Ketok Palu, Erling Haaland Tambatkan Hatinya ke Juventus


Image result for haaland

Masa depan Erling Braut Haaland nampaknya telah menemukan sebuah jawaban. Striker RB Salzburg tersebut dikabarkan telah memilih Juventus untuk dijadikan sebagai rumah berikutnya di dalam karir sepak bola professionalnya.

Akhir-akhir ini, Haaland memang sering dikait-kaitkan dengan klub raksasa Eropa. Manchester United pun dikabarkan menjadi salah satu tim yang dikabarkan ingin menggunakan jasa pemain berusia 19 tahun tersebut.

Ketertarikan klub besar Eropa kepada Haaland bisa dikatakan sebagai hal yang wajar. Terlebih lagi jika kita melihat statistiknya pada musim ini bersama RB Salzburg.

Pada 22 penampilannya diseluruh kompetisi, Haaland sudah membukukan 28 gol dan mencatatkan tujuh assist. Dari 28 gol, 8 gol yang ia ceak berasal dari pertandingan Liga Champions.

Haaland memiliih Juventus

Related image

Meninggalkan RB Salzburg merupakan lah hal yang mudah bagi Haaland. Ia cukup memilih saja klub raksasa mana yang ingin ia jadikan tujuan berikutnya, Menurut kabar yang beredar bahwa Haaland telah menemukan klub tujuannya,

Ada kabar jika Haaland telah semakin dekat dengan Juventus, Biaya transfernya pun tergolong tidak begitu besar, sekitar 30 juta euro. Diyakini bahwa Haaland akan segera merapat ke Juventus pada Januari ini.

Walaupun RB Salzburg memiliki hubungan dengan RB Leipzig yang berada di Jerman. Namun kepindahan Haaland ke Leipzig akan sangat sulit tercapai jika klub besar seperti Juventus dan Manchester United menginginkan jasanya.

Itu bukanlah suatu hal yang mudah. Ada Manchester United, Juventus dan juga Borussia Dortmund serta beberapa klub raksasa lainnya, ujar Oliver Mintzlaff yang merupakan perwakilan dari RB Salzburg.

Regenerasi di Tubuh Juventus

Image result for haaland

Ketertarikan Juventus kepada Haaland seolah-olah menegaskan jika Juventus benar-benar berusaha untuk melakukan regenarasi. Mereka telah berhasil melakukannya pada sektor pertahanan mereka.

Pada musim panas kemarin, Juventus berhasil mendatangkan salah satu bek yang memiliki potensial, Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Juventus nampaknya tidak main-main untuk mendapatkan de Ligt, mereka hanya cukup mengeluarkan dansa sebesar 75 juta euro saja untuk dapat menggunakan jasanya.

Hampir mirip dengan cerita Haaland, de Ligt juga pada saat itu diincar oleh banyak-banyak klub besar karena berkontribusi besar atas keberhasilan Ajax Amsterdam mencapai semi-final Liga Champions. Barcelona merupakan salah satu tim yang tertarik untuk mendapatkan jasanya pada saat itu.

Selain itu, Juventus juga berhasil membajak bek berusia 21 tahun, Merih Demiral. Pria yang memiliki kebangsaan Turki tersebut tampil dengan impresif ketika berseragam Sassuolo pada musim lalu dan bermain dalam dua pertandignan terakhir bersama Juventus.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.