7 Game PC Klasik yang Kini Tersedia di Android, yuk Kita Bernostalgia!

Related image

Melalui spesifikasi smartphone Android yang semakin lama semakin mengesankan, hal-hal yang dulunya terlihat mustahil untuk dilakukan kini telah menjadi kenyataan. Salah satunya adalah memainkan game-game PC tanpa menggunakan emulator.

Walaupun dalam kasus ini berbagai game PC yang ada merupakan hasil dari proses porting, namun kualitas yang dihasilkan tidak jauh berbeda dengan apa yang ada di PC, bahkan dapat dibilang sama. Sebagian besar diantaranya pun merupakan game klasik yang kualitas permainannya sudah tidak perlu lagi diragukan. Berikut merupakan 7 game klasik yang kini sudah tersedia di Android dan dapat kalian mainkan.

1. Grand Theft Auto III

Image result for gta 3 android

Bersama dengan GTA : Vice City dan GTA: San Andreas, GTA III menjadi salah satu seri klasik yang paling laris dari franchise Grand Theft Auto ini. Dengan dunia yang terbuka luas, sejumlah karakter pendukung yang beragam-ragam dan kebebasan untuk menjelajah, GTA III pun menempatkan pemainnya kedalam dunia kejahatan namun menarik.

Mengingat ini merupakan game klasik, maka visual yang dihadirkan juga tidak jauh berbeda. Satu-satunya perbedaan dengan versi PC-nya mungkin di mekanisme kontrol saja yang dimana itu dapat diakali melalui kontroler Bluetooth.

2. XCOM: Enemy Within

Image result for xcom enemy within android

XCOM : Enemy Within ini merupakan game real time strategy yang dimana para pemain ditugaskan untuk mengendalikan pasukan tempur yang memiliki misi untuk menyelamatkan bumi dari serangan alien. Dibandingkan dengan pendahulunya, Enemy Unknow, Enemy Within jauh terlihat lebih padat karena disamping melacak dan menghabisi alien, pemain juga diharuskan untuk berhadapan dengan faksi transhuman nakal yang disebut dengan EXALT. Secara keseluruhan, Enemy Within pun berhasil menjdai sekuel penyempurna dari seri sebelumnya, yang mengeksekusi alur cerita dengan sangat mengesankan.

3. Dragon's Lair

Related image

Game PC klasik tertua yang ada pada daftar ini adalah Dragon's Lair, yang pertama kali dirilis untuk mesin arcade yang bertenaga laserdisc pada tahun 1983. Walaupun menggunakan animasi yang sangat mengesankan, namun gameplay yang diberikan sangatlah terbatas.

Pada game Dragon's Lair, kalian akan membimbing salah seorang pahlawan yang bernama Dirk the Daring untuk menelusuri beberapa level yang menantang. Karakter utama yang digerakkan secara otomatis ini melalui sebuah cutscene dan pemain hanya perlu untuk menekan beberapa tombol saja yang telah disediakan. Dragon's Lair ini juga dikenal sebagai pelopor dari QTE atau quick time event pada video game.

4. Doom II

Image result for doom II android

Doom II ini merupakan sekuel dari Doom original yang dirilis pada 1994. Untuk menghormati kesuksesan dari game aslinya, Betsheda Softworks akhirnya memutuskan untuk merilis game ini pada versi Android.

Tidak jauh berbeda dengan game aslinya, Doom II versi Android ini juga menawarkan pengalaman FPS yang menegangkan melalui musuh-musuh yang langsung diturunkan dari nerakan. Yang membuat versi Android ini menjadi lebih menarik adalah, Betsheda menambahkan 20 level baru buatan komunitas yang telah disempurnakan agar sesuai dengan standar dari Doom.

5. Baldur's Gate : Enchanted Version

Image result for baldur's gate enhanced version android

Jika game lain pada daftar ini menggunakan visual yang sama seperti dengan game originalnya, maka Baldur's Gate ini mencoba untuk terlihat berbeda dengan menawarkan peningkatan visual pada versi Androidnya. Bagi yang belum tahu, Baldur's Gate ini merupakan salah satu game point and click klasik yang menampilkan berbagai macam karakter dan alur cerita yang menarik dan dapat terus diikuti.

Ini juga membawakan tipikal karakteristik dari berbagai game fantasi seperti pendalaman yang kuat, pengisi suara dan juga latar belakang yang luas. Sekuelnya, Baldur's Gate II juga telah tersedia pada perangkat Android.

6. Max Payne Mobile

Image result for max payne mobile

Salah satu franchise yang paling berpengaruh bagi Rockstar ini sudah melahirkan sejumlah sekuel dan satu film. Pada game orisinilnya, Max Payne yang menjadi polisi buronan ini harus membersihkan namanya dan mengatakan kebenarannya setelah dirinya dituduh terlibat pada sebuah kasus pembunuhan.

Dalam prosesnya nanti, para pemain juga akan terus diajak untuk mengungkapkan sebenarnya siapa tersangka dibalik kasus pembunuhan keluarganya dan alsan mengapa orang-orang tersebut ingin menjebak Payne. Sama halnya seperti Dragon's Lair, Max Payne juga merupakan game pelopor, didalam kasus ini mempelopori efek slow-motion.

7. Star Wars : Knights Of The Old Republic

Image result for star wars KOTOR android

Salah satu game terbaik dari seri Star Wars, Knights Of The Republic ini menjadi penutup dalam daftar ini. Game yang memiliki latar 4000 tahun sebelum peristiwa yang kini dikenal sebagai " The Skywalker Saga". Sebagai salah satu game yang memiliki genre RPG ini, KOTOR ini memberikan para pemainnya beragam pilihan karakter dan berbagai cerita.

Misi serta mekanisme pertempuran ini pun dibedakan berdasarkan tingkat kesulitan yang akan dipilih oleh para pemain. Pertama kali dirilis pada tahun 2004, KOTOR telah menampilkan alur cerita yang sangat luar biasa dan menwarkan sejumlah adegan cutscene terbaik yang dapat ditemukan pada era sekarang ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.