Terang Terus, 5 Kota Ini Disebut-sebut Paling Boros Listrik Sedunia


Related image

Listrik merupakan salah satu energi yang sudah menjadi keperluan bagi manusia di seluruh dunia. Walaupun ada saja resiko yang akan muncul, namun listrik nyatanya memiliki manfaat yang banyak bagi dunia.

Penggunaan energi listrik yang sangat boros pun bisa mempengaruhi kelangkaan energi listrik setiap harinya, selain itu juga efek gas rumah kaca juga menimbulkan borosnya energi listrik. Hal tersebut harusnya dicegah jika semua orang dibumi bisa sadar.

Walaupun makin berbahaya, namun terdapat juga 5 kota yang sudah dikenal sebagai pengguna listrik paling boros didunia. Penasaran? Simak artikel yang ada dibawah ini!

1. Tokyo, Jepang

Image result for tokyo

Ketika kalian berada di Jepang, tidak usah heran jika malam hari disana terasa seperti siang hari. Ini sudah menjadi daya tarik tersendiri melalui gemerlapnya dunia malam yang memiliki berbagai kejutan.

Kota yang dihuni oleh 33 juta warga ini memiliki daya tarik tersendiri melalui berbagai atraksi cahaya pada malam hari. Bahkan iklan yang terdapat pada jalan raya di Jepang ini terlihat begitu menarik sebab memiliki warna serta memiliki kecerahan yang begitu unik. Saking banyaknya penggunaan lampu di kota ini, Tokyo pun telah dianggap sebagai salah satu kota yang paling boros penggunaan listriknya di dunia.

2. London, Inggris

Image result for london

Mungkin kota London kita bisa gambarkan sebagai kota tertua, unik dan terbaik. Itu karena gemerlap cahaya, hiburan sampai pertunjukan yang luar biasa ini disajikan di kota yang sangat bersejarah ini.

Walaupun telah memiliki umur yang lebih dari 2000 tahun, namun London tidak pernah kehilangan daya tariknya untuk menarik wisatawan datang ke kota tersebut. Untuk menarik hati para traveler yang ada di dunia, London pun memberikan hiburan yang beragam dan tentunya diperlukan cahaya listrik. Hal tersebut lah yang membuat London dicap sebagai negara yang paling boros menggunakan listrik.

3. Las Vegas, Amerika Serikat

Image result for las vegas

Bukan Amerika lagi jika ibukotanya ini tidak memiliki daya tarik bagi semua orang yang ada di dunia. Kota yang sudah memiliki kemajuan teknologi yang sangat luar biasa ini memiliki pengaruh ekonomi yang sangat besar bagi dunia.

New York juga menjadi salah satu destinasi bagi kalangan kelas atas yang ada didunia.  Segala kemewahan bisa kalian diseluruh kota ini. Maka sudah tidak heran jika kota ini sangat boros dalam hal mengonsumsi listrik bila dibandingkan dengan kota yang lainnya. Apalagi kebutuhan listrik dikota ini sangat besar dan intens setiap harinya.

4. Paris,Prancis

Related image

Cinta, Romantis dan Eiffel, itulah beberapa kata yang bisa mencerminkan ibukota dari Prancis ini. Paris yang merupakan salah satu negara yang memiliki level kemewahan yang tinggi dan juga kesan romantisme yang tinggi.

Arsitektur serta budayanya juga mampu menarik lebih dari 30 juta wisatawan dari seluruh dunia untuk mengunjungi kota yang satu ini. Tidak hanya pada pagi, siang dan sore saja. Pada malam harinya juga bisa menjadi waktu yang sangat berharga jika kalian berkunjung ke Paris. Maka sudah tidak heran jika konsumsi cahaya yang sangat luar biasa bisa berdampak pada penggunaan energi listrik yang berlebihan pula. 

5. Beijing, China

Image result for beijing


Beijing yang merupakan ibukota dari China ini sudah merupakan kota yang sudah memiliki tingkat polusi yang sangat tinggi. Walaupun begitu, penggunaan energi masih belum bisa dikontrol dengan baik di kota yang memiliki penduduk terpadat didunia ini.

Dunia malam di Beijing ini pun seakan-akan membuat para turis dan juga warga disana lupa dengan polusi yang tinggi dinegara ini. Itu dikarenakan ketika pada malam hari, kota Beijing ini selalu terlihat menarik karena gemerlap cahayanya yang sangat indah. Walau begitu, hal tersebut justru yang akan makin memperburuk pemanasan global baik di China maupun yang ada di dunia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.