Wisata Bawah Laut di 5 Pulau Eksotis Indonesia Bagian Timur

Image result for pulau lihaga tourist girl

Pulau Sulawesi yang letaknya di Indonesia bagian timur ini memiliki pesona alam yang tidak dapat diremehkan. Ekosistem yang ditawarkan oleh pulau-pulau kecil yang ada disekitarnya ini juga membuat Sulawesi memilki surga wisata alam yang masih belum begitu diketahui oleh banyak orang. Tidak hanya bagi wisatawan Indonesia saja, namun tempat-tempat ini juga telah menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara yang berasal dari seluruh dunia.

Jika kalian merupakan seorang pecinta alam yang khususnya diperariran, dimanakah saja letak surga yang ada di wilayah Indonesia Timur ini yang memiliki pemandangan bawah laut yang eksotis? Berikut merupakan 5 pulau kecil yang akan membuat kalian menjadi takjub akan keindahannya.

1. Pulau Samalona

Image result for pulau samalona

Pulau Samalona merupakan salah satu pulau yang letaknya tidak terlalu jauh dari kota Makassar ini menawarkan pemandangan yang begitu indah dengan hamparan laut biru dan juga pasir putihnya. Pulau ini memang memiliki ukuran yang kecil, namun ada banyak pengunjung yang memanfaatkan pulau ini untuk melakukan aktifitas seperti snorkeling atau diving, karena memang pulau ini memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona didalamnya.

Lokasi yang sangat mudah dituju dan dekat dengan ibukota ini juga membuat Pulau Samalona ini pun telah dikenal oleh para wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Jika dari kota Makassar, jarak yang di tempuh untuk menuju pulau ini hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja menggunakan speedboat.

2. Pulau Kambing

Image result for pulau kambing

Bukan karena namanya Pulau Kambing, kalian akan melihat banyak sekali kambing yang memiliki habitat dipulau ini. Masih berada disekitar Tanjung Bira, Pulau Kambing ini juga memliki pesona yang tidak kalah indah dari Pula Liukang Loe.

Tebing-tebing terjal yang ada disekitar pulau ini pun menjadikan Pulau Kambing ini terlihat sangat eksotis.Bahkan kalian dapat melihat pemandangan laut yang indah mulau dari menaiki tebing. Pulau Kambing ini juga dikatakan sebagai salah satu tempat terbaik untuk melakukan snorkeling dan diving dengan air lautnya yang seperti kristal.

Kalian juga akan menemukan ikan-ikan badut yang berkeliaran didalam laut. Yang uniknya dari pengalaman ini adalah kalian juga dapat menemukan hiu-hiu yang sedang bersembunyi dibaik batu karang. Kapan lagi kalian mendapatkan pengalaman seru berenang bersama dengan hiu?

3. Pulau Liukang Loe

Related image

Pulau Liukang Loe yang terletak disekitaran Tanjung Bira, kabupaten Bulukumba. Pulau ini juga memiliki hamparan pantai dan laut yang biru, dengan pasir putih yang bersih dan halus ditepiannya.

Selain memiliki pantai yang indah, Pulau Liukang Loe ini juga merupakan salah satu tempat terbaik jika kalian ingin melakukan aktivitas snorkeling karena alam bawah lautnya yang sangat indah dengan air laut yang biru dan juga tenang.

Hal yang menarik dari kawan pulau ini salah satunya adalah penangkaran penyu yang menjadi salah satu fasilitas dari Pulau Liukang Loe ini. Kalian akan mendapatkan berbagai pengalaman yang menakjubkan untuk merasakan sensasi berenang dengan penyu-penyu tersebut.

4. Pulau Lembeh

Image result for pulau lembeh

Setelah dari Selatan, kini kita pergi ke bagian Utara dari Pulau Sulawesi. Pulau Lembeh yang letaknya berada tepat di Kota Bitung yang menjadi salah satu destinasi favorit di Provinsi Sulawesi Utara.

Memang keindahan dari Pulau Lembeh sendiri ini sudah tidak perlu lagi diragukan, terlebih lagi keindahan biota lautnya yang banyak dijadikan sebagai tujuan wisatawan untuk bersantai dan melihat keindahan alam lautnya.

Pulau Lembeh sendiri merupakan surga bagi para pecinta olahraga diving karena di pulau ini terdapat lebih dari 92 titik penyelaman dan juga pulau ini dihuni oleh sekitar 300 famili binatang bawah laut yang memliki ribuan spesies. Untuk mengakses Pulau Lembeh ini, kalian harus singgah di Manado dulu untuk menuju ke kota Bitung yang akan memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam.

5. Pulau Lihaga

Image result for pulau lihaga

Pulau Lihaga memang tidak setenar Pulau Bunaken ataupun Pulau Lembeh yang berada di kawasan Provinsi Sulawesi Utara ini. Namun, pemandangan yang diberikan pulau ini tidak kalah menarik dan mungkin juga akan memberikan kalian pengalaman yang menarik dan unik bagi kalian yang memiliki jiwa petualang namun ke pulau yang tidak berpenghuni.

Walaupun tidak memiliki penghuni, pulau ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, terutama pada akhir pekan. Masih banyak lagi wisatawan yang memiliki hobi berpetualang yang menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi untuk mengeksplor pantai dan laut yang ada disekitar pulau ini.

Pulau Lihaga memang telah dianggap sebagai Maldives-nya Indonesai Timur karena memiliki pulau yang masih belum memiliki penghuni dan keindahan alamnya masih terawat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.