Starter NBA All-Star 2020: Ada Tiga Debutan, Giannis dan LeBron Kapten Lagi

Related image

NBA akhirnya telah mengumumkan hasil voting NBA All-Star 2020 pada kami (23/1/2020) pada waktu Amerika Serikat atau Jumat (24/1/2020) pagi WIB. Akan ada tiga pendatang baru yang terpilih menjadi starter pada NBA All-Star 2020 yang akan di adakan di Chicago pada 
16 Februari 2020.

Tiga wajah baru yang akan menjalankan debut di NBA All-Star 2020 adalah, bintang muda Dallas Maveriks Luka Doncic, forward Toronto Raptors Pascal Siakam dan point guard Atlanta Hawks Trae Young.

NBA All-Star 2020 akan kembali mempertemukan tim LeBron dengan tim Giannis. Soalnya LeBron James dan Giannis Antetokounmpo sendiri adalah pemain yang memperoleh suara terbanyak dari masing-masing wilayah pada voting NBA All-Star 2020.

Nantinya setiap kapten akan memilih anggota tim masing-masing dari daftar pemain yang lolos berlaga di NBA All-Star 2020, baik sebagai starter maupun sebagai cadangan. Pemilihan pun dilakukan secara bebas tanpa melihat asal wilayah dari pemain tersebut.

LeBron mendapatkan suara terbanyak seara keseluruhan dengan mendapatkan 6.275.459 suara. Pemain LA Lakers itu nantinya akan memilih dahulu anggota timnya. Dan Giannis akan memilih anggotanya belakangan untuk pemain starter. Ginannis nantinya pun akan gantian memilih lebih dulu pemain cadangannya.

Persaingan untuk menjadi kapten diwilayah barat nampaknya sangat sengit. LeBron hanya unggul 163.724 suara saja dari Doncic. Namun Giannis berhasil menang telak di wilayah Timur dengan mendapatkan 5.902.286 suara.

Dari wilayah Barat, LeBron James berhasil lolos bersama dengan Doncic, Davis, Kawhi Leonard dan James Harden. Sedangkan diwilayah Timur yang akan menjadi starter adalah Giannis, Joel Embiid, Siaka, Young dan Kemba Walker.

Sejak Natal

Image result for lebron vs antetokounmpo

Pemilihan pemain yang akan menjadi starter berdasarkan voting dari para fan. Fans berhak memilih masing-masing dua guard dan tiga frontcourt pada masing-masing wilayah sejak Natal lalu.

Namun pemain yang berhasil mendapatkan suara terbanyak dari fans tidak akan serta merta untuk dijadikan sebagai starter. Soalnya, suara dari fans saat ini hanya berbobot 50 persensaja. Hasil voting pun akan digabung dengan voting media dan asosiasi pemain. Hasil voting media dan pemain memiliki bobot 25 persen.

Contoh nyatanya pemain yang berada pada posisi dua besar tetapi gagal menjadi starter pada NBA All-Star 2020 ini dialami sendiri oleh Kyrie Irving. Pemain Nets itu menempati posisi kedua pada guard wilayah Timur hasil voting dari fans.

Namun yang dipilih untuk menjadi starter adalah Kemba Walker dari Celtics. Kemba sendiri berada di posisi ketiga voting fans. Namun berada ditempat teratas pada voting media dan pemain.

Para pemain cadangan NBA All-Star 2020 nantinya akan ditentukan juga oleh para pelatih 30 klub NBA, Setelah daftar para pemain cadangan sudah lengkap, baru tiap kapten akan memilih pemain mana yang akan memperkuat timnya. Tahun lalu juga LeBron James dan Giannis Antetokounmpo yang menjadi kapten dari masing-masing wilayah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.