7 Game dengan Ukuran File Terbesar, Bahkan Sampai Ratusan GB!

Related image

Mengalahkan konsol yang sering disebut sebagai ketidaknyamanan , PC dapat tumbuh menjadi salah satu hal terbaik yang pernah terjadi pada industri video game sejak pergantian abad. Bagaimana tidak? Pada setiap harinya, rig PC gaming yang menghancurkan konsol tradisional diproduksi secara massal.

Namun, tidak selamanya PC lebih menguntungkan dan lebih baik bila dibandingkan dengan konsol. Salah satu kelemahan dari PC ini adalah gamenya yang tidak masuk akal dan bahkan untuk satu game saja bisa mencapai ratusan GB. Berikut adalah merupakan beberapa game yang harus membutuhkan penyimpanan yang besar.

1. Gears of War 4 - 112 GB

Image result for gears of war 4

Dapat melihat melalui kacamata senjata ketika sedang menembak itu menyenangkan, namun terdapat sesuatu yang lebih spesial ketika kita dapat melihat karakter yang kita mainkan secara penuh. Gears of War 4 ini adalah salah satu dari sedikit game TPS yang dapat menangkap visual tersebut dengan sempurna.

Tentu saja hal tersebut juga harus dibayar dengan ukuran file yang tidak biasa, yakni 112 GB. Dengan mekanisme yang sangat luar biasa, plot dari Gears of War 4 ini juga cukup melibatkan emosi yang dimana para pemain akan berperan sebagai anak dari Marcus Fenix, yakni JD, yang bersama dengan kedua rekannya juga, Kalt dan Del.

2. Call Of Duty : Black Ops III  - 113 GB

Image result for cod bo 3

Salah satu judul paling populer dari franchise Call of Duty, yakni Black Ops III yang dikembangkan oleh Treyarch dan diterbitkan oleh Activision. Ketika perilisanya pada tahun 2015, game ini berhasil diterima dengan banyaknya ulasan positif terutama pada mode Zombienya yang sudah terbukti sangat sulit.

Mode multiplayernya pun dapat memberikan tingkat kebahagiaan ke level yang lebih tinggi, berkat kehadiran dari sepuluh karakter yang masing-masing memiliki senjata dan kemampuan unik tersendiri, Kalau untuk ukuran file, Black Ops III tidak jauh dengan Gears of War 4, yakni 114 GB.

3. Final Fantasy XV - 148 GB

Image result for ffxv

Para penyelamat tanah Lucis pada Final Fantasy XV ini bukanlah sekelompok orang yang tidak layak seperti pada judul-judul sebelumnya, melainkan orang-orang penting, yakni pangeran Noctis, Gladiolus, Ignis dan Prompto. Sama hal nya seperti dengan para pendahulunya, elemen role-playing serta dunia terbuka FFXV ini pun dapat dieksekusi dengan sangat baik.

Tambahkan dengan combo jarak dekat serta visual yang sangat memukau, FFXV pun sudah siap untuk mengajak para gamer manapun tidak mengalihkan pandangan mereka selama berjam-jam didepan layar. Ukuran file asli dari game FFXV ini hanyalah 85 GB saja, karena tambahan ekspansi hi-res ini pun dapat naik hingga 148 GB.

4. Red Dead Redemption 2 - 150 GB

Image result for rdr 2

Mengikuti kesuksesan yang besar pada game sebelumnya, beberapa bulan menjelang peluncuran Red Dead Redemption2 ini dipenuhi dengan antusiasme yang tinggi. Akhirnya, mahakarya terbesar dari Rockstar ini pun dirilis pada tahun 2018, diikuti dengan perilisan pada versi PC nya pada November 2019.

Mulai dari terlibat pertempuran baku tembak melawan geng rival hingga mengekskusi pencurian secara besar-besaran, Red Dead Redemption 2 pun telah menawarkan segala yang terbaik yang dimiliki Wild West. Namun, untuk mendapatkan kualitas terbaik dari RDR 2 ini, kalian harus mengosongkan penyimpanan kalian sekitar 150GB.

5. Destiny 2 : Shadowkeep - 165GB

Image result for destiny 2

Game lainnya yang baru-baru ini dirilis pada daftar kali ini adalah Destiny 2 : Shadowkeep yang merupakan ekspansi besar bagi Destiny 2 yang dimana bulan akan menjadi medan perang utama. Diatasnya, para pemain diharuskan untuk berhadapan dengan sejumlah manusia tangguh sambil mencari karakter yang bernama Eris Morn.

Terlepas dari fakta jika sebelumnya bulan telah diekspansi, Shadowkeep yang menaikkan ukuran Destiny 2 ini menjadi 165 GB, game ini pun membawa hal baru seperti mode PvP serta PvE, serta senjata dan artefak untuk memainkan gameplay yang lebih bervariasi.

6. Call Of Duty : Modern Warfare - 175 GB

Image result for cod mw

Bagi gamer, mungkin Call Of Duty : Modern Warfare merupakan sebuah game yang merefleksikan bagaimana luar biasanya tahun 2019 dalam industri video game. Mode Campaingnya pun ditempatkan didalam latar dunia modern yang sesuai dengan namanya dan menceritakan mengenai aliansi yang tidak mungkin di antara CIA, SAS serta pemberontak Urziktan yang melawan penjajah Rusia.

Realisme pun tetap menjadi sebuah ciri khas dari judul reboot ini, terutama dari keputusan yang kini telah sepenuhnya berada di tangan para pemain. Dengan menghadirkan visual yang sangat detail dan dapat dikatakan sebagai next-gen, COD : MW ini pun memiliki ukuran file yang nampaknya sangat tidak masuk akal, yakni 175 GB.

7. Quantum Break - 178 GB

Related image

Bukan tanpa alasan jika game third person shooter yang dibuat oleh Remedy Entertainmen serta Microsoft Studios, Quantum Break pun memiliki ukuran file yang tentunya tidak main-main, yakni 178 GB. Dengan pembaruan yang rutin dan meningkatkan kualitas permainan, ukuran dari Quantum Break sendiri tentunya akan terus meningkan sejak dirilis pada tahun 2016.

Dipuji karena memasukkan game serta live action yang luar biasa, Quantum Break pun menawarkan visual yang memikat, plot gila dan karakter yang menarik. Time travel  selalu gagal dikerjakan oleh film, namun Quantum Break berhasil mencapai standar tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.