun statusnya, namun terdapat sejarah yang menyeramkan dibalik kisah tragis dari desa ini.

Desa yang sudah ada sejak abad ke-17 ini dulunya dikuasai oleh Lady of Lawyers, yang dimana ia disebutkan sebagai salah satu penyihir yang dimana ketika dirinya meninggal, dirinya dikuburkan didekat pohon yang dulunya sempat dikutuk olehnya.

Setelah proses pemakaman tukang sihir tersebut, terdapat banyak sekali kejadian-kejadian aneh yang terjadi. Mulai dari  kematian aneh yang terjadi pada warga didesa ini, kematian hewan ternak secara tiba-tiba, hingga kerasukan dan gangguan jiwa yang dialami oleh para warga.

Dengan kejadian seperti ini, Desa Lawyers ini pun dianggap sebagai salah satu desa terkutuk yang ditinggalkan begitu saja oleh seluruh warganya. 

2. Desa Dargavs, Rusia

Hasil gambar untuk Desa Dargavs, Rusia

Desa Dargavs yang letaknya berada di pelosok Rusia ini juga sering disebut sebagai salah satu desa atau kota orang mati. Desa ini cukup terpencil karena letaknya yang berada di balik pegunungan. 

Sebagian dari desa ini terdiri dari makam yang dimana dulunya banyak sekali orang yang menguburkan orang-orang yang sudah meninggal di Dargavs. Terdapat sejarah kelam yang menyelimuti desa ini, yaitu sejarah hilangnya populasi desa pada beberapa abad yang lalu.

Tidak heran jika didesa yang tidak memiliki penduduk ini dipenuhi dengan tulang belulang manusia. Salah satunya yang hingga saat ini menjadi misteri adalah, bagaimana caranya perahu bisa sampai di desa tersebut, padahal didesa tersebut tidak terdapat sungai di sekitarnya.

Kepercayaan zaman dulu didesa tersebut sangat mirip sekali dengan kepercayaan Mesopotamia kuno, dimana orang yang meninggal hrus menyebrangi sungai terlebih dahulu untuk mencapai sebuah tempat bahagia.

3. Desa Kalachi, Kazakhstan

Hasil gambar untuk Desa Kalachi, Kazakhstan

Warga yang berada di desa Kalachi, Kazakhstan ini memiliki sindrom yang sangat aneh. Kebanyakan dari mereka bisa ketiduran dimana saja, dan mereka dapat tertidur lelap selama berhari-hari. Padahal mereka sedang berada dalam kondisi yang bugar, lalu apa yang sebenarnya terjadi?

Penyakit ini dapat menyerang siapapun tanpa terkecuali, dan jika mereka terbangun, maka mereka akan kelelahan bahkan bisa hilang ingatan. Uniknya, serangan mengantuk yang ekstrim ini terjadi tanpa memandang tempat dan waktu, entah itu pada saat sedang bekerja, makan, dijalan ataupun melakukan aktivitas yang lainnya. Bahkan, hewan-hewan yang ada disekitar desa ini juga terpengaruh hingga mereka akan tertidur selama berhari-hari.

Namun, misteri yang satu ini berhasil di pecahkan. Pada awalnya, penduduk yang ada didesa ini mengira jika hal tersebut diakibatkan karena adanya tambang uranium pada masa Uni Soviet yang dulunya berada sangat dekat dengan desa mereka. Namun dugaan mereka salah.

Ilmuwan serta doketer berhasil menemukan jawabannya jika penyakit yang satyu ini terjadi karena tingginya karbon monoksida yang terdapat didesa tersebut. Asap pabrik yang keluar dari cerobong asap tidak naik keatas, melainkan menurun kebawah karena posisi desa juga sangat rendah, ditambah lagi angin yang berembus ke arah desa tersebut.

4. Desa Belchite, Spanyol

Hasil gambar untuk Desa Belchite, Spanyol

Sejarah kelam yang terjadi pada desa yang letaknya berada di Aragon sebelah timur laut Spanyol ini. Pada tahun 1973 yang lalu, terdapat peristiwa pembantaian ribuan pria dan wanita yang diakibatkan oleh perang saudara yang pernah terjadi di Spanyol. 

Saat ini, desa tersebut sudah ditinggalkan dan dijadikan sebagai salah satu desa yang paling berhantu yang ada didunia. Banyak sekali kesaksian yang mengungkap kan jika desa atau kota kecil ini menyimpan tragedi berdarah yang mengakibatkan reputasi dari desa tersebut menjadi sangat mengerikan.

Secara pasti tidak dapat dipastikan berapa orang yang sudah dibanti dalam perang saudara tersebut, namun beberapa sakski mata mengatakan jika setidaknya terdapat sekitar 5000 orang yang terbunuh hingga terbakar pada tragedi kelam tersebut.

Dan kini, desa Belchite sudah menjadi salah satu tempat terbengkalai dan tidak memiliki penghuni. Namun, tempat ini pernah dipakai beberapa kali untuk dijadikan sebagai syuting film dan dijadikan sebagai tujuan wisata bagi banyak orang untuk memcahkan misteri.

5. Desa Oradur-Sur-Glane, Paris 

Hasil gambar untuk Desa Oradour-Sur-Glane, Paris

Tidak selamanya Prancis dikenal memiliki tempat-tempat yang romantis saja, Negeri yang indah tersebut nyatanya juga memiliki desa misterius yang bernama desa Oradur-Sur-Glane. Dulunya desa ini memiliki sejarah yang sangat kelam,yakni pembantaian banyak orang pada zaman Nazi. 

Pada zaman tersebut, banyak sekali warga desa yang tidak bersalah disiksa dan dibunuh. Bahkan desa tersebut dibakar dan ditinggalkan dengan begitu saja tanpa ada pasukan yang berani menolong  ke desa tersebut. 

Saat ini, banyak kesaksian dari beberapa pengunjung desa, terdapat kejadian-kejadian janggal yang aneh dan menyeramkan, terutama ketika malam hari telah tiba. Bau busuk dan daging terbakar juga sering terasa atau tercium oleh orang-orang yang berada didekat desa tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.