7 Turnamen Gaming Rutin Terbesar yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Related image

Esports yang merupakan bentuk lain dari turnamen kompetitif yang kini sedang populer di seluruh dunia. Ini pun menyatukan seluruh gamer baik yang amatir maupun profesional, ini juga sekaligus menjadikan tempat untuk berkumpul bagi para gamer multiplayer kompetitif.

Mulai dari FPS yang membutuhkan akurasi yang tinggi hingga MOBA yang lebih mementingkan kecerdsan, ada juga turnamen untuk hampir seluruh game multiplayer kompetitif. Sekalipun kalian tidak dapat datang secara langsung ke arenanya langsung, biasanya turnamen tersebut akan ditayangkan secara live melalui aplikasi streaming.

1. The International

Image result for the international

Turnamen yang diselenggarakan oleh Valve ini diadakan setiap tahun pada bulan Agustus, The International juga menghadirkan talenta-talenta terbaik yang dimiliki oleh Dota 2. Ini pun merupakan turnamen yang sangat ideal bagi mereka yang menyukai game MOBA, terutama Dota 2.

Apa yang benar-benar spesial dari turnamen ini adalah dapat disaksikan melalui Twitch atau StreamTV, para pemain yang telah menginstal Dota 2 juga dapat menyaksikannya melalui sudut pandang pemain. Tapi tenang, ini semua gratsis, sama seperti gamenya sendiri free-to-play.

2. Fortnite World Cup

Related image

Game yang memiliki jutaan pemain seperti Fortnite ini tentu memiliki turnamen mereka tersendiri. Turnamen tersebut dikenal dengan nama World Cup. Turnamen ini biasanya diadakan mulai dari April hingga akhir Juli. Tidak hanya memberikan hadiah kepada pemain solo saja, World Cup pun memiliki hadiah bagi duo, squad dan selebriti Pro-Am.

Namun, perlu kalian ketahui jika pertandingan final saja yang akan disiarkan secara langsung di Twitch, Youtube, Twitter dna Facebook. Selain melalui layanan streaming dan media sosial, Fornite World Cup pun dapat kalian saksikan melalui Fortnite sendiri.

3. Call of Duty World League

Image result for Call of Duty World League

Ada sesuatu yang menarik bagi para penggemar Call of Duty pada tahun ini. Setelah Call of Duty World League sebelumnya telah selesai, Activision selaku penyelenggara, akan menyiapkan turnamen baru pada tahun ini yang akan mempertandingkan 5 V 5 pada game Modern Warfare terbaru.

Tim-tim yang akan bertanding nantinya akan datang dari berbagai kota yang ada diseluruh dunia, itu berarti pertandingan tersebut juga akan diselenggarakan di lokasi yang berbeda-beda tergantung dengan tim mana yang akan menjadi tuan rumah . Call of Duty World League ini pun dapat ditonton secara langsung melalui situs MLG dan Twitch.

4. League of Legends World Championship

Image result for League of Legends World Championship

Sama halnya dengan Dota 2, League of Legends pun menjadi salah satu game MOBA terbaik dan paling populer. Berkat popularitas game ini yang supermasif pun membuat turnamen World Championship ini menjadi salah satu turnamen game eSports yang paling banyak di saksikan didunia. Pada setiap tahunnya, tim profesional akan diadu satu sama lain untuk mendapatkan hadiah utama yang memiliki nilai hingga jutaan dolar.

Turnamen yang telah dianggap sebagai salah satu acara yang paling menarik ini akan dimulai dari Oktober sampai November. Ada beberapa situs yang menyediakan streaming turnamen ini, mulai dari Youtube, Garena Live, Tencent hingga LoL Esports.

5. Evolution Championship Series

Related image

Evolution Championship Series atau yang lebih dikenal dengan nama EVO ini merupakan turnamen yang sangat sempurna untuk penggemar game fighting. Apa yang membuat luar biasa dari EVO ini tidak hanya pemain profesional saja, seluruh orang juga dapat berpartisipasi.

Pada tahun lalu, ada beberapa game fighting yang dipertandingkan, temasuk Mortal Kombat 11, Tekken 7, Super Smash Bros Ultimate, Street Fighter V: Arcade Version hingga Soul Calibur VI. Ebo pun dipastikan akan diadakan lagi tahun ini dan dapat disaksikan secara langsung melalui Twitch, dimana disana tersedia beberapa EVo channel.

6. Dreamhack

Image result for Dreamhack

Dreamhack yang kerap dianggap sebagai LAN party terbesar didunia ini berhasil memecahkan rekor Guinness World Record sebagai salah satu Event gaming yang menggunakan koneksi internet paling cepat. Tidak hanya menampilkan cosplay serta karya seni digital sajam namun Dreamhack rupanya juga memiliki turnamen.

Hampir seluruh game yang berasal dari berbagai platform ini pun dipertandingkan di Dreamhack ini, misalnya saja Dota 2, Counter Strike, Rocket League dan juga FIFA. Dreamhack sendiri juga akan mengadakan beberapa acara pada tahun ini yang  sebagian besar diantaranya dapat disaksikan melalui Twitch atau Caffeine.

7. Overwatch League

Image result for overwatch League

Turnamen yang lumayan baru, Overwatch League ini telah dimulai pada tahun 2018 dan terdiri beberapa tim yang berasal dari  berbagai kota. Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Overwatch League akan lebih mempermudah para peserta, hal ini dikarenakan turnamen ini akan berlangsung pada banyak lokasi yang ada diseluruh dunia.

Untuk mereka yang tidak mampu untuk membeli tiketnya tersebut, Overwatch League telah menyediakan layanan streaming gratis di Twitch mereka. Selain itu juga, situs seperti MLG juga telah bersedia untuk menayangkan pertandingan Overwatch League.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.