Merinding! Inilah 5 Tempat Paling Angker di Indonesia


Image result for lawang sewu

Bagi orang Indonesia hal-hal yang berhubungan dengan mistis sudah tidak asing lagi. Mereka yang bahkan tinggal dikota besar seperti Jakarta pun masih mempercayai adanya hal seperti itu. Hingga saat ini,  jasa paranormal , restoran yang memiliki nuansa mistis serta melakukan tur ke tempat angker pun masih diminati orang hingga saat ini. Selain itu, Indonesia juga banyak terdapat tempat yang dimana dipercaya memiliki aura mistis yang begitu kuat. Dimana sajakah tempat tersebut? Simak ulasan berikut ini.

1. Laut Selatan

Image result for pantai selatan

Laut Kidul yang merupakan sebuah julukan yang ditujukan untuk sebuah lautan yang terletak di selatan Pulau Jawa. Laut ini pun berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Misteri Laut Kidul ini memang terkenal akan legenda Nyi Roro Kidul yang merupakan penguasa dari kerajaan pantai selatan yang mahsyur dan sakti. Tidak lengkap jika tidak membicarakan mengenai misteri laut selatan yang dijaga oleh kanjeng Ratu Kidul. Memang dilaut selatan telah banyak kejadian orang yang hilang terseret ombak . Bahkan juga terdapat otang yang berada dimuara sungai juga bisa hilang diduga terseret ombak atau menghilang. Namun menurut kepercayaamn banyak orang, kejaidn yang mengakibatkan orang hilang tersebut adalah ulah Nyi Roro Kidul.

2. Goa Jepang

Image result for goa jepang

Goa Jepang merupakan  goa yang sudah ada pada zaman penjajahan Belanda.Goa tersebut pun difungsikan oleh Belanda sebagai penyimpanan senjatan dan biasanya dijadikan tempat penyiksaan dan pembantai oleh Belanda terhadap kaum Indonesia yang pada saat itu sedang memperjuangkan kemerdekaan. Maka bila sejarah yang terjadi seperti itu, goa ini pasti memiliki aura mistis yang kuat. Konon, jika kalian sedang berada ditempat ini kalian sangat tidak diperbolehkan untuk membuat hal yang tidak sopan dan mengucapkan kata " Lada " , sebab jika kalian mengucapkan kata tersebut maka kalian dianggap mencari gara-gara dengan para penunggu yang ada digoa ini.

3. Lobang Buaya

Related image

Dikenal sebagai tempat yang menyimpan begitu banyak sejarah, kompleks Monumen Pancasila Sakti ini banyak menyimpan berbagai bukti sejarah mengenai G30SPKI. Di monumen ini juga terdapat diorama yang menggambarkan kekejaman dari PKI yang menyiksa dan membantai para jenderal demi mengubah ideologi Pancasila. Sebagai tempat yang memiliki banyak bukti yang menunjukkan kekejaman PKI pada masa itu, maka sudah tidak heran jika didalam monumen tersebut terbilang cukup mengerikan dan memiliki aura mistis yang sangat kuat. Bahkan hal tersebut juga diakui oleh Agus Rianto yang merupakan petugas yang menjaha di Monumen Pancasila Sakti. Ia juga mengungkapkan jika sering melihat hal-hal ganjil pada monumen tersebut.

4. Keraton Yogyakarta

Related image

Bangunan Keraton Yogyakarta merupakan sejarah indonesia yang sangat indah. Walaupun terlihat indah, cobalah kalian datang kesini pada malam hari. Suasana pun akan langsung berubah menjadi mencekam walaupun terlihat indah dengan lampu yang menyala.  Namun, suasana sunyi senyap ini hanya beberapa abdi delam yang lewat berhasil membuat bangunan ini menjadi begitu sakral. Salah satu kawasan yang dianggap memiliki aura mistis paling kuat adalah disekitaran bangsal Proboyeksa di belakang bangsal kencana. Tempat tersebut dipercaya sebagai tempat penyimpanan pusaka keraton, disana juga dipercaya jika ada yang menjaga tempat tersebut, namun bukan manusia. Penampakan mata raksasa pun kerap terlihat diarea tersebut.

5. Lawang Sewu

Image result for lawang sewu

Lawang Sewu yang merupakan simbol kejayaan era kolonial Belanda di Indonesia ini memiilki letak di jantung kota Semarang. Bangunannya pun terlihat megah dan sangat modern pada jamannya. Lorong-lorong yang terdapat pada bawah tanah yang memiliki tujuan utamanya digunakan sebagai ruang sirkulasi udara dan juga difungskikan untuk terowongan penghububg antara kediaman Gubernur dan juga pelabuhan. Pada masa pendudukan Jepang. Lawang Sewu digunakan sebagai markas utama pendudukan Jepang. Pada lorong-lorong dibawah tanah tersebut juga terdapat di gedung B yang dipergunakan sebagai penjara yang digunakan untuk menyiksa para tawanan, kepala mereka lalu dipenggal dan ditumpuk pada sudut ruangan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.