Teknologi Dalam Satu Dekade Terakhir Sangat Berkembang, Ini 7 Buktinya



Related image

Smartphone saat ini telah memberikan kemudahan bagi seluruh orang didunia, mungkin itu merupakan fakta yang paling tepat untuk menggambarkan perkembangan teknologi dalam satu dekade terakhir ini. Walaupun terbilang masih singkat, mulai dari tahun 2010-2019, sudah sangat terasa sekali perubahan yang ada disekeliling kita ini terlebih lagi pada bidang teknologi, bahkan yang ada dulunya bagi kalian terasa tidak mungkin, sekarang sudah bisa kalian rasakan dengan berbagai kemudahannya.

Apakah kalian merasakan perkembangannya juga? Seperti apakah realitanya? Berikut merupakan 7 fakta mengenai perkembangan teknologi selama satu dekade terakhir ini.

1. Instagram

Related image

Instagram sebuah platform media sosial yang kepopulerannya akhir-akhir ini meningkat. Kalian bisa mengekspresikan diri kalian dan membagikan hal-hal yang menyenangkan kepada teman-teman kalian hingga mengikuti akun para artis yang kalian favoritkan untuk mengetahui kabar terbaru mengenai mereka setiap saat.

Namun, jika pada 10 tahun yang lalu media sosial seperti Instagram bahkan tidak ada. Instagram sendiri baru diresmikan melalui AppStore pada 6 Oktober 2010.

2. Iphone

Image result for iphone

Pada masa itu Iphone sebenarnya telah ada, namun karena memiliki ukuran yang masih kecil serta spesifikasi nya yang masih minim namun harga yang ditawarkan oleh Apple sendiri cukup tinggi.  Iphone kini sudah sangat berkembang, lebih efisien dan teknologi yang dikembangkan semakin memanjakan para pengguna. Seperti spesifikasi kamera yang telah meningkat,  kapasitas penyimpanan hingga tampilan grafiknya yang pasti akan memanjakan mata.

3. Smartphone vs Telepon Genggam


Related image

Iphone dan smartphone sebenarnya bukan barang baru yang asing bagi kita, namun itu baru keluar pada tahun 2009 dan hanya bisa dimiliki oleh orang kelas atas saja karena harga yang pada saat itu ditawarkan cukup mahal. Pada tahun 2010, Blackberry merupakan handphone yang sangat populer namun hanya memiliki fungsi yang sangat terbatas, yakni untuk menelepon bahkan sekedar mengirimkan SMS saja.

Namun, pada era ini smartphone dan gadget sudah menggunakan teknologi Android yang telah merajai pasaran dan kalian bisa memperoleh fasilitas canggih tersebut dengan harga mulai dari satu jutaan saja.

4. Netflix atau Tayangan Streaming

Image result for netflix

Dulu jika ingin menonton serial biasanya hanya melalui TV kabel maupun DVD saja yang dimana mengharuskan kalian untuk membelinya terlebih dahulu. Kini sejak Netflix serta tayangan yang lainnya telah ada, kalian bisa menontonnya dengan nyaman dan bebas untuk mengatur waktu selama itu kalian masih berlangganan dengan tayangan streaming tersebut, namun kalian harus menggunakan paket data ataupun WiFi untuk menontonnya.

5. Pekerjaan yang Memaksimalkan Manfaat dan Fasilitas Melalui Media Sosial

Related image


Jika pada dulu kita hanya menggunakan media sosial seperti MySpace ataupun Facebook saja yang digunakan oleh kita untuk menjaga keeratan dengan teman serta keluarga, kini melalui media sosial seperti Instagram kalian telah bisa membuat pekerjaan yang baru.

Kita bisa memanfaatkan Instagram untuk menjalankan bisnis seperti bisnis online yang mampu mendatangkan pembeli sebanyak-banyaknya dan menjadi influencer yang bisa menghasilkan uang dan uang yang dihasilkan menjadi seorang influener tidaklah sedikit.

6. Teknologi GPS yang Bisa Digunakan Melalui Smartphone

Image result for gps

Mungkin pada 10 tahun yang lalu jika kita ingin mencari alamat seseorang merupakan hal yang sangat menyusahkan, bahkan kita harus memiliki sebuah peta. Namun, dengan hadirnya teknologi yang bernama GPS ini bisa memudahkan kalian untuk melakukan segalanya. Kita juga bahkan bisa memperoleh posisi yang sangat akurat dan bisa langsung tersambung dengan smartphone ataupun smartphone yang lainnya.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan seperti Google Maps maupun Waze. Salah satu bukti kuatnya adalah ketika kalian sedang memesan transportasi online menjadi lebih mudah dan tepat jadi tidak usah perlu khawatir lagi.

7. Earbud Nirkabel

Image result for earpod apple

Pada 10 tahun yang lalu, orang di berbagai belahan dunia pasti kebanyakan menggunakan headphone yang masih memiliki kabel untuk dicolokkan ke iPod ataupun ponsel, walaupun saat ini masiha ada yang nyaman untuk menggunakan headphone ini. Nyatanya kini perangkat earbud yang tidak memiliki kabel ini sudah semakin populer dan sangat ekonomis serta pemakaiannya tidak ribet dan memilki harga yang terjangkau.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.