Berita Global Terkini-5 Tempat Indah di Dunia yang Juga Menjadi Kuburan Massal, Mana Saja?

Hasil gambar untuk Kuburan massal kuno bangsa Maya

Kuburan massal merupakan suatu tempat yang menjadi pemakaman tanpa nama dari banyak orang yang tewas didaerah tersebut. Didunia ini, terdapat banyak seklai tempat yang dijadikan sebagai kuburan massal karena terjadi suatu masalah.

Berikut adalah lima tempat indah yang ada didunia yang juga dijadikan sebagai kuburan massal. Dimana sajakah tempat indah tersebut?

1. Kuburan massal Katakomba di Paris

Hasil gambar untuk Kuburan massal Katakombe di Paris

Katakomba atau Catacombs merupakan kuburan massal yang letaknya berada di pusat kota Paris, Prancis. Posisi dari kuburan masaal ini tepat berada di bawah kota, yang lebih tepatnya lagi terdapat di sebelah selatan gerbang kota(Place Denfert-Rochereau).

Di tempat ini juga terdapat terowongan bawah tanah yang memiliki panjang sekitar 300 kilometer ini didalamnya terdapat sekitar 6 juta jenazah. Tulang belulang dari jenazah tersebut di tempelkan secara rapi dengan berbaris menghiasi dinding dan langit-langit di terowongan.

Saat ini, keadaan dari Katakomba pun dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Prancis. Dalam sekali tur wisata, para peserta hanya dapat mengunjungi setengah dari keseluruhan terowongan tersebut. Tertarikkah kalian untuk mengunjungi tempat yang satu ini?

2. Kuburan massal kuno bangsa Maya


Hasil gambar untuk Kuburan massal kuno bangsa Maya

Kuburan massal yang satu ini ditemukan dengan tidak sengaja oleh seorang peneliti dan juga arkeolog, Nicolaus Seefeld. Kota kuno yang menjadi kuburan massal ini merupakan Uxul, Mexico. Kuburan massal ini sudah ada sejak 1400 tahun yang lalu.

Para ilmuwan dan juga arkeolog sepakat jika tulang belulang tersebut merupakan jenazah dair bangsa Maya yang merupakan tahanan perang dari rakyat kota Uxul sendiri.

Menurut penelitian yang telah dilakukan, terungkap jika terdapat sebuah kisah kelam terhadap korban-korban dari tahanan perang tersebut, yakni pemenggalan kepala. Bahkan, sebelum dipenggal, terdapat banyak sekali korban yang mengalami penderitaan fisik seperti dipukul menggunakan palu hingga pemotongan bagian tubuh menggunakan kapak batu.

3. Kuburan massal Visby

Hasil gambar untuk Kuburan massal Visby.

Visby merupakan sebuah kota indah yang terletak di Swedia. Namun tidak ada yang menyangka jika kota indah yang satu ini berdiri di atas tumpukan kuburan massal kuno.

Pada dulu, tercatat jika kota Visby ini merupakan salah satu kota terkaya yang ada di Eropa, namun dikota ini tidak memiliki tentara ataupun pasukan sehingga kota ini sangat mudah untuk dijajah oleh kerajaan lainnya.

Kuburan massal ini terletak di luar tembok kota, dan tumpukan tulang belulang tersebut berasal dari ratusan jenazah warga kota Visby yang pada masa lalu dibunuh dengan sangat kejam oleh para penjajah. Dimasa tersebut juga terdapat peperangan yang terjadi disekitar tembok kota tersebut, yang menyebabkan banyak nyawa yang melayang dan juga dikuburkan didaerah tersebut.

4. Kubran massal Cambridge

Hasil gambar untuk Kuburan massal Cambridge

Dulunya tepat di bawah bangunan St. John's College di Universitas Cambridge, terdapat sebuah kuburan massal yang menampung lebih dari ribuan sisa-sisa tubuh manusia. Kuburan massal tersebut baru dievakkuasi pada tahun 2011 lalu.

Saat ini, kuburan massal tersebut telah dievakuasi dan sudah dirubah menjadi sebuah pemakaman yang terlihat lebih baik dan layak walaupun tidak pernah ada satupun keluarga yang mengunjungi makam tersebut. Itu dikarenakan semua jenazah tersebut tidak memiliki nama.

5. Gunung Everest

Hasil gambar untuk Gunung Everest

Everest merupakan salah satu gunung legendaris dan hampir seluruh pendaki gunung yang ada didunia memiliki sebuah mimpi untuk dapat mendaki digunung tertinggi didunia tersebut. Namun, tidak semua pendaki dapat pulang dengan selamat.

Terdapat lebih dari 300 jenazah yang terjebak diatas gunung Everest yang tidak dapat dibawah turun. Ratusan mayat tersebut memang sudah lagi tidak bisa untuk dievakuasi karena medan yang sangat berbahaya dan tentu saja tidak ada pihak yang berani menurunkan mayat-mayat tersebut walaupun sudah dibayar mahal.

Sebagian besar dari mayat-mayat tersebut juga tidak dapat membusuk dengan sempurna akibat suhu gunung Everest yang mencapai -30 derajat Celcius. Untuk mencegah terjadinya di gunung Everest, setiap pendaki kini pun harus wajib untuk memiliki sertifikasi kessehatan yang dikeluarkan secara langsung oleh dokter spesialis yang dirujuk.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.