Sudah Siap? 5 Teknologi ini Bakal Makin Hits di Masa Depan

Related image

Berkembangnya zaman akan membuat teknologi semakin maju juga. Percaya tidak jika beragam kemajuan pada bidang teknologi terus berkembang dengan cepat pada setiap tahunnya. Ada beberapa inovasi yang dipercaya akan membuat hidup kalian terasa mewah seiring berjalannya waktu. Apa aja sih teknologi yang akan membuat hidup kalian terasa mewah?

1. Inovasi berupa uang digital atau bitcoin

Image result for bitcoin

Kalian baru memahami mengenai e-money? Sekarang jika ingin melakukan transaksi sudah mulai banyak menggunakan e-money, namun kalian perlu juga mengetahui tentang uang digital atau bitcoin. Bitcoin ini merupakan uang digital yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dirancang dan juga memberikan jaringan peer to peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal.

Tidak seperti pada umumnya mata uang yang kita gunakan, bitcoin ini tidak tergantung mempercayai penerbit utama. Bitcoin merupakan sebuah database yang telah didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi dan menggunakan kriptografi unutk menyediakan fungsi kemanan dasar seperti memasitkan jika bitcoin-bitcoin tersebut dapat dihabiskan oleh orang yang memilikinya dan tidak pernah dilakukan lebih dari satu kali. Jadi uang dimasa depan tersebut tidak perlu kalian pegang, tau-tau udah jadi sultan.

2. Teknologi Blockchain

Related image

Apakah kalian sudah pernah mendengar mengenai blockchain? Belakangan ini, blockchain sering kali menjadi perbincangan banyak orang. Blockchain merupakan teknologi yang sedang berkembang dengan cukup pesat pada saat ini. Salah satu keunggulan yang dimiliki teknologi ini adalah efisiensi khususnya dalam melakukan transaksi. Sederhananya adalah melalui blockchain, kalian tidak perlu lagi memakan waktu untuk melakukan sebuah transaksi.

Teknologi blockchain ini juga tidak hanya berkembang saja pada bidang ekonomi. Pada perkembangannya, teknologi blockchain ini pun dimanfaatkan oleh sektor lain misalnya sektor kesehatan, pangan serta pendidikan. Dalam bidang pendidikan, Sony Global Education menjalin kerjasama dengan IBM untuk menerbitkan artikel dan ijazah dalam jaringan blockchain sehingga ijazah tersebut tidak dapat dipalsukan, rusak ataupun hilang.

3. Inovasi teknologi eSIM tidak membuat repot

Image result for teknologi esim illustrations

Kalau tadi kita membahas mengenai uang digital yang dimana kalian tidak perlu menyentuhnya, kini kita akan membahas mengenai teknologi eSIM yang dimana sim card smartphone kalian tidak memiliki wujud. Dengan teknologi eSIM ini, kalian tidak perlu lagi ribet-ribet memasukkan kartu sim kalian ke dalam slot card yang ada pada smartphone kalian. Seperti yang kalian ketahui, selama ini iPhone yang memiliki 1 slot untuk sim card , karena teknologi eSIM, kini iPhone kalian pun dapat memiliki dua nomor sekaligus dalam iPhone.

Teknologi eSIM ini pastinya akan sangat cocok bagi kalian yang merupakan seorang businessman atau businesswoman yang tidak ingin ribet dalam mengatur dua kartu dalam satu iPhone. 

4. Adanya mesin yang bisa mencetak makanan

Image result for foodini

Mau makan tapi kalian malas masak? Tidak perlu khawatir, sekarang sudah ada teknologi yang dijamin tidak akan membuat kalian kelaparan lagi. Bagi kalian yang tidak pandai dalam hal memsak, tidak perlu khawatir lagi karena sebuah perusahaan yang bernama Natural Machines ini telah berhasil membuat alat pencetak makanan 3D. Mereka mangaku jika sudah memiliki teknologi yang diperlukan untuk mencetak makanan seperti burger dan pizza dalam bentuk 3D.

Alat tersebut nantinya akan diberi nama Foodini, digadang-gadang juga mampu mengambil bahan serta mengubahnya menjadi sebuah hidangan yang lezat sama seperti yang dibuat para koki. 


5. Robot akan lebih mendominasi pekerjaan berat, hidup makin terasa seperti sultan

Image result for robot manusia

Pernahkan kalian menonton Transformers?atau Big Hero 6? Ataupun film yang menceritakan mengenai kehidupan manusia dengan robot dimasa depan? Percaya atau tidak? Teknologi tersebut nampaknya akan menjadi kenyataan pada masa depan. Sekarang saja, teknologi robot juga sudah semakin maju dan beberapa pekerjaan pun dipercaya telah dilakukan oleh robot. BUkan tidak mungkin jika perkembangan robot seperti ini akan berkembang dimasa depan dan berkembang pesat. Pekerjaan pun akan didominasi oleh para robot dan bukan manusia. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.