5 Lagu Dipercayai Boleh Memanggil Hantu​

Image result for lingsir wengi

Tahukah kalian jika ada beberapa lagu yang dapat memanggil hantu? Disini kami akan membahas 5 buah lagu yang dikatakan dapat memanggil mahluk halus. Dipercaya bahwa jika lagu ini dinyayikan, maka mahluk halus tersebut akan datang kepada orang yang menyanyikan lagu tersebut.

1. Lingsir Wengi

Image result for lingsir wengi

Lagu Lingsir Wengi ini dipercaya oleh sebagian masyarakat Jawa dapat memanggil sosok kuntilanak. Namun siapa pencipta lagu ini sampai sekarang masih menjadi sebuah misteri. Lagu Lingsir Wengi ini juga secara turun-temurun dinyanyikan oleh masyarakat Jawa. Konon, liriknya memiliki maksud untuk memanggil mahluk halus.

2. Malam Satu Suro

Image result for malam satu suro

Satu Suro merupakan hari pertama dalam kalender Jawa pada bulan Sura atau Suro yang bertepatan dengan 1 muharram dalam kalender hijrah. Satu suro ini biasanya akan dinanyikan ketika malam hari setelah maghrib, sebab pergantian hari dimulai ketika matahari telah terbenam buka pada saat tengah malam.

Masyarakat Jawa pun biasanya dilarang keluar rumah ketika malam satu suo karena malam tersebut merupakan malam keramat. Oleh karena itu, para masyarakat Jawa pun menganggap bahwa lagu malam satu suro ini sebagai lagu yang memiliki unsur mistis.

Padahal didalam lirik tersebut tidak memiliki kata-kata yang menyeramkan, namun masyarakat Jawa tetap mempercayai jika lagu ini merupakan lagu untuk memanggil mahluk halus.

3.Nina Bobo

Image result for Nina Bobo

Dikisahkan terdapat seorang anak perempuan yang bernama Nina yang memiliki darah Indonesia. Nina meninggal ketika dirinya masih berumur empat tahun sedangkan lagu ini diciptakan sendiri oleh ibu Nina untuk menghibur Nina ketika Nina sedang menangis.

Namun, setelah Nina meninggal, ibunya pun terus menyanyikan lagu ini dan hingga pada akhirnya Nina pun pulang kembali ke rumahnya. Begitulah asal usul cerita munculnya lagu Nina Bobo.

4. Mantra Jelangkung

Image result for jailangkung

Jelangkung merupakan sebuah permainan yang dimaksudkan untuk memanggil mahluk halus. Orang-orang yang sering memainkan permainan ini hanya akan bertemu dan bertanya suatu hal yang ingin mereka ketahui. Namun, untuk memainkan permainan yang satu ini kalian harus menggunakan mantra agar berhasil.

5. Misteri Lagu Takdir

Related image

Konon, Misteri Lagu Takdir ini bisa memanggil sosok hantu yang bernama Lita. Jika kalian mendengarkan lagu ini di tengah malam, maka secara tiba-tiba tingkah kalian akan berubah , pikiran kalian menjadi kosong dan kemunginan kalian juga akan dirasuki oleh hantu tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.