Patung Kokeshi yang Hilang Secara Misterius

Image result for kokeshi statue japanese scary

Saya tinggal di Korea Selatan, lebih tepatnya di Seoul. Jadi, dirumahku ini banyak sekal berbagai macam barang-barang antik. Salah satunya patung kokeshi Jepang yang sudah sangat tua sekali. Ketika kecil, saya sama sekali tidak berani untuk melihat kearah patung tersebut, itu dikarenakan patung tersebut memiliki paras yang sangat menyeramkan.

Foto dari patung kokeshi tersebut sudah hilang, namun kurang lebih bentuknya seperti yang ada di atas.

Ketika aku SMA, kamarku yang pada saat itu sangat penuh dengan berbagai barang-barang yang aneh. Termasuk juga patung kokeshi ini.

Waktu itu, ketika musim gugur.Salah satu kebiasaan ku adalah tidur dengan jendela kamar yang sedikit terbuka. Mungkin sekitar beberapa senti saja, agar udara juga dapat mengalir masuk, namun kucingku tidak kabur melalui jendela.

Kalian pasti pernah mengalami mimpi terjatuh kan? Entah itu jatuh dari kursi atau apa itu, jadi dalam mimpi tersebut kalian akan merasakan sensasi terjatuh tersebut dan kemudian BOOM! Kalian langsung terjaga. Biasanya ketika dalam keadaan seperti itu pasti kalian akan langsung terkejut dan kemudian bangun.

Nah, pada kejadian waktu itu, saya bermimpi seperti itu. Otomatis pada saat itu aku pun langsung terbangun. Waktu itu, suasana kamar sangat gelap. Hanya ada lampu jalanan saja yang menerangi seisi kamar disertai dengan hujan. Ternyata hujan begitu lebat. Aku melihat kucingku berada didalam kamar, kucingku itu juga sedang terjaga. Namun dia sedang melihat ke jendela.

Saya pun kemudian ikut melihat pada sisi jendela yang dilihat oleh kucingku. Dan ternyata didekat jendela tersebut terdapat sebuah koleksi patung tua yang terlihat sedang melayang. Namun, posisi dari patung tersebut mengarah ke wajah saya. Kemudian patung tersebut menatap saya dengan tatapan yang sinis.

Ketika patung tersebut menatapku, saya hanya bisa berdiri terdiam saja. Sekujur tubuhku pun terasa kaku. Aku pun bersiap-siap jika patung tersebut akan mengarah ke tempatku.  Kemudian patung tersebut pun terbang menyamping dan akhirnya keluar melalui jendela kamar.

Lalu pada keesokan harinya,aku pun mengobrol dengan ibu saya sambil  mempersiapkan sarapan. Saya pikir ketika semalam aku tidur, saya kira itu mimpi.

Semalam di Jepang mengalami badai yang sangat dahsyat, ucapnya.

Saya pun kemudian terdiam.

Betul-betul begitu parah. Banyak sekali tempat yang terkena banjir serta banyak juga warga yang tewas akibat kejadian tersebut.

Kejadian semalam bukan hanya mimpi? Saya pun kemudian dengan buru-buru berlari kekamarku dan mencari patung tersebut. Rupanya patung tersebut telah hilang. Aku dan ibuku juga telah mencari ke seluruh tempat.

Namun patungnya telah benar-benar hilang.

Saya hanya dapat memberikan kesimpulan jika patung kokeshi yang terbang dengan sendirinya keluar kamar mungkin benar-benar terjadi. Biasanya jika di Jepang sedang terjadi badai, di Seoul mungkin akan terkena dampaknya. Mungkin dampak ringannya hanya akan mengalami hujan deras saja, namun jika bagian terburuknya adalah Seoul juga akan ikut terkena badai.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.