Erling Haaland dan Jadon Sancho, Senjata Mematikan Borussia Dortmund

Image result for erling haaland

Borussia Dortmund telah membuat keputusan yang sangat tepat pada bursa transfer Januari 2020 ini. Dortmund berhasil membajak Erling Braut Haaland dari FC Salzburg. Dilini depan juga Dortmund masih memiliki Jadon Sancho yang dijadikan sebagai ujung tombak tim.

Dortmund sendiri telah lama mengincar Erling Braut Haaland, sebelum dirinya tampil impresif bersama FC Salzburg. Dortmund juga berhasil memenangkan pertarungan dengan Manchester United dalam transfer Erling Braut Haaland ini.

Digadang-gadang akan memiliki nilai yang tinggi, Dortmund hanya perlu mengeluarkan sebesar 20 juta euro untuk membeli Erling Haaland. Harga tersebut pun dianggap sangat murah karena dirinya masih sangat muda namun telah memiliki potensi yang besar.

Erling Haaland sendiri telah menajalani debutnya untuk Dortmund, ketika laga melawan Augsburg. Masuk pada babak kedua, Erling Haaland berhasil menorehkan tiga gol dan berhasil membawa Dortmund menang dengan skor 3-5.

Duo Muda yang Menyengat

Image result for erling haaland dan jadon sancho

Pada laga debut Haaland untuk Dortmund, Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho telah menunjukkan performa mereka yang begitu luar biasa. Mereka langsung kompak ketika berada diatas lapangan. Kerja sama dari kedua pemain muda ini juga terlihat sangat kreatif.

Gol debut Erling Haaland bagi Dortmund ini tidak lepas dari peran Jadon Sanco yang mengirimkan umpan terobosan kepada Haaland, hingga Haaland dapat berduel dengan kiper dan kemudian merobek gawang Augsburg.

Erling Haaland dan Jadon Sancho masih sangat muda sekali, kedua pemain tersebut baru berusia 19 tahun. Mereka juga telah mendapatkan masa depan yang cerah dari Dortmund. Kedua nya akan menjadi mesin gol bagi Dortmund.

Pada musim 2019-2020, kedua pemain tersebut telah mencetak banyak gol di liga masing-masing. Ketika Haaland masih bermain di FC Salzburg, dirinya telah mencetak 31 gol dan lima assist. Padahal Erling Haaland sendiri baru memainkan 23 pertandingan pada seluruh kompetisi.

Sedangkan Jadon Sancho yang bermain di Bundes Liga telah membuat 13 gol dan 13 assist dari 25 laga yang ia mainkan pada seluruh kompetisi. Itu merupakan sebuah catatan yang sangat spesial bagi pemain Inggris tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.