7 Teknologi Canggih Ini Punya Dampak Besar untuk Kemajuan Zaman

Related image

Seiring berjalannya waktu, dunia tentunya akan mengalami perkembangan yang signifikan, terutama pada bidang teknologi. Apalagi jika kalian melihat kembali 10 tahun yang lalu atau lebih, pasti banyak sekali teknologi dan layanan yang pada saat itu masih belum tersedia seperti sekarang ini.

Dengan berkembangnya dunia ini, maka teknologi-teknologi yang canggih pun secara perlahan mulai tumbuh. Hal ini pun tentu tidak lepas dari kreativitas dan juga pengetahuan manusia sebagai pencipya. Berikut merupakan beberapa teknologi serta layanan yang saat ini sering kalian andalkan, namun pada 10 tahun yang lalu keberadaan dari teknologi tersebut masih belum ditemukan.

1. iPad

Image result for ipad

Kurang lebih, sekitar 10 tahun yang lalu, pendiri Apple, Steve Jobs pada saat itu memperkenalkan iPad secara global. Jobs pada saat itu menjelaskan jika iPad dapat memberikan pengalaman browsing yang terbaik dan pernah ada.

Bahkan, dia tidak ragu untuk menyebutkan jika iPad merupakan teknologi yang memiliki kehebatan yang sangat luar biasa sehingga kecanggihan dari laptop dan smartphone terkalahkan. Sejak saat itu, iPad pun terus berkembang dan berkembang. Buktinya hingga tahun 2019, Apple telah meluncurkan iPad Mini hingga iPad Air.

2. Instagram

Related image

Saat ini, Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer didunia. Siapa yang tidak mungkin tidak menggunakan Instagam, padahal sudah 10 tahun lebih Insagram masih belum ditemukan keberadaanya. dan mereka baru ada pada Oktober 2010.

Jika pada hari pertama Instagram luncur hanya memiliki pengguna sekitar 25 ribu orang, saat ini pengguna Instagram sendiri telah melebihi angka satu miliar penggna yang aktif. Memang perkembangan Instagram ini cukup pesat, itu dikarenakan pada tahun 2011 lalu Instagram pernah dinobatkan sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk Apple sebelum akhirnya dibeli oleh CEO Facebook, Mark Zuckenberg.

3. AirPod

Image result for airpod

Lagi-lagi Apple berhasil membuat seluruh dunia terkejut dengan meluncurkan sebuah earbud nirkabel yang diberi nama AirPod yang dimana pada saat itu orang-orang masih menggunakan headset yang memiliki kabel. Umur dari AirPod sendiri tergolong masih muda, gadget tersebut diluncurkan bersamaan dengan iPhone 7 pada September 2016 silam.

Saat ini, AirPod telah memberikan keuntungan yang besar bagi Apple dan sekaligus menjadikan AirPod sebagai tiruan bagi para pesaingnya untuk menciptakan AirPod mereka sendiri. Para analisis pun mengatakan jika pada tahun 2021 nantinya, teknologi dari Apple ini akan menjadi produk terbesar ketiga perusahaan.

4. Pinterest

Image result for pinterest

Pinterest merupakan sebuah aplikasi yang kalian andalkan ketika ingin mencari sebuah foto ataupun ide untuk membuat suatu karya. Keberadaan Pinterest ini baru muncul pada Maret 2010. Hingga saat ini, popularitasnya pun semakin meroket, pasalnya pengguna dari Pinterest ini sendiri telah mencapai 300 juta pengguna yang aktif.

5. 4G

Image result for 4g

Kalian harus bersyukur dengan hadirnya sinyal 4G ini. Bagaimana tidak, dengan 4G kalian dapat mengakses internet dengna kecepatan yang lebih baik. 

Walaupun begitu,mereka baru hadir pada tahun 2010 sebagai generasi terbaru dari 3G. Saat ini, operator sedang berusaha supaya seluruh pengguna gadget dapat merasakan jaringan 5G sebagai jaringan yang menyediakan internet yang super cepat.

6. Snapchat

Related image

Pertama kali Snapchat muncul di AppStore pada tahun 2011 dengan menggunakan nama Pictaboo. Tapi, tidak lama kemudian Pictaboo ini pun diganti menjadi Snapchat. Maka sejak saat itu, aplikasi yang satu ini pun mulai populer pada kalangan remaja, terlebih lagi untuk mengirimkan foto dan video.

7. Apple Watch

Image result for smartwatch apple series 5

Ini merupakan salah satu teknologi yang paling penting bagi Apple. Bukan tanpa sebab, Apple Watch merupakan salah satu perangkat keras baru pertama yang diresmikan setelah kematian Steve Jobs pada tahun 2011 lalu. Apple Watch kemudian dijual resmi di pasaran pada tahun 2015.

Hebatnya lagi, untuk kategori pasar Apple Watch, produk dari Apple ini berhasil mendominasi pasar dengan angka yang sangat luar biasa yakni 50%. Apple pun tidak pernah berhenti untuk mengembangkan Apple Watch, lihat saja baru-baru ini mereka telah meluncurkan Apple Watch series 5.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.