6 Destinasi Wisata Alam di Pulau Cebu Filipina yang Keren Abis

Related image

Pulau Cebu yang merupakan salah satu pulau terluar di Filipina ini masuk ke dalam wilayah Kepulauan Visayas. Pulau yang luasnya mencapai 4,943.72 km persegi ini sudah terkenal dengan pariwisatanya yang sangat menarik. Salah satu wisata yang paling menarik untuk dikunjungi adalah wisata alam karena menghadirkan pemandangan yang sangat indah dan menyegarkan mata.

 Bagi kalian yang lebih suka melakukan wisata alam dan melihat berbagai pemandangan indah, maka beberapa destinasi wisata alam di Cebu ini wajib kalian kunjungi.

1. Osmena Park

Image result for osmena park

Osmena Park merupakan salah satu destinasi wisata alam yang lokasinya berada di Mantalongon, Dalaguete yang persis berada ditengah-tengah pulau. Tempat ini juga memiliki ketinggian yang mencapai 1.013 meter diatas permukaan laut dan menjadikan puncak ini merupakan puncak tertinggi yang ada di Pulau Cebu. Namun, uniknya adalah area perbukitan ini  menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan dengan adanya bukit padang rumput yang berjejer.

Selain itu juga, kalian dapat melihat langsung pantai dari kejauhan, trekking dan pendakia melalui jalan setapak. Bagi kalian yang menyukai wisata alam maka tidak rugi jika kalian berkunjung ke sini, karena kalian akan dapat melihat berbagai panorama keren ketika kalian telah sampai dipuncak.

2. Oslob

Related image

Oslob merupakan sebuah daerah yang letaknya berada di bagian selatan Pulau Cebu.

Atraksi yang paling menarik ditempat ini adalah kalian dapat berenang bersamaan dengan ikan hiu paus yang memang habitat aslinya berada di perairan Oslob. Selain berinteraksi dengan hewan ini, kalian juga dapat menikmati pemandangan bawah laut Oslob yang indah.

3. Kawasan Falls

Related image

Masih berada di bagian selatan dari Pulau Cebu, ada Kawasan Falls yang termasuk dalam administrasi wilayah Badian. Diarea ini, terdapat sebuah air terjun yang indah dengna air yang berwarna biru tosca yang cantik. Tidak hanya itu saja, disini juga memiliki atraksi mengarungi sunagi yang melintas batuan khas pegunungan dan menyuguhkan pemandangan yang indah.

4. Tumalog Falls

Related image

Kembali lagi kita ke Oslob, ada wisata Tumalog Falls yang memberikan pesona air terjun yang indah. Air terjun ini juga kerap disebut dengan nama Mag-ambak Falls yang memiliki relief batuan yang unik dan alirannya pun tidak terlalu deras, sehingga para pengunjung yang datang pun dapat berenang dengan air yang jerniih dan dingin dari pegunungan.

5. Bantayan Island

Related image

Sekarang kita beralih ke bagian utara pulau, ada Bantayan Island yang merupakan pulau yang tidak jauh lokasinya dari Pulau Cebu. Untuk menuju ke pulau ini memerlukan waktu sekitar dua jam jika menggunakan kapal boat.

Yang menariknya adalah pulau yang satu ini memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan tentunya pemandangan alam yang mempesona. Sementara itu, fasilitas yang ada di pulau ini juga sudah sangat terjamin seperti adanya penginapan, bar dan lain-lain.

6. Pescador Island

Image result for pescador island

Yang terakhir ada  Pescador Island yang letaknya berada di daerah Moalboal,Cebu yang dimana pulau kecil ini ada di Selat Tanon. Pulau yang tidak memiliki penghuni ini juga menawarkan pemandangan bawah air yang sangat menakjubkan dengna berbagai macam terumbu karang dan biota laut alami yang dapat membuat siapa saja terpukau ketika menyaksikannya.

Tentunya juga bagi kalian yang suka olahraga menyelam,tempat ini sangat wajib kalian kunjungi dan ini merupakan salah satu lokasi terbaik untuk melakukan diving di Filipina.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.