Berita Teknologi Terkini-7 Kasus Kebocoran Video Game Terkonyol, Bikin Geleng-geleng Kepala

Hasil gambar untuk Assassin's Creed Odyssey

Industri video game bukanlah industri yang sepenuhnya aman dan juga tertutup, karena banyaknya kasus kebocoran yang muncul ke permukaan internet. Kebocoran ini juga muncul dalam berbagai bentuk mulai dari tangkapan layar, video ataupun logo. Ketiga jenis kebocoran tersebut lah yang paling umum pada saat ini.

Namun diluar hal tersebut, ternyata terdapat jenis kebocoran yang lainnya dan sangat menarik, tergolong lucu hingga terlihat aneh untuk sebuah kebocoran. Mulai dari kesalahan karyawan toko hingga Google Drive yang dibajak, berikut merupakan 7 kasus kebocoran game yang paling lucu dan membuat kalian menjadi geleng-geleng kepala.

1. Shadow Of The Tomb Raider

Hasil gambar untuk Shadow Of The Tomb Raider

Info mengenai Shadow Of The Tomb Raider ini bocor pada beberapa bulan sebelum game ini resmi di umumkan, ketika salah satu anggota tim developernya yang sedang mengerjakan presentasi Powerpoint ketika berada didalam kereta bawah tanah. Salah seorang penumpang pun kemudian menyadari hal tersebut pun langsung mengambil foto dan mengupload foto tersebut di Reddit.

Internet pada saat itu pun langsung menjadi ramai karena kebocoran tersebut, mengingat hal tersebut diposting hampir dua tahun sebelum gamenya tersebut dirilis,. Para penggemar franchise Tomb Raider pun sudah mengetahui jika game baru sedang dikembangkan, namun kebocoran tersebut mengungkap judul resminya.

2. The Witcher 3 : Wild Hunt

Hasil gambar untuk The Witcher 3 : Wild Hunt

CD Projekt Red mengalami kecolongan informasi ketika akun dari Google Drive mereka pada saat itu dibajak. Informasi mengenai The Witcher 3 : Wild Hunt pun lengkap dengan berbagai file penting yang ada didalamnya pun tersebar luas di Internet. Detail mengenai ending hingga monster yang ada didalam game ini pun ikut bocor bersamaan dengan file yang lainnya.

Karena kebocoran ini terjadi, CD Projekt Red pun sampai mengadakan konferensi pers untuk menginformasikan kepada para fans agar tidak membuka file yang bocor tersebut untuk menghindari spoiler. Kebocoran ini pun terjadi setahun sebelum game ini dirilis.

3. Rage 2

Hasil gambar untuk Rage 2

Pada Mei 2018, Walmart Kanada menerbitkan sebuah halaman yang berisiskan daftar game yang akan dirilis. Sebagian besar dari game tersebut diketahui masih dalam proses pengembangan dan beberapa diantara game tersebut sudah ada yang diumumkan, namun beda halnya dengan Rage 2. Rage 2 yang juga ikut ditampilkan ini ternyata baru diumumkan sebulan setelah di E3 2018.

Betsheda pada akhirnya mengumumkan Rage 2 di E3 dengan sedikit candaan mengenai kasus kebocoran tersebut. Tidak hanya Rage 2 saja, halaman tersebut juga memperlihatkan dua game lainnya yang belum diumumkan seperti Gears 5 dan Borderlands 3.

4. Mass Effect 3

Hasil gambar untuk Mass Effect 3

Mass Effect 3 bocor ketika pada versi beta untuk game ini ketahuan di Xbox Live. Beta tersebut berisikan mode single player dan multiplayer yang dimana para pemaind apat mengunduh dan memainkannya. Ada beberapa pemain yang beruntung berhasil mengambil screenshot serta gameplay game ini dan menyebar luaskan video ini ke internet.

Mass Effect 3 sendiri dirilis pada tahun 2012 dan kebocoran dari game ini tersebut muncul pada tahun 2011, ketika para pemain sedang menunggu entri dari seri selanjutnya dari franchise Mass Effect. Namun, untungnya kebocoran tersebut tidak mengungkapkan banyak hal yang penting.

5. Half-Life 2

Hasil gambar untuk Half-Life 2

Valve ini dikenal dengan franchise Half-Lifenya dan ketika game pertamanya dirilis, namun penggemar yang langsung menanyakan mengenai sekuelnya. Seorang penggemar yang tidak sabar bernama Axel Gembe ini pun memutuskan untuk meretas jaringan Valve, dan menemukan versi mentah dari Half-Life 2 dan langsung mengunduhnya.

Tidak lama setelah aksinya tersebut ketahuan, Gembe meminta maaf kepada Valve atas apa yang ia perbuat. Valve akhirnya bekerjasama dengan FBI untuk menipu Gembe melalui sebuah lamaran pekerjaan dan kemudian menangkapnya.

6. Assasin's Creed 3

Hasil gambar untuk Assassin's Creed 3

Salah satu seorang karyawan Best Buy yang namanya tidak diketahui ini, merasa sangat kegirangan ketika dirinya mengetahui game Assasin's Creed selanjutnya akan dirilis dan mengambil beberapa foto promo artnya. Karyawan tersebut pun mengirimkannya ke kotakh dan kotaku langsung membocorkan promo art tersebut ke internet.

Promo art dari Assasin's Creed 3 ini menampilkan protagonis-Connor, yang memegang sebuah senapan dan tomahawk. Sebelumnya, rumor mengenai AC3 yang berlatar di Revolusi Amerika memang sudah mengemuka dan kebocoran tersebut pun nampaknya hanya mengonfirmasikan saja.

7. Assasin's Creed Odyssey

Hasil gambar untuk Assassin's Creed Odyssey

Hampir seluruh game Assasin's Creed bocor sebelum pengumuman resminya, tidak terkecuali juga yang terbaru-Assasin's Creed Oddysey. Oddysey bocor ketika salah satu situs media sala Prancis, membahas mengenai foto gantungan kunci Oddysey yang kala itu tersebar di seantero internet.

Gantungan kunci tersebut menampilkan helm Sparta yang sederhana, lengkpa dengan tulisan
"Assasin's Creed Oddysey" yang seakan mengonfarmisakan bahwa entri AC yang selanjutnya akan memiliki latar belakang pada era Yunani Kuno. Tidak lama setelah itu, Ubisoft pun langsung membuat pengumuman resmi mengenai Oddysey.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.