5 Toko Cokelat dan Permen Terbesar dari Berbagai Negara

Related image

Kebanyakan dari kalian pasti pernah menonton film  " Charlie and The Chocolate        Factory"kan? Kalian pasti inign masuk kedalam pabrik cokelat yang dikelola oleh Willy Wonka yang begitu megah dan seluruh isinya tersebut juga terbuat dari cokelat dan permen. Jangankan anak-anak, orang dewasa pun ingin masuk kedalam pabrik cokelat tersebut juga. 

Namun, sekarang kalian sudah tidak perlu berhalusinasi lagi untuk masuk kedalam pabrik cokelat tersebut. Karena saat ini telah ada toko cokelat dan permen yang seluruh ruangannya tersebut telah dipenuhi dengan berbagai macam permen dan cokelat.

Seperti beberapa negara ini yang memiliki toko permen dan cokelat terbesar.

1. Candylicious di Singapura

Image result for candylicious

Didalam toko ini terdapat beberapa pohon yang dipenuhi oleh permen dan cokelat.Sangat mirip sekali dengan apa yang ada didalam film Charlie and The Chocolate Factory, siapapun yang melihat toko ini sudah pasti tertarik untuk masuk kedalamnya. Didalam toko ini pun terdapat banyak sekali jenis permen dan cokelat yang dapat dipilih. Toko Candylicious sendiri pun menggunakan konsep pick and mix, jadi para pengunjung pun bisa mengombinasikan dengan pilihan warna dna rasa dari permen sejenis dan dibayar berdasarkan berat dari permen tersebut.

2. A la mele de famille di Prancis

Image result for a la mere de famille

Ketika kalian masuk ke dalam toko cokelat ini, mungkin rasanya akan seperti masuk kedalam lorong waktu dan berada pada masa lampau. Sebab toko ini telah ada sejak tahun 1761 dan toko ini tetap mempertahankan bentuk aslinya. Toko ini pun menjadi toko cokelat tertua yang ada di Prancis.

3. Dyland's Candy Bar di Amerika

Image result for dylans candy bar


Banyak pengunjung yang mengatakan jika kita masuk kedalam toko cokelat ini maka kita akan mendapatkan seperti sebuah tiket emas dari Willy Wonka. Sejak toko ini dibuka pada tahun 2001, Dylan Candy Bar ini pun telah banyak membuka cabangnya di negara bagian seperti, Los Angeles, East Hampton dan Miami. Namun lokasi yang berada di Upper East Side sudah menjadi yang paling favorit. Bahkan pada setiap tahunnya tempat ini dikunjungi sekitar 2,5 juta orang.

4. M&M World Shanghai di China

Image result for mm world china

Toko cokelat dan permen M&M World ini telah membuka cabangnya di Shanghai pada bulan Agustus 2014 yang lalu. Ada lebih dari satu juta varian rasa dari M&M ini seperti susu cokelat, kacang, almond hingga rasa khusus edisi terbatas. Terdapat juga mesin printer yang dimana para pengunjung dapat memilih dan mencetak berbagai design permen cokelat M&M yang mereka inginkan.

Tidak hanya ada cokelat dan permen saja, ditoko ini juga tersedia souvenir seperti boneka, mianan hingga ransel yag tentunya ekslusid dan tidak tersedia di pasaran.

5. Candylawa, Arab Saudi

Image result for candylawa

Bagi kalian pecinta permen sangat wajib untuk datang ke Candylawa. Jika kalian memasuki toko ini, kalian pun akan merasa speerti berada di negeri permen yang ada pada film kartun. Toko ini pun dibuat oleh Redesign Group, yang merupakan perusahaan yang berasal dari Selandia Baru. Terdiri dari dua tingkatan yang dibagi menjadi beberapa bagian. Ada tempat yang dimana pengunjung dapat membuat lollipop ataupun marshmallow sesuai dengan keinginan dari mereka sendiri. Ada juga toko kue Prancis yang menjadi tempat yang dikhususkan untuk orang tua dengan interior yang sangat canggih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.