Jadi Pusing! Inilah 7 Plot Hole Anime Naruto yang Paling Membingungkan

Related image

Naruto merupakan salah satu franchise media paling sukses diseluruh dunia. Mulai dari manga yang merupakan karya dari Masashi Kishimoto, sekarang Naruto telah terjun ke dunia serial anime, film, game hingga lain-lain.

Sama halnya seperti game, dalam pembuatan manga Naruto yang terbit setiap minggunya ini tentu akan memerlukan tenaga yang ekstra dan tingkat fokus dan konsentrasi yang tinggi.

Karena kendala yang dialami ini, maka tidak heran jika ada beberapa kelalian yang dilakukan oleh para mangaka, yang salah satunya adalah plot hole.

7 Plot Hole Anime Naruto yang Paling Membingungkan
Plot hole merupakan suatu hal umum yang terjadi pada sebuah series. Banyaknya karakter yang memiliki background masing-masing, serta konflik yang selalu muncul pun membuat detail-detail kecil menjadi dilupakan.

Terdapat banyak sekali plot hole yang ada dalam anime dan manga Naruto, namun kali ini kami akan membahas 7  diantaranya yang sering kali menggangu pikiran para penggemar.

Plot hole yang mana saja kah?

1. Masa Kecil Naruto

Related image

Terdapat 1 hal yang sangat aneh dari anime yang satu ini. Naruto yang merupakan seorang yatim piatu ini dan kesepian tidak akan mungkin dapat mengurus dirinya sendiri sejak kecil.

Terlebih lagi, Naruto tumbuh secara terisolasi dan dibenci oleh banyak orang akibat kesalahan yang tidak pernah dilakukan dirinya. Janji Jiraiya untuk mengurus Naruto saja seperti omong kosong.

Dari plot hole inilah muncul berbagai pertanyaan. Siapakah yang mengasuh Naruto ketika dirinya bayi? Siapakah yang mengajari Naruto berbicara? Misteri yang satu ini nampaknya hanya dapat dijawab oleh Masashi Kishimoto saja.

2. Jinchuuriki Wanita

Image result for kushina

Jinchuuriki merupakan orang-orang terpilih yang didalam tubuhnya telah disegel seekor bijuu. Kushina, yang merupakan ibu dari Naruto ini merupakan salah satu jinchuuriki.

Segel jinchuuriki sangatlah kuat, hanya saja segel tersebut akan melemah jika jinchuuriki tersebut melahirkan. Hal inilah yang membuat Kurama menjadi keluar dari tubuh Kushina dan menyerang Desa Konoha.

Pada awal Naruto Shippuden, 2 dari 9 jinchuuriki yang ada adalah wanita. Tentu saja hal ini sangat berbahaya bagi dunia mengingat bijuu tersebut dapat lepas ketika jinchuuriki tersebut melahirkan.

3. Yamato Menggantikan Kakashi

Image result for yamato naruto

Ketika kecil, Yamato dicuri oleh Orochimaru dan dijadikan sebagai subjek eksperimen. Beruntungnya eksperimen tersebut pun berhasil membuat Yamato menjadi memiliki sel Hasirama.

Hal ini pun membuat Yamato mendapatkan kekuatan alami untuk mengontrol bijuu ataupun dengan kata lain dapat mengendalikan para bijuu.

Pada Naruto Shippuden, Yamato pun dipercayai untuk menggantikan Kakashi memimpin tim 7 agar dapat mengendalikan Kurama yang tersegel didalam tubuh Naruto.

Yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa tidak dari dulu saja Yamato memimpin tim 7 ini? Mengingat dirinya dapat mengendalikan Kurama ketika Naruto sedang mengamuk, rasanya itu merupakan suatu hal yang masuk akal.

4. Kematian Neji

Image result for nejis death

Kematian Neji merupakan salah satu momen yang paling menyedihkan didalam anime Naruto ini. Neji rela berkorban demi menyelamatkan nyawa Naruto.

Namun, apakah kematian dari Neji sendiri tidak dapat dihindari? Neji sendiri merupakan seorang jenius yang berasal dari klan Hyuga yang memiliki pertahanan yang sangat luar biasa.

Dengan kemampuannya tersebut, Neji seharusnya bisa menyelamatkan Naruto serta dirinya sendiri. Kematian Neji pada anime Naruto ini pun rasanya sangat dipaksakan untuk membuat plot menjadi semakin dramatis.

5. Nama Uzumaki yang Berbahaya


Image result for uzumaki clan

Sebagai Hokage keempat, Minato Namikaze pastinya memiliki banyak sekali musuh. Ia pun memberikan nama belakang Uzumaki untuk Naruto agar dapat menyamarkan identitas dari Naruto.

Sebagai anak Hokage keempat serta seorang jinchuuriki, nama Uzumaki pun diharapkan dapat melindungi Naruto. Namun, hal tersebut justru dapat membahayakan diri Naruto sendiri.

Klan Uzumaki yang dikenal memiliki chakra yang luar biasa banyak. Hal ini lah yang ingin membuat para desa-desa lainnya ingin bekerja sama untuk menghabiskan Klan Uzumaki pada masa lalu.

Bahkan, anggota dari klan Uzumaki yang tersisa harus menyembunikan identitas mereka agar tidak dibunuh.

6. Segel Kutukan Hyuga

Image result for segel kutukan hyuga

Tujuan utama dari segel kutukan klan Hyuga ini adalah agar dapat mengontrol anggota keluarga cabang klan Hyuga dan mencegah agar Byakugan tidak jatuh ketangan orang lain.

Ketika pemilik segel tersebut mati, Byakugan miliknya pun akan menghilang dan tidak akan bisa diambil lagi. Jika Byakugan sangatlah penting, mengapa tidak semua anggota dari klan Hyuga menggunakan segel ini juga?

Hingga pada akhirnya, klan Hyuga pun gagal untuk melindungi Byakugan. Ao yang berasal dari Kirigakure ini berhasil mencuri Byakugan setelah dirinya membunuh anggota keluarga inti dari klan Hyuga.

7. Naruto Memiliki Kemampuan Medis

Related image

Menjelang pertarungan terakhir, Naruto dan Sasuke mewarisi kekuatan dewa seperti Hagoromo, bapak dari klan Senju dan Uchiha.

Kekuatan mereka berdua pun meningkat dengan drastis. Namun, momen yang menunjukkan Naruto dapat menyembuhkan mata dari Kakashi ini masih menjadi pertanyaan yang besar.

Naruto yang sama sekali tidak memiliki kekuatan medis saja pun dapat menyembuhkan mata dari Kakashi. Bahkan Sakura saja yang merupakan seorang ninja medis hebat saja tidak dapat melakukan hal tersebut.

Pertanyaan yang lainnya adalah, mengapa Naruto tidak dapat menyembuhkan kaki dari Guy dan memulihkan tangannya sendiri yang putus akibat bertarung dengan Sasuke?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.