4 Alat Sederhana Untuk Jadi YouTuber Pemula

Image result for record video

Menjadi seorang karyawan kantoran setiap hari kerjanya hanya digedung tinggi dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore memanglah bukan pekerjaan yang dapat menarik minat bagi para remaja kini. Sejak munculnya Atta Halilintar, King of Youtube Indonesia, para remaja kini pun terinspirasi untuk menjadi content creator di YouTube.

Terlebih lagi jika YouTube juga memberika gaji yang fantastis dibandingkan pekerja kantoran. Untuk menjadi seorang YouTuber, kalian tidak perlu menggocek dana hingga jutaan rupiah. Kalian hanya perlu untuk mempersiapkan modal untuk membeil empat alat yang simpel ini untuk menjadi seorang YouTuber pemula.

1. Alat Untuk Merekam Video

Image result for record video

Alat perekam adalah salah satu barang wajib yang harus kalian miliki. Kalian tidak perlu menggunakan kamera profesional jika ingin memulai karir untuk menjadi YouTuber pumula.

Jangan jadikan penghalang jika kalian tidak mempunyai kamera yang bagus. Gunakan saja dan maksimalkan apa yang dimiliki saat ini.

2. Stabilizer

Related image

Stabilizer juga dapat membantu kalian untuk meningkatkan kualitas video yang kalian reka. Jika kalian hanya merekam menggunakan tangan saja, maka kemungkinan besar video yang kalian rekam tersebut akan goyang dan tidak menjadi stabil sehingga hasilnya tidaklah bagus.

Kalian tidak perlu untuk mengeluarkan dana hingga jutaan rupiah hanya untuk membeli stabilizer, mulai lah dari stabilizer yang paling biasa namun sudah dapat merekam hasil yang bagus.

3. Aplikasi edit video

Related image

Setelah selesai merekam. pasti hasilnya akan lebih baik jika kalian mengedit terlebih dahulu video yang kalian rekam. Ada banyak sekali aplikasi untuk mengedit video yang dapat kalian unduh dan semuanya gratis. Kalian bisa memotong bagian yang tidak begitu penting, sebaiknya kalian menambahkan meme atau pun animasi lain dan jangan lupa untuk menambahkan subtitle agar lebih menarik.

Kalian juga dapat mengunduh aplikasi edit video gratis seperti FilmoraGo, Adobe Premiere Clip, Video Show, PowerDirector, KineMaster dan yang lainnya.

4. Menyiapkan konsep

Image result for preparation animation

Konsep merupakan modal paling mahal yang wajib sekali kalian miliki. Rata-rata, para YouTuber bisa mendapatkan banyak penonton karena mereka menggunakan konsep yang menarik. Konsep original dan konsep menarik akan membuat orang mau menonton video-video yang kalian upload.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan konsep dan ide yang menarik? Sering-sering menonton video, membaca dan memperhatikan sekeliling. Itu sudah cukup untuk menginspirasi kalian jika ingin menghasilkan konsep ideal pada channel YouTube kalian.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.