SUV Terbaru Ferrari Dipastikan Meluncur 2021 Mendatang


Image result for ferrari suv

Ferrari Purosangue SUV atau yang biasa dikenal dengan nama FUV ini akan segera diproduksi. Ini pun merupakan utility vehichle pertama perusahaan Ferrari, mobil ini pun diklaim memiliki beragam keunggulan yang tidak bisa dianggap remeh.

Mobil ini siap melakukan debutnya pada 2021 nanti. Purosangue akan memiliki pondasi yang sama dengan Roma GT.

Selain itu, Ferraru Chief Technology Officer Michael Lieters pun menjelaskan mengenai arsitektur dengan mesin yang berada pada bagian depan dan kemngkinan bakal memiliki konfigurasi tempat duduk 2 + 2.

Lieters mengungkapkan jika platform yang nantinya akan disematkan pada mobil SUV tersebut lebih kompatibel dengan mesin V6,V8 dan V12.

Untuk mendukung kendaraan yang ramah lingkungan, terdapat juga mesin plug in yang terdapat pada Purosangue yang juga sangat memunginkan untuk disematkan pada model-model selanjutnya.

Karena peraturan yang dibuat oleh Euro6, Ferrari pun sudah cukup lama tidak menyematkan mesin V12 pada mobil-mobil terbarunya.

Mesin V12

Image result for v12 engine

Chief Marketting Officer Ferrari, Enrico Galliera mengatakan bahwa pada saat ini perusahaan Ferrari saat ini tengah mengerjakan hypercar mereka yang akan diluncurkan pada tahun 2022.

Memiliki daya yang maksimal, mobil ini kabarnya akan disematkan SF-90 plug in hybrid.

Filosofi merupakan mencoba untuk siap dengan teknologi yang berbeda untuk cara penggunaanya dengan evolusi yang diperlukan. Itulah sebabnya mengapa kami memiliki berbagai macam mesin V12, V8 dan pada masa depan V6, ucap Galliera.

Saat ini Ferrari sedang mengembangkan mesin V12 6,5 yang akan digabungkan dengan teknologi baterai listrik. Galliera pun mengatakan jika mobil Ferrari listrik bukalah bagian dari rencana produk.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.