5 Tempat Wisata Hits 2020, biar Gak Melulu ke Bali atau Yogyakarta

Image result for gunung sibayak"

Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar didunia,  Indonesia memiliki beraneka tempat wisata yang unik dan juga menarik. Seluruh bentuk wisata yang terdapat disini mulai dari populer dikalangan para turis hingga tempat yang sama sekali masih belum dijelajahi.

Jika selama ini kalian memilih Bali dan Yogyakarta untuk dijadikan destinasi liburan kalian, coba kalian berpindah tempat ke lokasi yang lainnya, seperti yang ada dibawah ini.

1. Umbul Sidomukti-Semarang

Image result for umbul sidomukti"

Ibukota dari Jawa Tengah ini memang sudah dikenal melalui wisata budayanya yang sangat luar biasa. Disisi lainnya, wisata alamnya juga tidak kalah menarik, salah satunya adalah Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti ini juga dikenal sebagai "taman bermain diatas awan". Tempat ini merupakan salah satu resor yang menyediakan kolam yang berada diatas ketinggian.

Kalian juga dapat merasakan sensasi berendam di kolam yang memiliki empat tingkat pada ketinggian 12.000 meter diatas permukaan laut. Tempat ini memiliki paronama alam yang sangat indah dan menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Lokas Umbul Sidomukti ini terdapat di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

2. Gunung Sibayak-Medan

Image result for gunung sibayak"

Bagi kalian yang memiliki hobi hiking, Gunung Sibayak yang ada di Medan ini mungkin bisa kalian jadikan sebagai referensi. Sebagai salah satu gunung berapi yang masih aktif, Gunung Sibayak ini juga menjadi destinasi paling populer di Sumatera Utara.

Memiliki bentang alam yang sangat indah dengan lubang uap, kristal belerang serta kawah gunung berapi yang masih dapat kita temui di sepanjang jalan. Setelah mendaki, kalian pun dapat merasakan berendam di Pemandian Air Panas Pesona Sibayak.

Pemandian air panas tersebut memiliki air yang mengandung belerang yang langsung sumbernya berasal dari Gunung Sibayak. Lokasinya berada di kawasan Berastagi, Kabupaten Karo, Medan, Sumatera Utara.

3. Tana Toraja-Sulawesi Selatan

Image result for tana toraja"

Salah satu budaya di Tana Toraja yang paling mendunia adalah pemakamannya yang unik. Orang yang telah meninggal hanya dikuburkan selama waktu-waktu tertentu dalam setahun.

Setelah mereka meninggal, mereka akan diawetkan dengan formalin dan kemudian diletakkan dirumah keluarga mereka agar dapat dikunjungi dan diajak untuk berinteraksi. Setelah itu, mereka biasanya akan diletakkan didalam gua berukir.

Selain budayanya yang sangat unik, kalian juga bisa mempelajari bagaimana cara menenun kain linen tradisional secara manual. Kain-kain tersebut telah diwarnai dengan pewarna alami dari tanaman lokal.

Lokasinya berada di Kampung Bonoran, Tikunna Malenong, Kecamatan Sanggalai, Tana Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

4. Pulau Banda-Maluku

Image result for Pulau Banda"

Letaknya yang berada dibagian selatan Maluku yang terpencil, Pulau Banda ni dikenal sebagai salah satu "kepulau penghasil rempah-rempah". Pulau yang dikelilingi oleh gunung-gunung vulkanik indah ini dengan pemandangannya yang luar biasa.

Kalian juga dapat melihat pemandangan yang ada dibawah lautnya dengan snorkeling atau diving. Tidak perlu ke Maldives jauh-jauh, keindahan dari Pulau Banda ini dijamin dapat menyaingi keindahan Maldives.

5. Cagar Alam Gunung Tangkoko Batuangus-Manado

Image result for Cagar Alam Gunung Tangkoko Batuangus."

Jika kalian mengunjungi Manado, jangan melewatkan untuk mengunjungi Cagar Alam Gunung Tangkoko Batuangus. Tempat ini merupakan rumah bagi primata terkecil di dunia.

Lebatnya pepohonan yang ada dihutan ini pun dapat membuat kalian menikmati udara yang segar. Para pengunjung juga sekalian dapat mempelajari berbagai jenis satwa liar yang terdapa disini. Lokasinya ada di Pinangunian, Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.