Berita Otomotif Terkini-5 Sensasi Kendarai Motor 2 Tak yang Gak Ada di Motor Sekarang

Hasil gambar untuk ninja ss

Motor 2 tak atau dua langkah memang sudah tidak lagi diproduksi. Karena adanya masalah mengenai emisi gas buang yang bisa dibilang tidak ramah. Namun, terlepas dari semua hal tersebut, mengendarai motor dengan mesin 2 tak tidak memiliki sensai yang dapat membuat penggemarnya susah untuk move on.

Tentu saja masih banyak sekali yang menyukai hingga berburu motor 2 tak untuk dijadikan sebagai koleksi ataupun penggunaan sehari-hari. Misalnya seperti Yamaha RX King, Kawasaki Ninja, hingga Suzuki Satria R yang hingga kini masih diburu. Mungkin karena sensasi dari tipe mesin 2 tak yang membuat para pecintanya.

1. Suara Knalpot yang Khas

Hasil gambar untuk ninja ss

Semua pasti pernah mendengar merdunya motor 2 tak yang tak dapat tergantikan. Suara cempreng khasnya yang menurut sebagian orang membuat telinga mereka menjadi tidak nyaman karena suara nya yang terlalu merdu. Terlebih lagi jika digantikan dengan knalpot kolong maka motor 2 tak akan menjadi semakin garang.

2. Tidak Hanya Oli Mesin Saja, Namun Harus Siap Oli Samping

Hasil gambar untuk ilustrasi oli

Sedikit berbeda dengan motor yang sekarang yang hanya memerlukan oli mesin. Pada motor 2 tak, terdapat juga yang namanya oli samping. Dimana oli samping ini nantinya akan bercampur dengan bahan bakar dalam proses pembakaran. Hal ini lah yang menjadi penyebab mengapa motor 2 tak dapat mengeluarkan asap yang tebal. Itu dikarenakan oli samping yang terbakar.

Misalnya saja anda tidak menggunakan oli samping, apakah motornya masih dapat menyala? Masih bisa,namun hal ini dapat membuat mesinnya menjadi overheat dan menjadi jebol. Dengan kata lain, fungsi oli samping pada motor 2 tak sangat penting.

3. Akselearsinya yang Sangat Bandel

Hasil gambar untuk ilustrasi balap motor

Akselerasi motor 2 tak bisa dibilang sangat bandel terlebih lagi kalau mesinnya sudah dioprek. Akselerasinya akan semakin liar. Karena pada proses kerja mesin dua tak yang cenderung cepat atau tidak banyak memutar part dalam mesin untuk menyalurkan tenaganya yang berbeda dengan mesin 4 tak yang tidak memutar.

4. Sangat Kencang

Hasil gambar untuk ilustrasi balap motor

Konon, dengan mesin yang memiliki kapasitas 150cc saja untuk mengimbangi motor 4 tak yang memiliki kapasita mesin hingga 250cc. Jika memiliki kapasitas mesin yang sama, mungkin motor 2 tak akan lebih unggul.

5. Perawatan yang Mudah

Hasil gambar untuk ilustrasi perawatan motor

Satu hal yang mungkin bagi sebagian orang awam yang sering salah persepsi adalah motor 2 tak yang ribet dan sering mogok, Padahal, jika kita teliti lebih jauh, maka untuk merawat motor 2 tak akan lebih mudah bila dibandingkan dengan motor 4 tak. Itu dikarenakan desain mesin yang tidak begitu banyak memiliki part mesin.

Lalu, berapa biaya perawatan mesinnya pun mudah dan tidak terlalu susah. Harga part yang terdapat pada motor 2 tak ini juga tidak begitu mahal bila dibandingkan dengan part mesin 4 tak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.