5 Hal Sepele yang Ternyata Dilarang di Berbagai Negara Dunia


Image result for playing gameboy

Beberapa negara yang ada didunia ini ternyata memperlakukan peraturan yang begitu ketat dimana beberapa peraturan tersebut  terkesan sangat sepele menurut warga negara lainnnya.

Bukan tidak memiliki alasan, beberapa peraturan ataupun kebijakan ketat tersebut dikeluarkan oleh pemerintah agar adanya keamanan dan kenyamanan bagi siapa saja yang sedang berada pada negara tersebut.

Inilah beberapa hal yang terlihat sepele namun nyatanya hal tersebut dilarang pada berbagai negara yang ada didunia.

1. Dilarang membeli ataupun mengonsumsi sereal dan sejenisnya di Denmark

Related image

Lain dengan negara yang pada umumnya, Denmark termasuk salah satu negara yang sangat ketat akan urusan makanan ataupun minuman yang akan dikonsumsi oleh para warganya. Salah satu jenis makanan yang dilarang keras di Denmark adalah sereal dan juga makanan yang dibalut dengan nutrisi dan zat pengawet yang lainnya.

Pemerintah Denmark pun telah mengeluarkan peraturan ketat tersebut terkait dengan adanya peredaran beberapa jenis makanan ataupun minuman seperti sereal hingga minuman bernutrisi seperti coklat.

Alasan pelarangan jenis makanan dan minuman ini sebab makanan tadi mengandung zat yang diyakini bisa merusak kesehatan. Walaupun mendapatkan proses dari berbagai kalangan, anmun pemerintah Denmark pun masih bersikeras untuk menerapkan larangan yang satu ini.

2. Bermain video game harus mendapatkan pengawasan ketat di Yunani dan dilarang memainkan konsol GameBoy

Image result for gamers

Yunani saat ini telah mengeluarkan sebuah peraturan yang ketat mengenai permainan video game, baik melalui konsol ataupun komputer. Beberapa jenis game pun sama sekali dilarang untuk dimainkan, GameBoy salah satunya. Jika ada yang nekat memainkannya maka orang tersebut sudah pasti akan berurusan dengan pihak berwajib.

Akan sangat sulit sekali jika kalian tidak ada izin untuk membeli atau pun memainkan sebuah permainan video dan juga sebaliknya jangan kalian mencoba untuk memainkan permainan secara sembunyi-sembunyi, atau kalian akan terkena hukuman yang berat bahkan kalian juga bisa dipenjara.

Warnet boleh saja beroperasi di negara ini, namun tidak dapat mengoperasikan game. Bukan tanpa alasan Yunani melarang game beroperasi di warnet, Yunani memberlakukan peraturan tersebut karena untuk memberantas perjudian. Yunani sendiri merupakan negara di Eropa yang melarang adanya tindakan perjudian, terlebih lagi jika perjuadian ilegal yang sering terjadi secara online.

3. Roma melarang warganya untuk mememlihara ikan di vas ataupun akuarium kecil

Image result for fish in a bowl

Sudah sejak lama Roma melarang warganya untuk memlihara ikan pada vas ataupun akuarium mini. Tujuannya agar ikan tersebut tidak terasa tersiksa. Keputusan ini pun nyatanya didukung oleh banyak kalangan, salah satuny adalah aktivitas penyayang binatang.

Jadi jika kalian berkunjung ke Roma atau Vatikan, jangan pernah untuk memelihara ikan pada wadah yang kecil, atau kalian akan mendapatkan hukuman dan denda yang dapat membuat kantong menjadi jebol.

Roma pun memiliki larangan bagi yang memiliki anjing dan kucing untuk tidak memotong ekor mereka karena hal tersebut dianggap sebagai suatu penyiksaan terhadap hewan.

4. Aktor Hollywood Brad Pitt dilarang ke Tiongkok

Image result for brad pitt

Brad Pitt rupanya juga dilarang memasuki negara Tiongkok dan sebenarnya alasannya juga cukup bermuatan politis. Walaupun dirinya tersebut sempat mengunjungi Tiongkok selama beberapa kali, namun kunjungannya tersebut pun sempat mendapatkan pengawasan yang sangat ketat dari pemerintah lokal setempat.

Brad Pitt rupanya dianggap mendukung kemerdekaan Tibet dari Tiongkok, terlebih lagi ia pernah membintangi film yang berjudul Seven Years in Tibet. 

Muatan politis ini pun harus menyebabkan Brad Pitt sempat mendapatkan peringatan yang keras untuk masuk ke Tiongkok. Namun ia sempat untuk diizinkan ke Tiongkok namun dengan sejumlah syarat dan pengawasan yang ketat.

5. Permen Karet merupakan barang terlarang di Singapura

Related image

Tidak usah terkejut jika Singapura memiliki peraturan yang begitu ketat, termasuk dalam hal kebersihan.  Jika kalian kedapatan melanggar sedikit saja, maka kalian akan diberikan denda yang tidak main-main. Salah satu kebijakan pemerintah Singapura ini yang terbilang ketat adalah pelanggaran jika mengonsumsi permen karet.

Jika kalian berkunjung ke Singapura, kalian akan mendapatkan dua larangan keras, yakni dilarang mengunyah permen karet dan dilarang merokok. Jika kalina melanggar peraturan yang telah diberikan, maka hukumannya akan sangat berat, bisa didenda bahkan dipenjara.

Tentu saja pemerintah Singapura ada alasan tersendiri. Terbukti pelanggaran ini membuat Singapura menjadi negara yang kebersihannya terjamin, terutama dai sisa permen karet dan asap rokok.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.