Mengerikan!!! 5 Kota dan Kerajaan Gaib yang Dipercaya Ada di Indonesia

Image result for pantai selatan

Indonesia memang telah dikenal menjadi salah satu negara yang memiliki banyak sekali kebudayaan dan setiap kebudayaan tersebut pun memiliki misteriinya masing-masing.

Berbagai macam misteri pun timbul dan berkembang di masyarakat, misalnya saja seperti misteri benda pusaka terpendam, misteri penunggu gaib di tempat tertentu dan masih banyak lagi yang lain.

Namun salah satu misteri yang paling banyak dibicarakan di Indonesia ini adaah mengenai misteri kota dan kerajaan gaib.

5 Kota Gaib di Indonesia yang Masih Ada Hingga Kini

Beberapa kota gaib di Indonesia ini masih banyak diperbincangkan keberadaanya karena banyak orang yang mengaku jika mereka pernah melakukan interaksi secara langsung dengan penghuni dari kota tersebut.

Kota dan kerajaan misterius ini juga memiliki karakteristik yang beda satu sama lain dan banyak orang yang berusaha untuk menemukan lokasi dari kota gaib tersebut.

Apa saja rupanya kota dan kerajaan gaib yang dipercaya masih ada di Indonesia?

1. Padang 12

Image result for kota misteri padang 12

Kota Gaib yang satu ini terletak di Ketapang, Kalimantan Barat. Disebut Padang 12 karena kerajaan ini memiliki luas 12 meter persegi.

Daerah yang diklaim sebagai lokasi kerajaan ini merupakan padang tandus yang dipenuhi dengan rumput liar.

Padang 12 merupakan kota gaib yang dihuni oleh suku gaib yang disebut dengan suku Limun menetap. Suku ini dikenal sebagai suku yang memiliki hidup kaya raya serta memiliki kemewahan yang berlimpah.

Anggota dari suku Limun ini juga kerap kali terlihat berinteraksi dengan para warga sekitar dan membeli bahan makanan untuk mereka dipasar.

Mereka menggunakan kunyit untuk dijadikan sebagai alat tukar dan pada besoknya kunyit ini pun akan berubah menjadi emas.

2. Wentira

Image result for wentira

Wentira adalah kota gaib yang dipercaya berada di sebuah kebun kopi didaerah Kota Palu dan Kabupaten Mutong.

Kota gaib ini juga dikabarkan dihuni oleh bangsa yang mirip dengan manusia namun tidak memiliki garis tengah pada bibir mereka.

Kehidupan di Wentira ini juga sangat mewah dan megah dengan adanya gedung-gedung bertingkat yang dilapisi emas disana dalam jumlah yang banyak.

Salah satu warga yang memiliki tmepat tinggal yang dekat dengan tempat tersbeut dikabarkan telah menghilang tanpa jejak karena menikahi pemuda yang ada di Wentira.

Terlebih lagi dipercaya jika dikota Wentira ini memiliki 7 panglima perang dan memiliki jumlah pasukan yang sangat banyak dan dapat menutupi seluruh laut Indonesia. 

3. Saranjana

Image result for saranjana

Kota gaib yang satu ini yang tidak disebutkan dimana letaknya yang asli. Masyarakat sekitar percaya jika kota gaib yang satu ini terletak di Pulau Halimun, Kalimantan Selatan.

Saranjana dipercaya sebagai salah satu kota dengan peradaban yang paling maju dan dipenuhi dengan orang-orang yang memiliki fisik yang sempurna.

Kota Saranjana ini disebutkan penuh dengan gedung-gedung pencakar langit dan jika ada yang masuk di kota ini maka dia tidak akan dapat pernah kembali lagi.

Pada tahun 1845 kota ini sempat digambarkan keberadaanya melalui sebuah peta yang dibuat oleh Salomon Muller.

Pernah ada cerita aneh yang dimana pemerintah disekitar tempat tersebut dikirimi oleh banyak alat berat dari Jakarta dan alat ini juga sudah dibayar lunas semuanya.

4. Kota Misterius Makam Kemangi

Image result for makam kemangi kendal

Kota gaib yang satu ini berada di kawasan jalur pantura yang lebih tepatnya lagi berada di kota Kendal. Kota misterius ini juga terletak disekitar kawasan makam kemangi.

Banyak cerita menyeramkan mengenai kota gaib ini dan para warga juga sudah sangat familiar dnegan kengerian dari kota gaib tersebut.

Pernah dikabarkan bahwa ada seorang supir yang mengantarkan pasir kedaerah tersebut dan tidak dapat menemukan jalan keluar lagi dari kawasan Makam Kemangi ini.

Ada juga kisah tentang seorang supir dealer mobil yang megantarkan mobil pesanannya dari orang yang telah meninggal sebelumnya dan sempat dikabarkan hilang pada beberapa waktu yang lalu.

Setelah berhasil ditemukan kembali, supir ini pun mengatakan jika keadaan dari kota gaib tersebut hampir sama dengan didaerah sekitar, namun lebih enak.

5. Kerajaan Laut Selatan

Image result for pantai selatan

Kerajaan gaib yang satu ini mungkin telah menjadi salah satu kerajaan gaib yang paling banyak dibicarakan oleh masyarakat luas.

Sosok penghuni dari kerajaan ini yang kerap disebut Nyi Roro Kidul ini disebut sebagai penguasa pantai selatan dan kerajaan gaibnya.

Sosok ini pun dipercaya memiliki hubungan darah dengan Prabu Siliwangi dan Nyi Roro Kidul ini merupakan salah satu putri dari raja tersbeut.

Banyak mitos yang mengatakan jika seputar kerajaan gaib ini dan masih banyak sekali orang yang takut menggunakan warna hijau ketika mengunjungi pantai selatan karena warna hijau ini dipercaya sebagai atribut warna dari Nyi Roro Kidul.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.