7 Game PS1 yang Masih Layak Dimainkan sampai Sekarang, Masih Main?

Related image

PlayStation One atau yang biasa disingkat dengan nama PS1 ini dirilis pada akhir tahun 1994 dan berhasil meraih kesuksesan besar dengan terjualnya konsol mereka lebih dari 100 juta unid di seluruh dunia. Selain menjadi pertanda awal dari perjalanan Sony ini diranah konsol gaming, PS1 juga menjadi salah satu saksi dari lahirnya game-game terbaik sepanjang masa.

Bahkan, diantaranya masih banyak yang layak untuk dimainkan pada generasi dengan video game yang sudah lebih baik. Berikut kami telah merangkum 7 game PS1 yang masih layak untuk kalian mainkan hingga saat ini.

1. Suikoden II

Related image

Suikoden II menjadi salah satu game RPG yang memiliki penjualan yang tidak baik ketika dirilis, karena visual pada saat itu sudah menggunakan 3D namun Suikoden II masih menggunakan 2D. Walaupun demikian, Suikoden II juga telah dianggap menjadi salah satu game RPG terbaik di PS1.

Suikoden II ini menawarkan karkater yang sempurna, jalan cerita yang apik dan pertempuran yang sangat seru. Jika kalian tertarik untuk memainkan game ini, mungkin lebih baik kalian memainkan game pertamanya dulu yang juga tidak kalah menarik dan sangat menyenangkan.

2. Silent Hill

Image result for silent hill

Silent Hill yang menceritakan tentang seorang pria yang bernama Harry Mason yang sedang mencari putri kecilnya yang hilan di kota yang bernama Silent Hill. Namun pencarian tersebut pun berakhir dengan menegangkan setelah dirinya menemukan sebuah organisasi yang telah membuatnya terjebak dalam konspirasi jahat.

Silent Hill dinilai menjadi salah satu game horor paling menyerang psikologs dan menjadi yang paling revolusioner dimasanya saat itu, karena memiliki lima ending yang berbeda-beda. Ini sangat cocok jika kalian memang merupakan pecinta horor dan suka memacu adrenalin.

3. Resident Evil 2

Related image

Sederhananya adalah, Resident Evil 2 yang menceritakan orang-orang di Racoon City yang berubah menjadi zombie. Pemain pun akan berperan sebagai Leon dan Claire, dengan misi untuk mengeluarkan keduanya secara hidup.

Setiap karakter utama pada game ini juga memiliki cerita yang berbeda dengan gameplay yang lebih fokus pada eksplorasi dan combat. Walaupun terdengar sangat sederhana, RE2 setidaknya masih memerlukan strategi. Untuk menghilangkan rasa rindu pada penggemarnya, Capcom pun telah merilis versi HD dari RE2 dengan nama Resident Evil 2 : Remake.

4. Final Fatasy VIII

Image result for final fantasy viii

Setiap gamer yang pernah memainkannya ataupun tidak, pasti mengenal dengan Final Fantasy VIII. Ini merupakan salah satu game genre RPG yang paling populer yang digarap oleh Square Enix, dengan segudang seri. Bahkan, seri ke-8 dari Final Fantasy ini dirilis pada konsol Sony yang pertama yakni, PS1.

FFVIII sendiri bercerita tentag grup yang dipimpin oleh Squall Leonhart, yang memiliki misi untuk mengalahkan seorang penyihir. FFVIII pun menghadirkan dunia yang fantastis dan terbuka serta didukung dengan audio yang sangat memukau dan visual yang sangat memanjakan mata pada saat itu.

5. Tekken 3

Image result for tekken 3

Tekken 3 merupakan salah satu game fighting terlaris sepanjang masa dan masuk dalam katalog game PlayStation Classic (PS1 versi Modern) yang dirilis oleh Sony pada tahun lalu. Ketika dirilis, Tekken 3 berhasil menghancurkan seluruh game fighting dengan combo serangan yang luar biasa, desain karakternya juga menarik dan memiliki misi sampingan yang menyenangkan.

Selain itu juga, Tekken 3 ini memiliki visual yang unggul pada masa itu. Tekken 3 pun memperkenalkan beberapa karakter baru yang ikonik seperti Jin Kazama dan Ling Xiaoyu/

6. Metal Gear Solid

Image result for metal gear solid

Metal Gear Solid berhasil memberikan dampak yang sangat besar kepada industri video game. Game yang digarap oleh mastermind video game, Hideo Kojima ini tidak hanya menjadi salah satu franchise yang terbesar, namun juga membawa genre stealth semakin populer.

Pemain akan berperan sebagai Solid Snake, yang mempunyai misi besar untuk menghentikan nuklir teroris. Sama halnya seperti game terbaru Hideo Kojima, Death Stranding, Metal Gear Solid ini juga memiliki banyak cutscene dan plot yang rumit dan membuat game ini nampak seperti setengah game dan setengah gilm.

7. Tomb Raider II

Related image

Tiga seri utama dari Tomb Raider di PS1 ini dapat dengan cepat menjadi populer dan menjadikan Lara Croft sebagai karakter utama pada game ini,  sebagai ikon dari kultur pop. Seri keduanya, Tomb Raider II berhasil menjadi yang terbaik dengan menawarkan traversal karakter yang lebih baik, senjata yang lengkap serta memiliki fitur save.

Plotnya sendiri juga menceritakan mengenai Dagger of Xian, senjata kuno yang digunakan untuk memanggil dan memerintah pasukan. Melalui ini, Lara pun dikirim menuju ke petualan keliling dunia yang menegangkan dan memiliki banyak teka-teki yang kompleks.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.