Berita Travelling Terbaru-Tidak Pernah Dijajah Eropa, Ini 6 Fakta Unik Thailand

Hasil gambar untuk thailand

Berita Travelling Terbaru-Tidak Pernah Dijajah Eropa, Ini 6 Fakta Unik Thailand yang merupakan tujuan favorit di Asia Tenggara bagi para pecinta travelling selain negara Singapura. Tidak hanya memiliki banyak objek wisata yang menarik saja, orang di Thailand juga dikenal sangat ramah dan murah senyum. Maka dari itu, tidak heran jika banyak sekali turis yang ingin berlibur lebih laama di Thailand karena keramahan dari penduduk yang ada di Thailand.

Namun, di balik kepopuleran Thailand ini yang menjadi salah satu tujuan favorit negara di Asia Tenggara, Thailand ini memiliki beberapa fakta unik yang sangat sayang jika nnda lewatkan.

1. Satu-satunya negara yang terletak di Asia Tenggara yang belum pernah dijajah Eropa

Hasil gambar untuk thailand

Negara yang dijuluki sebagai "Negeri Gajah Putih" ini adalah salah satu engara di dunia yang masih belum pernah dijajah oleh bangsa asing manapun. Yang menariknya lagi adalah, Thailand merupakan salah satu negara yag terletak pada kawasan Asia Tenggara yang belum pernah sekalipun dijajah oleh bangsa Eropa. Makanya, negara yang satu ini dinamakan dalam bahasa Thailand "Pharet Thai" yang diartikan akan menjadi "Tanah yang Bebas".

2. Tidak menghormati anggota keluarga kerajaan akan dipenjarakan 

Hasil gambar untuk thailand kingdom

Bentuk pemerintahan Thailand sendiri adalah monarki konstitutional. Oleh sebab itu. penduduk di Thailand sangat menghormati anggota keluarga kerajaan, terutama sang raja. Bahkan, jika ada kedapatan orang yang menghina dan tidak menghormati sang raja serta keluarganya, maka orang yang menghina tersebut bisa dipenjarakan.

3. Tanah kelahiran kucing siam

Hasil gambar untuk kucing siam

Pada zaman dulu, Thailand dikenal sebagai salah satu Kerajaan Siam, karena tanah ini merupakan tanah yang melahirkan kucing Siam. Bahkan pada abad ke-14, terdapat sebuah buku puisi yang menceritakan mengenai 23 jenis kucing Siam, walaupun pada saat ini hanya terdapat 6 jenis saja. Selain itu juga, kucing Siam ini juga dianggap sebagai salah satu simbol keberuntungan pada pernikahan, sehingga seringkali kucing Siam ini dihadirkan sepasang dalam sebuah acara pernikahan.

4. Tempat kelahiran minuman Red Bull

Hasil gambar untuk red bull

Siapa yang tidak mengenal Red Bull? Salah satu merek minuman energi ternama didunia yang berasal dari Austrian ini nyatanya pada awalnya berasal dari minuman Kratingdaeng yang berasal dari Thailand. Red Bull sendiri berasal dari Kratingdaeng, minuman manis yang tidak berkarbonasi dan dijual oleh pengusaha asal Thailand yang bernama Chaleo Yoovidhy pada tahun 1976 pada seluruh kawasan yang ada di Asia.

Namun, pada suatu hari, seorang pengusaha yang berasal dari Austria yang beranam Dietrich Mateschitz ini mengunjungi Thailand dan mengalami jet lag. Maka untuk mengatasi jet lagnya tersebut, dirinya pun mengonsumsi Kratingdaeng, dan akhirnya dirinya pun sembuh setelah mengonsumsi Kratingdaeng.

Pengusaha asal Austria ini akhirnya tertarik untuk menggunakan ide dari Kratingdaeng dan memodifikasikan bahan-bahan agar seleranya pas dengan orang barat. Maka untuk mencegah tuduhan penjiplakan, Dietrich Mateschitz pun mengajak Chaleo Yoovidhy yang merupakan pendiri dari Kratingdaeng untuk bekerja sama mendirikan Red Bull GmbH di Chakkapong, Thailand pada tahun 1987.

5. Pengekspor bunga anggrek terbesar di dunia

Hasil gambar untuk anggrek

Thailand merupakan salah satu negara yang menjadi pengekspor bunga anggrek terbesar didunia. Thailand sendiri mengekspor sekitar 45% bunga anggrek ke luar negeri dan sisanya akan dijual di negara mereka sendiri. Di Thailand sendiri, terdapat 1.500 jenis spesies anggrek yang tumbuh liar di hutan-hutan Thailand.

6. Dilarang memegang kepala, termasuk kepala anak kecil

Hasil gambar untuk mengelus kepala wanita

Penduduk yang ada di Thailand ini tidak hanya ramah saja, namun juga sangat menghormati orang lain. Hal tersebut pun ditunjukkan dengan adanya peraturan yang menyebutkan bahwa dilarang memegang kepala orang lain, sekalipun itu anak kecil. Menurut orang Thailand kepala merupakan salah satu bagian terpenting didalam tubuh. Selain itu juga, orang Thailand akan menundukkan kepala jika mereka bertemu dengan orang yang lebih tua ataupun yang posisinya lebih tinggi dari mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.