7 Hal Kocak Gak Masuk Akal dari Kartun Spongebob, Masa Ikan Tenggelam?

Related image

Apakah kalian pernah bertanya-tanya mengapa Mr. Krab yang merupakan seorang kepiting dapat memiliki seorang anak yang bernama Pearl yang merupakan spesies ikan paus sperma.

Walaupun ada teori yang mengatakan jika Pearl merupakan anak adopsi, tetap saja banyak sekali hal yang membuat kita menjadi terheran-heran dan tertawa ketika kalian mencari dimana logika dari kartu Spongebob.

Wajar saja, namanya juga serial kartun. Terlebih lagi jika film ini memang ditujukan bagi anak kecil walaupun akhirnya mayoritas penonton Spongebob ini merupakan orang dewasa.

7 Hal yang Paling Tidak Masuk Akal di Kartun Spongebob

Jika dikumpulkan, maka akan terdapat ratusan hal kocak dan tidak masuk akal dari kartun yang tayang perdana pada tahun 1999 ini. Sulit sekali jika ingin membuat daftarnya.

Walaupun sudah pernah disanksi oleh KPI, namun serial Spongebob Squarepants ini masih saja digemari oleh segala kalangan di Indonesia.

Pada artikel kali ini, kita telah mengumpulkan 7 logika paling aneh dan kocak yang ada dalam serial kartun yang dibuat oleh mendiang Stephen Hillenburg ini.

1. Api Bisa Menyala Di Bawah Laut

Image result for spongebob not logic

Anak kecil pun mengetahui jika api dan air tidak dapat menyatu satu sama lain. Air akan memadamkan api yang sedang menyala. Namun logika yang satu ini tidak akan kita temui pada serial Spongebob.

Dalam beberapa episode, kita dapat melihat bahwa Spongebob sedang membuat api unggun untuk menghangatkan tubuhnya dan memanggang marshmallow.

Bahkan terdapat sebuah kejadian yang dimana Krusty Krab yang terbakar karena kompor didapur meledak. Jika kita pikir kembali, bagaimana kompor dapat meledak dibawah laut?

2. Ada Laut di Bawah Laut

Image result for memes spongebob logic

Spongebob Squarepants merupakan salah satu serial kartun yang menceritakan mengenai kehidupan dibawah laut. Namun, yang anehnnya adalah didalam laut terdapat laut lagi.

Spongebob beserta teman-temannya pun terlihat pada beberapa episode sedang mengunjungi pantai dan berenang. Namun yang anehnya adalah ikay yang tinggal dilaut tersebut tenggelam ketika berenang di Goo Lagoon.

Spongebob yang memang hidup dibawah laut pun menggunakan pakaian renang ketika sedang mengunjungi pantai. Padahal baju yang setiap hari dia gunakan sudah pasti akan terkena basah sebab tinggal di bawah laut.

3. Ukuran Tubuh Penguni Bikini Bottom

Image result for ukuran tubuh mahluk di bikini bottom

Rata-rata ukuran tubuh dari penghuni Bikini Bottom dapat dibilang sama,  kecuali Larry si lobster yang memiliki badan kekar dan gede.

Patrick Star pun terlihat memiliki tinggi badan yang dapat mengalahkan Sandy Cheeks. Padahal sudah jelas jika ukuran tubuh tupai pasti akan jauh lebih besar bila dibandingkan dengan bintang laut.

Yang lebih anehnya lagi adalah Plankton yang merupakan mahluk terkecil di Bikini Bottom ini saja masih dapat terlihat oleh mata manusia dan memiliki ukuran yang tidak jauh dengan Gary yang merupakan siput peliharaan Spongebob.

4. Gudang Krabby Patty

Related image

Walaupun perilaku Spongebob masih terlihat seperti anak-anak, namun dirinya telah bekerja selama puluhan tahun sebagai koki di Krust Krab.

Setiap harinya ia juga harus menyajikan Krusty Krab kepada para pelanggan. Tidak aneh kan? Namun terdapat sebuah kejanggalan yang membuat para penonton menjadi bingung.

Pada sebuah episode yang menceritakan Squidward yang sedang mengurung dirinya di sebuah gudang di Krabby Patty dan dirinya menghabiskan ratusan burger seorang diri.

Namun, yang membuat para penonton menjadi bingung adalah mengapa Spongebob tidak menyajikan saja burger-burger yang ada digudang tersebut. Jika takut Krabby Pattynya kedinginan ,mereka juga berada dibawah laut.

5. Rahasia Umur Spongebob dan Patrick

Image result for spongebob

Spongebob dan Patrick memang memiliki perilaku yang seperti anak kecil. Bahkan orang lain juga mengira mereka adalah anak kecil. Namun, apakah benar mereka memang masih anak-anak?

Spongebobo yang diketahui memiliki predikat sebagai salah satu pegawai teladan bulan ini sebanyak 374 kali atau 31 tahun di Krusty Krab. Jadi, misalnya saja Spongebob telah bekerja dari umur 19 tahun, maka umur Spongebob seharusnya sudah 52 tahun.

Begitu juga halnya dengan Patrick. Hubungan kedua juga sangat akrab, bahkan memunculkan kesimpulan jika mereka berdua memiliki umur yang sama.

6. Ada Pohon Tumbuh di Bawah Laut

Image result for spongebob not logic

Pada sebuah episode, terlihat ada sebuah pohon cemara yang menggunakan pakaian menyelam yang lengkap seperti kacamata selam dan tabung oksigen. Aneh kan?

Salah satu yang menjadi faktor pertumbuhan pohon adalah air. Walaupun dilaut sana memiliki banyak sekali air, tetap saja pohon pun tidak dapat berkembang.

Menurut logika, jika pohon yang ada didaratan tidak dapat tumbuh di air asin. Selain itu juga, seharusnya matahari tidak bisa menembus karena letak Bikini Bottom yang berada di dasar laut.

7. Mr Krab Mendengarkan Musik Melalui Mata

Image result for mr krabs listen music


Musik memang sudah menjadi bagian hidup dari sebagian manusia. Rasanya juga membosankan jika sedang bekerja atau berolahraga tidak terhubung dengan musik.

Hal itulah yang terjadi pada Mr. Krab. Lalu bagaimanakah caranya Mr. Krab dapat mendengarkan musik tanpa memiliki telinga?

Ternyata, Mr. Krabs menempelkan headphone tersebut dimatanya yang panjang. Keren juga, selain digunakan untuk melihat, mata dari Mr. Krab juga memiliki fungsi lainnya untuk mendegnarkan musik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.