5 Perairan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Muka Bumi, Mana Saja?


Image result for laut lepas

Sebagian besar bumi merupakan air, sekitar 70% permukaan bumi ini ditutupi oleh lautan. Beberapa perairan yang ada didunia ini nyatanya juga dianggap sangat berbahaya, bahkan banyak kapal dan pesawat yang menghindari untuk melintasi perairan tersebut. 

Banyak dari perairan itu memang terlihat indah dan sangat menakjubkan, namun dibalik indah dan menakjubkannya perairan tersebut rupanya ada misteri yang disimpan dibalik perairan tersebut. Bahkan perairan tersebut sangat ditakuti, bahkan oleh pelaut ataupun pilot yang sudah senior sekalipun.

Inilah lima perairan yang dianggap paling berbahaya yang ada dimuka bumi ini. Dimana sajakah perairan tersebut?

1. Selat Drake, Antartika

Related image

Selat Drake merupakan salah satu perairan yang paling sering dilewati oleh para pelaut ataupun wisatawan yang ingin mengunjungi Antartika. Namun, banyak sekali kesaksian dari orang-orang yang telah melintasi Selat Drake ini.

Ombak beserta dengan cuaca yang ekstrim inilah kerap yang sering menghantui para pelaut, bahkan terdapat banyak sekali bongkahan es yang dapat membahayakan kapal yang melintas sewaktu-waktu.

Memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan, tidak menutup kemungkinan jika tempat yang satu ini memiliki bahaya yang sewaktu-waktu dapat memata-matai kapal yang lewat.

2. Los Roques, Karibia

Image result for los roques

Perairan ini merupakan salah satu perairan yang terindah di dunia. Dengan pemandangannya yang begitu indah dan kekayaan alam yang ada dibawah lautnya ini pun menjadikan Los Roques ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dan menyelam.

Namun, beberapa kecelakaan dan hilangnya beberapa kapal dan pesawat pun menjadikan perairan ini semakin ditakuti dan msiterius. Ada yang berpendapat jika terdapat pusaran air dan angin yang berada diperairan ini memang sangat membahayakan.

Namun, tidak sedikit dari penduduk lokal Karibia mengatakan jika perairan ini adalah perairan yang dikutuk, dan kutukan tersebut seringkali meminta nyawa dari manusia untuk dijadikan tumbal.

3. Laut Iblis, Jepang

Image result for devil's sea japan

Dari namanya saja lautan yang satu ini sudah membuat para pelaut harus ekstra waspada. Nama lain dari perairan ini adalah Dragon's Triangle yang letaknya berada di dekat pantai Jepang di Samudara Pasifik. Laut Iblis ini merupakan salah satu perairan paling berbahaya yang ada dimuka bumi ini.

Perairan yang satu ini juga sangat luas, bahkan perairan ini mencapai perairan wilayah Filipina. Dengan banyaknya kecelakaan dan kasus kapal yang hilang di perairan ini, Laut Iblis tentunya telah menjadi tantangan tersendiri bagi kebanyakan pelaut profesional.

Penelitian pun mengungkapkan jika di perairan ini terdapat sebuah pusaran air yang sangat kuat, bahkan dapat menghisap kapal-kapal besar masuk ekdalam dasar laut. Orang-orang Jepang dan Tiongkok pada zaman dulu mempercayai bahwa ada sosok naga raksasa yang menghuni perairan ini.

4. Laut Sulu, Filipina

Image result for laut sulu filipina

Laut Sulu merupakan salah satu perairan yang letaknya berada di barat daya Filipina. Bukan karena alamnya yang ditakuti oleh para pelaut yang melintasi perairan ini, melainkan para bajak laut yang berada di perairan ini.

Seperti kasus yang terjadi pada tahun 2011 lalu, yang dimana terdapat 237 kasus pembajakan kapal oleh para perompak dan beberapa diantaranya meminta tebusan.

Walaupun kasus-kasus seperti pembajakan laut ini telah berkurang, namun masih ada beberapa laporan yang mengatakan jika para perompak ini selalu memberikan teror bagi kapal-kapal komersial yang melintasi perairan ini.

5. Segitiga Bermuda 

Image result for segitiga bermuda

Tentu saja Segitiga Bermuda sudah menjadi nama paling legendaris dalam dunia kelautan. Dengan banyaknya kecelakaan  dan hilangnya pesawat dan kapal, membuat perairan ini pun sangat dikenal diseluruh dunia.

Beberapa cerita memang ada yang melebih-lebihkan mengenai perairan ini, terlebih lagi jika kalian menonton film atau membaca novel yang membahas mengenai Segitiga Bermuda, pastinya itu semua bukanlah hal yang bersifat aktual.

Namun, faktanya perairan ini memang dikenal sangat mematikan bagi pelayaran dan penerbangan. Banyak sekali korban yang sudah hilang ketika melintasi perairan ini. Beberapa ahli pun berpendapat jika adanya pusaran air dan angin yang sangat kuat, sehingga ini akan sangat mudah untuk menarik kapal dan pesawat yang melewati perairan ini ke dasar lautan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.