Seram! 5 Fakta Mengenai Kasus Pembunuhan Berantai Ted Bundy


Image result for ted bundy

Ted Bundy merupakan seorang pembunuh berantai, pemerkosa dan sekaligus seorang nekrofilia. Ted Bundy memiliki kelainan seksual yang begitu aneh yakni gemar memperkosa mayat yang telah dibunuh olehnya. Kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Ted Bundy ini pun menjadi kasus kriminal yang paling mengerikan dalam sejarah Amerika Serikat. Hingga dirinya ditangkap oleh kepolisian, Ted Bundy terhitung telah melakukan pemabunuhan terhadap 36 wanita pada tahun 70-an.

Berikut adalah merupakan 5 fakta yang membahas mengenai kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Ted Bundy!

1. Kehidupan Seorang Ted Bundy

Image result for ted bundy

Ted Bundy merupakan anak dari Eleanor Louise Cowell yang lahir di Burlington, Vermont pada tanggal 24 November 1946. Karena Ted merupakan anak yang lahir di luar pernikahan, maka untuk menutupi rasa malunya tersebut, Louise terpaksa harus merahasiakan jika Ted merupakan anaknya. Akhirnya Ted pun dibawa oleh Louise ke rumah orang tuanya yang berada di Philadelphia.

kakek dan nenek Ted merawat dan menjaganya sebagai anak angkat. Kemudian Ted diberitahu oleh ibunya bahwa Louise merupakan saudara perempuannya. Setelah beberapa tahun berlalu, Louis dan Ted akhirnya pindah ke Tacoma, Washington untuk menikahi seorang pria yang bernama Johnnie.

Ted pun dibesarkan di keluarga kelas buruh. Pada usia yang dini saja Ted sudah bisa menunjukkan suatu ketertarikan yang bisa dibilang sangat menyeramkan. Ia menunjukkan ketertarikannya tersebut terhadap sebuah pisau ketika ia masih berusia 3 tahun. Ketika ia memasuki sekolah, Ted dikenal sebagai anak yang pemalu namun memiliki kecerdasan yang begitu tinggi. Ia juga berhasil mendapatkan nilai tertinggi dipelajarannya, tetapi ia tidak mudah bergaul dengan teman-temannya. '

Ted telah mulai menunjukkan sisi gelapnya tersebut ketika ia sudah mulai memasuki masa-masa remaja. Ia sering mengintip jendela orang lain walaupun ia tidak pernah mencuri apapun.

2. Keluarga Ted Bundy

Image result for ted bundy family

Setelah melakukan aksi kejamnya tersebut, Ted pun akhirnya menikahi seorang ibu yang telah memiliki dua anak yang bernama Carole Ann Boone. Ted pun menikahi Carole pada Februari 1980 di Florida sebelum ia ditangkap pertama kalinya. Pada 6 tahun yang sebelumnya, mereka berdua sudah saling mengenal ketika bekerja pada sebuah departemen layanan darurat yang ada di Olympia, Washington.

Pada tahun 1982, Carole pun melahirkan seorang anak yang diberi nama Rose. Carole mengakui jika Ted merupakan ayah dari Rose. Namun, Carole pun telah menyadari kejahatan yang telah dilakukan oleh Ted. Setelah mengetahui kejahatan yang dilakukan Ted, pada tahun 1986 Ted pun diceraikan oleh Carole, 3 tahun sebelum Ted Bundy dieksekusi mati. Menurut buku yang berjudul A Stranger Beside Me yang ditulis Ann Rule, sejak 2 tahun terakhir masa penahannanya, Carole dikabarkan telah mulai berhenti untuk mengunjugi Ted.

3. Korban Ted Bundy

Image result for korban ted bundy

Ted Bundy mengakui jika dirinya telah melakukan aksi pembunuhan terhadap 36 wanita. Namun, para ahli percaya jika angka pembunuhan yang telah dilakukan oleh Ted mungkin bisa mencapai pada angka 100 atau mungkin lebih. Namun sampai kini, masih belum ada yang mengetahui berapa jumlah orang yang telah Ted Bundy jadikan korban semasa hidupnya.

