6 Potret Indah Mostar, Kota Negeri Dongeng di Bosnia-Herzegovina

Image result for war photo exhibition girl

Mostar merupakan sebuah kta yang berada di Bosnia-Herzegovina dan memiliki luas daerah sebesar 1.175 kilometer persegi.  Walaupun terlihat kecil, nyatanya kota ini menyimpan keindahan yang dapat dijumpai melalui bangunan-bangunan tua yang ada didalam kota tersebut. Mulai dari jembatan tua yang ada di atas sungai Neretva hingga bangunan-bangunan sejarah yang indah dan mengagumkan.

1. Stari Most

Image result for stari most

Stari Most yang berarti old bridge atau jembatan tua ini merupakan jembatan yang terletak diatas sunagi Neretva. Jembatan ini dibangun pada tahun 1557 sampai 1566.

Keindahan arsitekturnya yang terdiri dari batuan melengkung yang terdapat diatas sungai ini lah yang membuat Stari Most ini menjadi ikon dari kota Mostar. Kalian pun dapat menikmati keindahan Stari Most dari restoran dan pertokoan yang terdapat disekitarnya.

2. Old Town

Image result for old town mostar

Sama halnya seperti di kota tua, Jakarta, Old Town di Mostar pun tidak kalah indah. Jalanan yang dibuat dengan baru serta toko cinderamatanya yang berjejeran di pinggair dijamin akan membuat kalian betah disini. Tidak hanya toko cinderamata saja, kalian juga dapat menjumpai restoran dan tentunya dengan suasana Old Town yang membuat kalian seperti kembali di masa lalu.

3. Kajtaz House

Related image

Rumah tua yang satu ini dibangun pada abad 16 merupakan salah satu bangunan di Mostar yang mendapatkan perlindungan secara langsung oleh UNESCO. Rumah ini juga cocok sekali bagi kalian yang ingin melihat artefak asli dengan ciri khas bangunan tua khas Mostar.

4. Koski Mehmed-Pasha Mosque

Related image

Koski Mehmed-Pasha Mosque ini merupakan mesjid kedua terbesar yang dapat kalian jumpai di Mostar. Bangunannya yang indah pun membuat Koski Mehmed-Pasha Mosque ini dijadikan sebagai salah satu destinasi di kota yang indah ini. Kalian juga dapat menikmati keindahan Mostar melalui menara yang ada dimesjid ini juga.

5. War Photo Exhibition

Image result for war photo exhibition

War Photo Exhibiton merupakan sebuah museum yang memperlihatkan 50 foto perang Kroasia-Bosniak. Foto-foto yang berhasil diabadikan oleh jurnalis yang berasal dari Selandia Baru, Wade Goddard ini cocok bagi kalian yang ingin mendalami mengenai perang yang terjadi di Mostar.

6. Blagaj Tekija

Image result for Blagaj Tekija

Blagaj Tekija ini merupakan sebuah biara yang letaknya berada dibawah tebing dan telah memiliki usia sekitar 600 tahun. Untuk pergi ke Blagaj Tekija dari Kota Mostar ini lumayan jauh, namun Blagaj Tekija menyimpan keindahan tersendiri, kalian dapat melihat melalui bangunannya yang unik dan lokasinya akan membuat siapa saja yang datang kesini menjadi kagum.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.