Berita Hiburan Terbaru-7 Serial TV Menegangkan Tentang Pembunuh Berantai, Awas Jantungan!

Hasil gambar untuk Luther

Menonton film mengenai penyelidikan pembunuhan memang merupakan sebuah pengalaman 
tersendiri dan sangat seru. Ketegangan hingga analisa-analisa yang disajikan pun semakin membuat kita untuk menjadi ketagihan menontonnya.

Memang film-film seperti ini banyak sekali memperlihatkan adegan yang sadis. Namun, jika kalian mengambil isi positifnya, maka kalian dapat menjadi bejalar untuk berpikir secara deduktif.

Tidak hanya film saja, namun terdapat banyak juga serial TV menegangkan yang mengusung tema dari seorang pembunuh berantai. Terlebih lagi pada era sekarang ini sudah ada layanan streaming premium seperti Netflix.

7 Serial TV Menegangkan Mengenai Pembunuh Berantai
Kali ini, kami akan mencoba untuk membahas mengenai 7 serial TV terbaik yang mengangka tema pembunuh berantai. Ada juga yang mengambil perspektif si pemunuh, namun ada juga yang mengambil perspektif polisi.

Bahkan ada juga serial TV yang diangkat dari sebuah kisah nyata. Jika kalian sudah penasaran, langsung saja baca artikel yang ada dibawah ini.

1. Dexter ~ 2006-2013

Hasil gambar untuk Dexter ~ 2006-2013

Diadaptasi melalui sebuah novel yang berjudul Darkly Dreaming Dexter, serial ini mengambil sudut pandang melalui seorang pembunuh berantai yang sadis bernama Dexter.


Namun, sebenarnya Dexter ini bukanlah sepenuhnya seorang penjahat. Sehari-hari, Dexter ini bekerja sebagai analisis cipratan darah di lab forensik kepolisian yang ada di Miami.

Korbannya juga bukan orang sembarangan. Dia dapat dikatakan sebagai antihero, ia membunuh para penjahat yang ada dengan cara yang sadis, ia juga tidak segan-segan untuk menghabisi para korbannya hingga tak tersisa.

2. Hannibal ~ 2013-2015

Hasil gambar untuk Hannibal ~ 2013-2015

Jika serial yang satu ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Hannibal ini merupakan seorang psikiater jenius namun dibalik semua fakta tersebut, ia nyatanya merupakan seorang kanibal.

Hannibal bukanlah nama baru diantara penjahat kejam yang terdapat dalam film. Sebelumnya, karakter yang satu ini juga sudah muncul hingga berkali-kali dalam film. Salah satu film paling terkenal yang dimainkan olehnya adalah The Silence of The Lambs (1991).

Jangan terkejut ketika anda menjumpai adegan dimana Hannibal membunuh para korbannya dengan sadis lalu memasak bagian tubuh dari para korbannya dengan sangat lihai layaknya koki yang ada pada restoran bintang lima.

3. Bates Motel ~ 2013-2017

Hasil gambar untuk Bates Motel

Apakah kalian tau mengenai film Psycho yang dirilis pada tahun 1960? Film yang satu in merupakan salah satu film thriller yang paling legendari sepanjang sejarah karena twistnya yang gila.

Jka serial TV Bates Motel merupakan prequel dari fim tersebut, tidak ada bedanya dengan serial yang satu ini. Namun serial TV ini menggunakan latar yang lebih modern,

Dalam Bates Motel ini, kalian akan diperlihatkan alasan mengapa Norman begitu terobsesi dengan ibunya hingga menjadi pembunuh berantai yang dikenal sangat sadis.

4. True Detective ~ 2014-2019

Hasil gambar untuk True Detective

True Detective ini memiliki tiga season yang masing-masing memiliki jalan cerita dan tokoh yang berbeda juga. Kali ini akan lebih fokus pada cerita yang ada pada seasaon pertama True Detective.

Cerita pada season pertama ini mengambil latar pada tahun 2012 dan 1995, yang dimana terdapat sepasang detektif yang harus menyelidiki kasus pembunuhan misterius yang dialami oleh seorang PSK.

Awalnya mereka tidak rukun hingga harus mengesampingkan perbedaan mereka setalah terjadi banyak pembunuhan dengan kasus yang sama serupa muncul.

5. Mindhunter ~ 2017-Sekarang

Hasil gambar untuk Mindhunter

Diangkat melalui sebuah buku non-fiksi yang berjudul Mindhunter : Inside the FBI Elite Serial Crime Unit. Mindhunter merupakan dramatisasi dari wawancara asli FBI terhadap para pembunuh berantai.

Nantinya, wawancara tersebut akan sangat berguna untuk agen FBI masa kini untuk membuat sebuah profil psikologis pembunuh berantai yang memiliki tujuan untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku.

Kalian juga akan mengikut investigasi dari 2 agen FBI dalam memecahkan kasus pembunuhan berantai. Serial yang satu ini juga diangkat berdasarkan kisah nyata.

6. Luther ~ 2010-2019

Hasil gambar untuk Luther

Luther merupakan sebuah serial kriminal yang ditayangkan selama lima musim lamanya, mulai dari tahun 2010 hingga tahun 2019. Serial ini juga dibintangi oleh aktor terkenal yang bernama Idris Elba.

Didalam serial ini, kalian akan mengikuti seorang detektif yang bernama John Luther yang memiliki dedikasi yang tinggi pada pekerjaannya dalam mengungkapkan kasus pembunuhan misterius.

Namun, yang anehnya adalah ia malah menjalin persahabatan dengan seorang pembunuh berantai yang tak dapat ia tangkat akibat kurangnya bukti. Mereka berdua pun akhirnya bekerjasama untuk memecahkan kasus pembunuhan tersebut secara bersama.

7. The Alienist ~ 2018-2018
Hasil gambar untuk The Alienist

Film ini diangkat melalui sebuah novel yang memiliki judul yang sama, yakni The Alienist yang memiliki latar pada tahun 1890-an, yang dimana pada saat itu terdapat sebuah kasus pembunuhan berantai yang belum banyak terungkap.

Serial ini hanya memiliki enam episode saja yang menceritakan mengenai sebuah tim investigasi yang ditugaskan untuk mencari pelaku dari kasus pembunuhan berantai.

Tim tersebut terdiri dari psikolog atau pada zaman tersebut dinamakan Alienist, serta ada juga komisaris polisi New York. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.