Barcelona Punya Trio MSG, Manchester United Punya Rashford, Martial dan Greenwood


Image result for trio rashford martial greenwood

Performa Manchester United pada musim 2019/2020 ini mungkin masih belum terlihat begitu stabil. Akan tetapi,  Manchester United memiliki kabar baik dari performa tiga pemainnya yang berada di lini depan.

Ole Gunnar Solskjaer pada awalnya sempat diragukan di awal musim ketika ia melepas Alexis Sanchesz dan Romelo Lukaku. Solskjaer pun memutuskan untuk tidak membeli penyerang baru lagi.

Manajer yang berasal dari Norwegia tersebut pun dengan percaya diri menggunakan stok penyerang seadanya saja. Ia menjadikan Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai mesin pencetak gol.

Tidak hanya Rashford dan Martial saja, Solskjaer masih memiliki Daniel James yang dibeli dari Swansea City. Satu nama lainnya lagi adalah Mason Greenwood. Lalu, bagaimana hasil kerja lini depan Manchester United selama ini.

Rashford, Martial dan Greenwood yang Menjanjikan

Image result for trio rashford martial greenwood

Ketika awal musim, Solskjaer memainkan Daniel James sebagai starter untuk mengisi posisi penyerang kanan. Pemain Wales tersebut berhasil tampil impresif dengan sumbangan gol serta assistnya.

Walaupun begitu, seiring dengan berjalannya waktu Daniel James gagal tampil impresif dan Mason Greenwood berhasil mendapatkan kesempatan bermain. Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut pun berhasil menunjukkan penampilannya yang gemilang bersama skuat utama Manchester United.

Kini Mason Greenwood telah memainkan 22 laga pada semua kompetisi untuk Manchester United. Pemain yang berasal dari didikan akademi Manchester United tersebut telah menyumbangkan delapan gol dan satu assist. Dia hanya kalah dari dua seniornya, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Kini Marcus Rashford menjadi penyumbang gol terbanyak saat ini untuk Setan Merah. Ia telah mencetak 15 gol dan membuat lima assit. Sedangkan Martial menyumbang sembilan gol serta tiga assist.

Apakah Layak Jika Dibandingkan dengan Trio MSG yang Dimiliki Barcelona?

Image result for trio msg vs trio manchester united

Jika berbicara mengenai trio penyerang, sudah pasti trio MSG Barcelona itu tidak bisa dilupakan. Kini trio MSG telah mencetak seluruh 30 gol di La Liga. Sebagai bukti betapa ganasnya Trio MSG, Real Madrid saat ini telah mencetak 33 gol di La Liga.

Selain itu terdapat juga penyerang milik Juventus, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.  Memang mereka tidak selalu dimainakan secara bersamaan, namun kerjasama dari trio ini telah terbukti tajam dan sangat menakutkan.

Lalu, apakah dengan usia yang bisa dibilang masih sangat muda, apakah trio Rashford, Martial dan Greenwood dapat setajam Trio MSG pada masa depan?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.