7 Alasan Mengapa Apple Fanboy Selalu Menyukai Produk Apple, Demi Gengsi?

Image result for apple

Pada hari pertama ketika Apple pada saat itu menjual produk pertama mereka, sering bermunculan berita mengenai ratusan orang yang demi mengantri dari pagi hanya untuk mendapatkan produk baru tersebut.

Hal itu pun menjadikan bukti betapa loyalnya para pengguna Apple terhadap produk-produk yang mereka keluarkan. Hal tersebut pun telah berlangsung lama, bahkan hingga hari ini hal tersebut masih saja terus dilakukan. 

Apakah kalian merasa penasaran? Apakah alasan para pengguna setia Apple tersebut tidak pernah merasa bosan dengan produk baru yang dikeluarkan? Simak alasannya dibawah ini.

Alasan Pengguna Apple Loyal
Jika kalian merupakan pengguna Android, kalian mungkin akan merasa heran dengan orang-orang yang sangat mencintai iPhone yang mereka gunakan.

Padahal, iPhone dikenal dengan memiliki harga yang selangit. Desainnya pun monotan dan jarang berubah. Terlebih lagi, kita sangat susah untuk melakukan perubahan kustomisasi pada tampilan antar mukanya.

Mungkin kalian akan berpikiran seperti itu sebab kalian belum mengenal dan mengetahui Apple dengan seutuhnya. Ada banyak sekali alasan mengapa para pengguna Apple sangat loyal dan tidak pernah merasa bosan dengan produk yang selalu di keluarkan oleh Apple.

1. Produk Apple Terkenal Akan Inovasinya

Related image

Branding yang telah dilakukan oleh Apple selama bertahun-tahun pun membuat nama Apple saat ini telah dikenal sebagai produsen yang memiliki barang yang berkualitas tinggi.

Namun, hal tersebut dapat pudar dengan cepat jika mereka tidak konsisten dalam mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru mereka.

Walaupun sering kali dikatakan, Apple nyatanya sering menjadi pionir pada banyak sektor. iPod dan iPhone adalah contoh kecil dari produk mereka.

Maka dari itu, banyak sekali para pengguna Apple yang merasa bangga ketika menggunakan produk tersebut. Terlebih lagi jika Apple sudah mendapatkan label sebagai barang premium.

2. Mudah Digunakan dan Sederhana

Image result for apple

Banyak orang yang berpendapat jika perangkat Apple sangat mudah sekali untuk digunakan. Perusahaan tersebut juga mengetahui untuk bagaimana caranya membuat sebuah produk yang tidak akan membuat para penggunanya menjadi pusing.

Apple juga selalu berusaha untuk meningkatkan pengalaman para penggunanya tersebut. Siri merupakan salah satu contohnya.

Desain yang minimalis pun telah menjadi ciri khasnya sejak lama. mengingat bahwa mendiang Steve Jobs adalah salah satu orang yang sangat memiliki kesederhanaan.

3. Produk Apple Terkenal Awet

Related image

Produk Apple juga dikenal sebagai produk yang sangat awet. iPhone yang kita gunakan saja bisa bertahan hingga bertahun-tahun sebelum melambat.

Baterai laptop MacBook masih dapat konsisten dan waktu penggunaanya dapat digunakan hingga 8-10 jam walaupun telah digunakan selama lima tahun lamanya.

Tidak hanya ketahanannya saja, produk dari Apple ini juga dikenal memiliki harga jual yang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan para pesaingnya.

4. Apple Peduli dengan Detail

Related image

Steve Jobs sendiri dikenal sebagai sosok pribadi yang sangat perfeksionis dan juga tergila akan detail. Sikap tersebut pun ia terapkan juga pada pembuatan produk-produk Apple.

Jika kalian memperhatikan produk-produk dari Apple, pasti akan banyak sekali detail kecil yang biasanya akan dihiraukan oleh para produsen lain.

Contohnya saja, MacBook yang didesain supaya dapat diangkat hanya menggunakan satu tangan . Bahkan tombol senter yang ada pada fitur flashlight pun akan naik keatas ketika kalian nyalakan.

Ini pun menjadi sebuah bukti betapa tingginya komitmen Apple dalam menghadirkan berbagai produk berkualitas bagi para kustomernya.

5. Ekosistem Apple

Related image

Sejak awal ketika Steve Jobs kembali untuk menyelamatkan Apple dari ambang kehancuran, ia pun memutuskan untuk membuat sebuah ekosistem yang dimana seluruh produk Aoole dapat terintegrasi dengan mudah.

Hal ini pun ia tunjukkan di iTunes dan iPod pada awal tahun 2000-an dan kemudian berlanjut pada produk-produk Apple yang lainnya.

Kita juga bisa dengan mudah untuk mengoneksikan iPhone kita ke MacBook, Apple Watch hinnga AirPods pun terbilang sangat mudah untuk menhubungkannya.

Kemudian integrasi antar perangkat ini pun sangat susah sekali untuk ditemukan pada pesaing Apple.

6. Tingkat Keamanan yang Tinggi

Related image

Faktor keamanan juga menjadi salah satu nilai jual yang tinggi bagi Apple. Pada saat Google dan Facebook mengalami skandal masalah privasi data, Apple hanya bisa menyombongkan diri. 

Memang iPhone masih dapat diserang oleh peretas dan terkena virus, tetapi kemungkinan Apple untuk diserang virus terbilang sangat kecil.

Selain itu juga, Apple pun sering menjadi yang terdepan dalam hal pembuatan sistem keamanan yang canggih pada produk-produknya, mulai dari Touch ID hingga Face ID.

7. Layanan Servis yang Baik

Related image

Jobs memahami jika produkya tersebut masih tergolong mudah ubtuk digunakan, namun masih ada banyak sekali hal kompleks yang tidak dapat diatasi oleh pengguna.

Oleh sebab itu, dirinya pun melakukan penekanan penting terhadap layanan jual yang baik. Hal ini juga ia implementasikandengan Apple Store yang pertama kali muncul pada tahun 2002. 

Terlebih lagi jika pergawai di Servis Apple Center ini pun telah dikenal karena servisnya yang sangat memuaskan dan berusaha nutuk membantu tamu yang datang dengan sebaik mungkin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.