Eksotis, Ini 5 Destinasi Wisata Alam di Sabang Ini Wajib Dikunjungi



Related image
Sabang merupakan salah satu kota kepulauan yang letaknya berada di paling ujung utara dan barat Indonesia, yang artinya disana terdapat di Pulau Weh dan beberapa pulau kecil yang terdapat di sekitarnya.

Selian menjadi salah satu pintu masuk menuju Indonesia, kota ini pun menyimpan berbagai keindahan alam yang sangat memukau. Maka tidak heran jika Sabang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Aceh. Sabang juga menawarkan berbagai macam wisata alam seperti pantai hingga gunung.

Ternyata, bagi kalian yang merupakan pecinta alam, wajib dan hendak berkunjung ke Sabang, maka kalian wajib mengunjungi 5 tempat yang ada dibawah ini.

1. Danau Aneuk Laot

Image result for danau aneuk laut



Danau Aneuk Laot ini merupakan salah satunya danau yang terdapat di Pulau Weh dan letaknya berada di dekat Kota Sabang. Danau air tawar in pun menjadi salah satu sumber utama air bersih bagi penduduk di Sabang, Pulau Weh dan juga memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indah.

Tidak hanya menawarkan keindahan dari danaunya saja, kalian juga dapat melihat Kota Sabang dari ketinggian bukit ketika malam hari sudah tiba dengan kelap kelip lampu yang menerangi Kota Sabang.

2. Pantai Sumur Tiga

Image result for pantai sumur tiga


Pantai Sumur Tiga ini merupakan pantai yang sangat indah yang berada di le Meulee, kecamatan Sukajaya, Kota Sabang yang letaknya ini berada di ujung timur kota Sabang. Pantai ini terkenal sebab memiliki pasir putih yang indah serta dilengkapi dengan fasilitas yang menarik, misalnya seperti diving dan snorkling lepas pantai untuk menyaksikan ekosistem laut yang masih terjaga.

Disisi lainnya, karena letaknya yang berada dekat dengan kota ini pun membuat Pantai Sumur Tiga menjadi salah satu wisata pantai yang sangat mudah untuk dikunjungi ketika sedang berlibur.

3. Pantai Iboih

Image result for pantai iboih

Kemudian ada Pantai Iboih yang letaknya berada di sebelah barat Kota Sabang, yang dimana pantai ini masuk dalam kecamatan Sukaraya. Pantai ini pun menawarkan keindahan dengan air yang begitu jernih berwarna biru muda kehijauan serta pasir putih yang begitu mempesona.

Disamping itu juga, pantai ini bisa dijadikan sebagai tempat diving dan juga snorkling, dengan pemandangan bawah laut yang memukau dan juga masih alami ini pun dijadikan sebagai tempat singgah untuk menuju ke Pulau Rubiah yang memiliki pemandangan yang tidak kalah mengagumkan.

4. Air Terjun Pria Laot

Related image

Tidak hanya ada pantai saja, di Sabang rupanya ada air terjun. Air terjun tersebut bernama Air Terjun Pria Laot yang berada di desa Pria Laot, kecamatan Sukaraya, Kota Sabang. Wisata alam yang satu ini menghadirkan pemandangan air terjun yang tidak biasa dan sangat berbeda daripada air terjun pada umumnya, ketinggian air terjun ini juga tidak terlalu tinggi serta ada batuan-batuan yang mempercantik air terjun ini,.

Lokasi dari air terjun ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota, hanya membutuhkan 20 menit saja untuk sampai di tempat ini.

5. Gunung Jaboi

Related image

Yang terakhir ada Gunung Jaboi yang terletak di selatan Sabang, yang lebih tepatnya lagi berada di Desa Jaboi, Kecamatan Sukajaya. Sebenarnya gunung yang satu ini merupakan gunung aktif namun hanya memiliki ketinggian sekitar 200 meter saja dan memiliki jalur trekking yang dapat dilalui oleh para pengunjung.

Walaupun disebut sebagai gunung aktif, namun gunung yang satu ini tidak berbahaya dan dapat kalian jadikan sebagai destinasi wisata alam yang sangat memesona dengan menyaksikan kawah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.