Berita Travelling Terbaru-5 Kota di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan, Catat Ya!

Hasil gambar untuk Dubrovnik

Terletak di benua Eropa, keindahan yang dimiliki oleh Kroasia ini tidak kalah menarik dengan negara lain yang ada di benua Eropa. Dimulai dari pemandangan yang indah hingga infrastruktur mereka yang selalu berhasil membuat para wisastawan merasa terkagum. Kroasia juga dikenal sebagai salah satu negara yang unik karena negara yang satu ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan bulan sabit jika kita melihatnya melalui peta.

Supaya pengalaman liburan kalian di Kroasia menjadi semakin lebih berkesan, jangan pernah untuk melewatkan kesempatan untuk menjelajah kota-kota terbaiknya seperti yang ada berikut ini.

1. Vukovar

Hasil gambar untuk Vukovar

Kota Vukovar memiliki pemandangan yang begitu indah ini terletak di tepi sungai Danube. Vukovar menawarkan destinasi wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata budaya, wista alam, hingga sejarah.

Beberapa tempat yang ramai di kunjungi oleh para wisatawan ini meliputi dari kota Vukovar yang didalamnya tersimpan banyak sekali benda arkeolog seperti,  istana Eitz, museum budaya Vucedol yang dimana kalian dapat melihat kalender Indo-Eropa yang pertama, yakni Orion,, tempat peringatan Vukovar, taman hutan Adicia yang sejuk dan wisata alam lainnya yang masih banyak lagi.

Ketika kalian menginjakkan kaki kalian di Vukovar, jangan pernah untuk melewatkan menyusuri sungai Danube yang memiliki pemandangan yang mempesona. Dan yang paling penting adalah jangan lupa untuk membawa paspor karena kegiatan yang satu ini akan berakhir di negara Serbia.

Dengan seluruh keindahan alam yang dimiliki, maka tidak heran jika kota Vukovar ini disebut sebagai salah satu mutiara yang tersembunyi.

2. Sibenik

Hasil gambar untuk Sibenik

Sibenik yang letaknya pada sisi bukit yang langsung menghadap ke laut biru ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang populer saat ini. Sibenik ini terkenal karena bangunan katedralnya yang sangat megah, pemandangan pantai yang sangat indah serta arsitektur bangunan pada abad pertengahan yang sangat memukau dan memanjakan mata.

Disebut-sebut sebagai salah satu kota yang paling dilindunig selama abad ke-16, kota Sibenik in memiliki lima benteng, dan benteng St.John lah yang merupakan benteng yang paling tinggi sekitar 115 meter.

Beberapa tempat wisata menarik yang lainnya yang sangat direkomendasikan adalah museum kota Civic, katedral St, James Sibenik yang terdaftar dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO, taman nasional Krka yang didalamnya memiliki danau dan air terjun serta 200 spesies burung, taman air Solaris serta desa Dalamntian Ethno.

3. Pula

Hasil gambar untuk Pula

Kota Pula yang disebut sebagai salah satu kota pesisir yang terletak di ujung semenanjung Istrian. Di kota Pula banyak sekali destinasi wisata sejarah yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan, seperti Amphitheatre yang disebut sebagai salah satu saingan dari Colosseum yang ada di Roma, kuil Agustus, gerbang Hercules yang merupakan salah satu warisan bangsa Romawi yang berada di Pula dan lain-lain.

Selain memiliki wisata sejarah, bagi kalian yang suka berwisata ke pantai sangat wajib juga untuk mengunjungi Cape Kamnejak yang dikarenakan tempat ini memiliki air yang berwarna biru jernih, tebing serta pulau-pulau kecil.

Banyak juga aktivitas seru lainnya yang dapat kalian lakukan di Cape Kamenjak, seperti berenang, snorkeling serta scuba diving.

4. Zagreb

Hasil gambar untuk Zagreb

Kota Zagreb yang merupakan ibukota dari Kroasia dan juga menjadi salah satu kota terbesar yang ada di negara ini. Budaya yang ada di kota Zagreb ini mendapatkan banyak pengaruh yang berasal dari negara tetangga seperti Austria dan Hongaria. Tidak heran jika ditemukan banyak sekali katedral bersejarah yang memiliki gaya gothic, salah satunya adalah gereja St. Mark yang terkenal sangat indah.

Ketika kalian sedang berada di kota Zagreb, sempatkan diri kalian untuk mengunjungi Gornji Grad karena di kawasan ini banyak sekali terdapat jalan-jalan kecil, lorong-lorong yang berbaru, toko dan kafe kecil.

Kemudian, bagi kalian yang memiliki hobi fotografi, datanglah ke menara Lotrscrak pada malam hari karena kalian bisa menyaksikan pemandangan yang sangat menakjubkan dari kota yang satu ini.

5. Dubrovnik

Hasil gambar untuk Dubrovnik

Akhir-akhir ini Dubrovnik menjadi salah satu kota paling populer untuk dikunjungi, terlebih lagi pada saat musim panas telah tiba. Banyak sekali tempat yang dapat kalian eksplor di sini seperti menjelajahi kota tua untuk melihat tembikar kuno serta pelabuhan bata, pergi ke pulau Korcula menggunakan perahu kecil untuk menjelajahi keindahan teluk sekalian untuk menikmati kelezatan restoran seafood yang ada disana.

Setibanya di pulau Korcula, kemudian lanjutkan petualangan dengan menaiki sepeda yang dapat kalian sewa disana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.