5 Tempat Wisata Tergila dan Ekstrem di Dunia, Apa Kamu Berani?

Image result for Zona Perang"

Tempat wisata seperti pantai, wahana permainan, kuliner serta taman merupakan tempat wisata yang terlihat biasa-biasa saja. Lalu, apakah ada tempat wisata yang anti mainstream? Tentu saja ada, bahkan tempat wisata tersebut dikenal sangat ekstrem.

Tempat wisata tersebut tidak hanya terkenal karena ekstremnya yang normal, namun ekstrim yang kali ini benar-benar gila. Mungkin hanya orang-orang yang sudah bosan hidup saja yang menyukai wisata ekstrim seperti itu.

Kalian penasaran dengan wisata yang gila dan ekstrem tersebut? Inilah lima tempat wisata yang paling ekstrem di dunia, sebaiknya kalian tidak disarankan untuk datang ke wilayah ini.

1. Wisata Petir

Image result for Wisata Petir"

Kalau pada umumnya petir itu dihindari, maka petir tidak untuk dihindari ketika kalian mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata yang sekaligus dijadikan sebagai tempat uji nyali ini berada di Danau Maracaibo, Venezuela, yang dimana tempat ini adalah salah satu tempat berpetir di dunia.

Jika dirata-ratakan, maka kilatan petir ditempat ini dapat terjadi sebanyak 28 kali kilatan petir tiap menitnya dan dapat terjadi badai selama 260 hari setiap tahunnya. Bahkan Guinness Book of World Records pun memasukkan Maracaibo sebagai salah satu tempat yang mempunyai konsentrasi petir paling tinggi didunia.

Saat ini terdapat tur wisata  yang dapat membawa kalian untuk menikmati kilatan petir ini secara langsung, wisata ini pun dinamakan dengan Catatumbo Lightning Tour, yang dimana para wisatawan dapat mengikuti tur ini namun harus memiliki nyali yang besar.

Para wisatawan yang mengikuti tur ini akan diajak untuk menikmati ganasnya alam yang terdapat di sekitar Danau Maracaibo ini, dijamin ini akan menguji adrenalin kalian karena kalian akan selalu berhadapan dengan petir setiap saatnya. Didalam tur ini juga tidak ada jaminan asuransi.

2. Wisata Perahu Kayak di Sungai yang Dipenuhi Oleh Binatang Buas

Image result for Wisata Perahu Kayak di Sungai yang Dipenuhi Oleh Binatang Buas"

Jika kalian menyukai berwisata dialam liar dan memiliki nyali yang besar untuk menghadapi berbagai binatang buas, mungkin kalian dapat berwisata di St Lucia Estuary di Afika Selatan.

Kalian nantinya akan diajak berkeliling sungai menggunakan kayak, seperti perahu kecil yang lengkap dengan dayungnya. Namun kalian harus ingat, sungai tersebut bukan sungai biasa. Sungai tersebut adalah salah satu sungai yang paling ganas di Afrika dikarenakan ada banyak sekali buaya, kuda nil hingga hiu air tawar.

Wisata disungai yang ganas ini juga dikenal dengan nama Kayak Safati. Memang pemimpin tur ini yang akan memandu kalian demi keselamatan para wistawan, namun jika salah sedikit nyawa akan menjadi taruhannya.

3. Wisata Tornado

Image result for Wisata Tornado"

Angin Tornado merupakan salah satu pusaran angin yang paling mematikan didunia. Kekuatan dari pusaran tornado ini pun dapat menyapu bersih kota hanya dalam beberapa menit saja. Dengan kecepatan mencapai 170-250 km/jam, tornado ini akan dapat dengan mudah merobohkan bangunan yang ada disekitarnya.

Namun, bagaimana jika dengan wisata tornado? Wisata tornado merupakan salah satu wisata yang ekstrem bagi para pecinta tornado atau badai dahsyat ini. Tujuannya tidak hanya untuk bersenang-senang namun untuk mengambil data yang akurat mengenai kekuatan dari angin tornado tersebut.

Tur ataupun perjalanan wisata ini sudah dibuka untuk tahun 2021 nanti. Untuk paket tahun 2020 ini sudah habis terjual. Ternyata memang banyak orang yang memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap angin tornado ini.

4. Wisata di Bekas Kebocoran Nuklir

Image result for Wisata di Bekas Kebocoran Nuklir"

Radiasi nuklir ini tentu sangat berbahaya sekali bagi tubuh manusia. Efeknya pun dapat mengakibatkan mutasi gen yang tak terkontrol sehingga berujung pada kanker, lahir cacat pada bayi hingga kematian.

Namun, nyatanya ada juga perjalanan wisata ke tempat bekas bocornya nuklir. Kota tua Chernobyl yang beberapa kali pernah dijadikan sebagai tempat kunjungan wisata.

Tentu saja bekas dan juga sisa-sisa dari radioaktif ini pun masih terdapat dikota tersebut, entah apa dampak negatif bagi kesehatan melakukan wisata ini dalam jangka panjang. Yang jelas, wisata tur ekstrim ini sangat diminati oleh banyak orang.

5. Wisata di Zona Perang

Image result for Wisata di Zona Perang"

Wsisata yang paling gila dan juga ekstrem didunia adalah wisata di zona perang. Selain dapat merenggut nyawa, wisata ini pun dianggap tidak menghargai kemanusiaan.

Walaupun dianggap tidak menghargai kemanusiaan, namun ada saja orang-orang yang sangat penasaran dengan zona perang tersebut. Mereka pun akan mendatangi setiap zona perang yang terdapat diseluruh dunia, misalnya Afganishtan, Korea Utara, Irak, Pakistan dan Suriah.

Biasanya wisata yang seperti ini dilakukan oleh individu, dan kalaupun berkelompok, wisata ini akan dilakukan secara diam-diam. Namun bagi orang banyak, wisata seperti ini dianggap tidak wajar. Namun, orang yang menyukai wisata ini, daerah konflik dapat memuaskan keinginan mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.