Tetapi, sebagian sumber mengatakan bahwa Ted melancarkan aksinya tersebut pada tahun 1974. Wanita yang berada di sekitar daerah Seattle dan Oregon dilaporkan banyak yang hilang pada tahun tersebut. Ted dikenal memiliki penampilan yang begitu rapi dan memiliki rambut yang berwarna hitam. Ted memiliki cara untuk membunuh korbannya tersebut dengan cara merayu korbannya tersebut untuk memasuki kedalam mobilnya dengan cara berpura-pura sakit.

4. Penangkapan Ted Bundy

Related image

Ketika musim gugur pada tahun 1974, untuk suatu alasan akhirnya Ted Bundy pindah ke Utah. Polisi pun mulai banyak menerima laporan mengenai wanita yang hilang setelah kepindahannya tersebut ke Utah. Ted pun ditangkap pihak kepolisian sebab ia terlihat memiliki barang-barang yang sering digunakan oleh para perampok seperti linggis, masker wajah, tali hingga borgol pun ada ditemukan didalam mobilnya. Namun setelah dirinya tersebut ditangkap, polisi mulai mengaitkan Ted dengna kasus kejahatan yang lebih berat.

Pada tahun 1975, Ted ditahan sebab kasus penculikan Carol DaRouch. Carol merupakan salah satu dari sedikit wanita beruntung yang berhasil selamat dari kejahatan yang dilakukan Ted. Kemudian Ted Bundy dinyatakan bersalah dan mendapat hukuman penjara selama 15 tahun.

Ted berhasil melarikan diri sebanyak dua kali. Namun sayangnya ketika tahun 1977, dirinya tersebut didakwa terkait kasus pembunuhan yang ia lakukan terhadap seorang wanita muda di Colorado. Ketika ia sedang melakukan perjalanan menuju perpustakaan gedung pengadilan, Ted berhasil melarikan diri untuk pertama kalianya dengan melompati jendela. Namun, setelah 8 hari berselang dirinya tersebut berhasil ditangkap kembali.

Pada Desember 1977, Ted pun berhasil melarikan diri lagi. Ia melarikan diri dengan cara melubangi langit-langit yang ada di sel tahanannya tersebut. Hal ini pun dapat memberikan kesempatan lagi bagi Ted untuk melakukan aksi brutalnya kembali.

Setelah Ted berhasil kabur yang kedua kalinya, ia pun pergi menuju Tallahassee, Florida. Ketika pada malam harinya pada tanggal 14 Januari 1978, Ted memasuki asrama mahasiswi Chi Omega yang berada di Florida State University. Ketika sampai disana, ia menyerang 4 wanita muda dan berhasil membunuh 2 diantaranya. Kemudian pada tanggal 9 Februari, ia pun kembali melakukan aksi brutalnya lagi terhadap anak berusia 12 tahun yang bernama Kimberly Leach.

Kejahatan ini pun merupakan akhir perjalanan dari seorang Ted Bundy. Pada Februaru 1978 dirinya tersebut berhasil ditangkap . Bukti yang menguatkan jika Ted merupakan pembunuh 2 wanita yang ada di Chi Omega adalah adanya bekas gigitan pada salah satu mayat tersebut. Bekas gigitan yang ada pada wanita tersebut pun cocok dengan Ted Bundy.

5. Kematian Ted Bundy

Related image

Pada tanggal 24 Januari 1989, sekitar pukul 7 pagi, Ted pun dieksekusi mati dengan cara menggunakan kursi listrik yang berada di Florida State Prison. Di luar penjara telah banyak warga yang bersorak atas kematian dari seorang Ted, bahkan ada beberapa yang menyalakan kembang api untuk merayakan kematiannya tersebut.

Kemudian jasad dari seorang Ted dikreamasikan di Gainesville. Sebelum dirinya tersebut meninggal. Ia berpesan jika abunya tersebut ditebar dipegunungan Cascade yang berada di Washington, yang dimana tempat tersebut merupakan tempat Ted melakukan aksi pembunuhan setidaknya ada 4 korban di pegunungan tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.