Keren Banget, 5 Kota di Portugal Ini Wajib Kamu Kunjungi Selain Lisbon

Image result for porto

Portugal merupakan salah satu negara yang letaknya berada di benua Eropa bagian selatan. Masyarakat mengenal Portugal sebab prestasinya dibadang olah raga seperti sepak bola. Di negara ini pula  salah satu bintang sepak bola dunia yang bernama Cristiano Ronaldo datang ke dunia.

Tidak ingin kalah dengan negara lainnya yang ada di Eropa, Portugal pun memiliki banyak sekali wisata destinasi yang seru dan juga menarik, mulai dari bangunannya yang bersejarah dengan arsitektur yang begitu mewah hingga jalanan dikota-kota yang sangat mengagumkan.

Jika kalian berkunjung ke Portugal, jangan hanya mengunjungi Lisbon saja. Perluas wawasan pengalaman berlibur kalian ketika di Portugal dengan menjelajahi kota yang cantik selain ibu kota. Dan dibawah ini akan kami rangkum 5 kota di Portugal yang dijadikan rekomendasi karena keindahannya.

1. Sintra

Image result for sintra

Sintra merupakan kota di Portugal yang terkenal akan keromantisannya. Letak dari kota ini berada di kaki pegunungan Sintra dan pantai Lisbon. Bila kalian berkunjung ke Sintra, kalian akan disuguhkan dengan suasana sejuk yang khas dari perbukitan.

Terdapat beberapa tempat yang bisa kalian jelajahi seperti istana dan kastil yang memiliki arsitektur yang kuno pada abad pertengahan, vila-vila indah yang bisa kalian jadikan alternatif untuk meginap di Portugal hingga istana Palacio National da Pena yang dikelilingi oleh pepohonan dan bunga-bunga eksotis dan juga tempat-tempat lain yang tidak kalah  menarik untuk kalian jelajahi.

Keindahan alam yang ditawarkan oleh kota Sintra ini memang seakan membuat liburna kalian serasa berada dalam negeri dongeng.

2. Porto

Image result for porto

Porto merupakan sebuah kota yang terletak di sebelah Utara Portugal. Kota Porto ini merupakan kota yang sangat kaya akan budaya dan ini juga merupakan tempat berlabuhny bagi perahu-perahu nelayan setempat.

Walaupun kalian memandang dari jauh, kalian akan tetap ditawarkan dengan berbagai macam bangunan berwarna-warni yang terbentang dari sepanjang bukit hingga ke sungai Douro. Bangunan-bangunan yang ada memiliki arsitektur yang begitu indah dan membuat bangunan tersebut tampak mengagumkan. 

Salah satu landmark yang paling terkenal di kota Porto ini adalah Ponte Dom Luis yang merupakan jembatan lengkung dua lantai yang terbuat dari logam. Jembatan ini menghubungkan Porto dengan Vila Nova de Gaia yang merupakan salah satu gudang anggur yang ada di Portugal.


Jangan kalian lewatkan juga zona khusus pejalan kaki yang ada di Porto dan disekelilingnya kalian bisa menjumpai restoran, kafe, live music hingga para pedangan yang menjual aneka souvenir khas portugal yang bisa kalian jadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang berada di tanah air.

3. Evora

Image result for evora

Evora telah ada sejak 2000 tahun yang lalu dan telah menjadi landmark yang begitu penting bagi peradaban bangsa Romawi. Walaupun telah tergolong sebagai kota tua, namun Evora masih memiliki lebih dari 4.000 bangunan bersejarah yang masih terawat dengan sangat baik. 

Terdapat beberapa destinasi terkenal yang tidak pernah surut oleh pengunjung adalah bangunan penting katedral Evorea yang meggunakan kubah Gothic yang telah ada sejak abad ke-13, Roma Temple of Evora yang merupakan sebuah bangunan kuil Romawi kuno., Capela dos Ossos yang didalamnya tersebut bisa menampung sekitar 5.000 kerangka manusia dan masih banyak lagi tempat menarik lainnya yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Evora.

4. Braga

Image result for braga

Braga yang juga dikenal sebagai salah satu kota terbesar yang ada di Portugal., kalian juga bisa merasaka secara langsung kombinasi antara kota tua serta kota modern.Di kota Braga ini kalian juga bisa dengan mudah menemukean oeg keserupan,menaiki tanggal yang memiliki tinggi sekitar 116 meter dari tanggaterse. Disana kalian  bisa dnegan mudah menemkan kafe, toko , bar serta restoran.

Sebagai salah satu kota yang begitu kental akan agamanya, Braga pun menjadi pusatnya keuskupan di Portugal yang letaknya berada di kawasan perbukitan. Para wisatawan yang ada disini diperbolehkan untuk menaiki tangga yang memiliki tinggi sekitar 116 meter . Dari tangga tersebut, kalian sudah bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari kota Braga darui ketinggian.

5. Guimaraes

Image result for guimaraes

Liburan kalian ke Portugal kurang lengkap jik aklaian tidak mengunjungi di Guimaraes. Kota Guimaraes ini merupakan ibukota Portugal yang pertama ketika pada saat itu Portugal masih dipimpin oleh Afonso I. Ini lah yang menjadikan alasan mengapa Guimaraes disebut sebagai pelopor lahirnya negara Portugal.

Disini juga terdapat salah satu landmark yang paling sayang jika kalian melewatkannya ketika kalian menapakkan kaki di Guimaraes yang merupakan sebauh kastil tua yang  pada saat dulu pernah dijadikan sebagai tempat para tinggal para raja serta tokoh-tokoh bersejarah. Jika kalian ingin mengunjungi kastil tersebut, kalian harus melakuakn perjalanan darat dari kota Porto untuk naik mobil ataupun bus sejauh 50 kilometer.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.