Ingin Jadi Pro Mobile Gamer? 7 Perangkat Ini Wajib Kamu Miliki!

Image result for Google Stadia Premiere Edition

Istilah pro gamer ditunjuk kepada seseorang yang memiliki bakat dan keahlian dalam bermain sebuah game. Dalam beberapa tahun terakhir ini, pro gamer tidak hanya disematkan pada gamer PC dan konsol saja, namun istilah ini juga dapat diberikan kepada gamer yang bermain menggunakan smartphone.

Keberadaan pro gamer pada platform mobile, selain adanya dukungan game kompetitif yang sangat luar biasa, hal tersebut didukung juga karena banyaknya aksesori ataupun perangkat pendukung yang digunakan untuk menunjang kebutuhan para gamer profesional. Jika kalian tertarik untuk terjun ke dunia pro gamer mobile, maka kalian juga harus wajib memiliki 7 perangkat ini.

1. Asus ROG Phone 2

Image result for rog phone 2

Asus ROG Phone 2 telah menjadi rajanya di dunia HP gaming karena menggunakan spesifikasi high class, tombol khusus gaming serta layar yang luas dnegan refresh rate 120Hz. Yang lebih jelasnya lagi, ROG Phone 2 ini telah ditenagai dengan Snapdragon 855+ bersamaan dengan RAM 8/128GB , penyimpanan UFS 3.0 128GB/256GB/512GB ataupun 1TB dan memiliki baterai yang cukup besar yakni 6.000 mAh.

Selain menggunakan spesifikasi monster, ROG Phone 2 ini juga mempunyai ekosistem yang kuat melalui aksesori gaming mobile yang hampir tidak dapat ditandingi oleh smartphone gaming lainnya.

2. LG G8X ThinQ

Related image

Walaupun bukan smartphone yang dikhususkan untuk keperluan gaming, namun LG G8X ThinQ ini memiliki satu fitur yang sangat mendukung keperluan untuk bermain game. Fitur tersebut adalah layar kedua. Sama halnya seperti Nintendo DS, LG G8X ThinQ ini memiliki layar tambahan yang dapat dijadikan sebagai kontroler virtual.

Mengenai fitur utama dari LG G8X ThinQ ini adalah spesifikasinya yang tidak main-main. G8X ThinQ ini telah dipersenjatai dengan Snapdragon 855, yang telah didukung dengan RAM 6GB, memori internal menggunakan UFS 2.1 128GB dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

3. Nubia Red Magic 3S

Image result for Nubia Red Magic 3S

Nubia Red Magic 3S ini telah membuktikan jika ingin mendapatkan smartphone gaming yang gahar, tidak harus mengeluarkan pengeluaran yang besar. Dengan harga yang dapat dibilang terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya, Nubia Red Magic 3S ini menawarkan jeroan kelas flagship dengan desain atraktif serta tombol gaming khusus yang sangat sempurna untuk bermain game FPS seperti Call of Duty dan Fortnite. Untuk spesifikasi dari Nubia Red Magic 3S ini sendiri sama saja dengan Asus ROG Phone 2, Nubia Red Magic 3S ini menyematkan Snapdragon 855+ yang digabungkan dengan RAM 8GB/12GB, penyimpanan UFS3.0 128/256GB dan baterai 5.000 mAh.

4. Razer Raiju Mobile

Image result for Razer Raiju Mobile

Jika uang yang kalian miliki bukanlah sebuah masalah yang besar, maka kalian wajib menjadikan Razer Raiju Mobile sebagai pilihan kontorler terbaik mobile gaming. Layout tombol yang sama seperti  Xbox One dan baterainya yang dapat bertahan lebih dari 23 jam.

Kontroler premium yang dapat digunakan pada PC ini juga menawarkan desain yang menarik dan dirancang secara khusus agar dapat langsung terhubung ketika digunakan di smartphone. Yang menariknya adalah ada banyak sekal brand yang menjiplak desain dari Raiju Mobile ini, walaupun kebanyakan gagal untuk menciptakan kualitas yang sama. Hal ini lah yang menjadikan Razer Raiju Mobile ini merupakan salah satu kontroler mobile gaming terbaik di pasaran untuk kini.

5. SteelSeries Stratus Duo

Image result for SteelSeries Stratus Duo

Tidak jauh berbeda dengan Razer Raiju Mobile, SteelSeries Stratus Duo ini hadir sebagai salah satu kontroler mobile gaming yang mnggunakan cara kerja clip. Ini pun meningkat ketimbang dengan saudaranya, SteelSeries Xl, dengan baterai isi ulang yang dapat awet hingga 20 jam.

Jika kita lihat dari segi bentuk, perbandingan SteelSeries Stratus Duo dengan Raiju Mobile adalah, kontrolernya yang lebih mencolok ke PS4/ Dualshock 4  ketimbang Xbox One. Beratnya sendiri saja hanya 245 gram saja, sehingga kontroler ini lebih cocok digunakan untuk gaming on-the-go. Selain dapat digunakan untuk bermain game mobile,  kontroler SteelSeries ini juga memiliki fungsi yang baik di PC.

6. Razer Junglecat

Image result for Razer Junglecat

Jika kedua kontroler diatas dirasa kurang compact, maka kontroler Razer yang lainnya yakni Junglecat ini bisa kalian jadikan solusi yang terbaik. Junglecat ini memiliki bentuk seperti Nintendo Switch, Junglecat ini juga memiliki tombol yang tertempel pada bagian smartphone ini.

Selain bisa langsung digunakan di smartphone, Junglecat juga menawarkan opsi unruk digunakan secara wireless atau menggunakan sambungan Bluetooth. Secara keseluruhan, Junglecat nyatanya dapat memberikan performa terbaik, daya tahan baterai yang awet dan juga tombol-tombol yang responsif.

7. Google Stadia Premiere Edition

Image result for Google Stadia Premiere Edition

Yang terakhir adalah Google Stadia Premiere Edition, sebuah layanan cloud gaming dari Google yang memungkinkan para pengguna smartphone untuk memainkan game PC dan konsol favorit mereka. Stadia memang menjadi alternatif yang cukup menarik bagi mereka yang bermimpi untuk menjadi pro games, namun memiliki perangkat yang terbatas.

Bahkan Google pun telah menjanjikan akan menambah lagi sekitar 120 game untuk Stadia pada tahun ini. Namun, untuk saat ini, Stadia hanya dapat digunakan pada smartphone Pixel, tetapi diperkirakan Stadia bakal memperluas dukungan mereka dalam beberapa bulan kedepan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.