7 Easter Egg Paling Mencengangkan di Film Superhero, Ada yang Dari Indonesia!


Image result for avengers end game"

Apakah kalian merupakan pecinta film superhero? Walaupun ketenarannya sedikit menurun setelah film Avengers: Endgame tayang secara perdana, namun banyak orang-orang yang menantikan film-film yang selanjutnya.

Selain memiliki jalan cerita yang bagus dan adegan pertarungan yang seru, salah satu alasan film superhero menjadi sangat laris adalah karena easter egg yang muncul.

Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan kalian beberapa daftar easter egg yang paling mencengangkan yang ada di film superhero.

Kehadiran easter egg merupakan salah satu cara agar para masyarakat menjadi penasaran untuk menemukannya.

Terlebih lagi jika film superhero akhir-akhir ini memiliki petunjuk kecil pada film yang selanjutnya.

Dan kami telah merangkum 7 easter egg terbaik yang pernah ada dari film superhero.

1. Kemunculan Pertama Doctor Strange (Spider-Man 2)

Image result for spider man 2 doctor strange reference"

Mungkin kalian baru tahu jika superhero yang bernama Doctor Strange ketika karakter tersebut bergabung dengan MCU dan diperankan oleh Benedict Cumberbatch.

Namun, apakah kalian tahu jika nama tersebut telah muncul belasan tahun yang lalu jauh sebelum film ini dirilis pada film Spider-Man 2 yang disutradarai oleh Sam Raimi?

Kejadian tersebut bermula ketika  J.Jonah Jameson dan para staffnya mencaba untuk mengusulkan naama yang cocok untuk penjahat baru di kantor Daily Bugle.

Salah satu orang pun mengusulkan nama Doctor Strange. Jameson sangat menyukai nama tersebut. tetapi ia malah berkata jika nama tersebut sudah ada yang memilikinya. Hingga akhirnya, mereka pun menggunakan nama Dr. Octopus.

2. Topeng Joker(The Dark Knight)

Image result for the dark knight joker mask"

Salah satu kemunculan villain yang paling ikonik sepanjang masa adalah pada saat Joker yang diperankan oleh Heath Ledger tersebut muncul pada awal film The Dark Knight.

Pada film superhero terbaik tersebut,Joker pun muncul ketika sedang melakukan pencurian pada sebuah bank. Disana dia pun menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya tersebut.

Namun, bagi kalian yang masih belum mengetahuinya, topeng fenomenal yang digunakan oleh Joker tersebut sangat lah mirip dengan topeng yang dipakai oleh Joker versi Cesar Romeo pada tahun 1966.

Tidak hanya itu saja, terlihat pada sebuah adegan, ketika Joker ingin membuka topengnya tersebut dan memperkenalkannya dirinya itu terinspirasi dari versi Cesar Romeo.

3. Petunjuk Mengenai Keberadaaan Wakanda(Iron Man 2)

Image result for iron man 2 wakanda"

Pada ending Iron Man 2 dimana kita diperlihatkan adegan ketika Tony Stark sedang melakukan pembicaraan dengan Nick Fury untuk membahas mengenai inisiasi Avengers.

Namun yang menarik perhatian adalah apa yang ada dibelakang mereka itu. Terlihat bahwa ada sebuah peta yang menunjukkan berbagai lokasi yang ada didunia.

Salah satu lokasi tersebut pun menunjukkan sebuah tempat yang ada di benua Afrika. Banyak yang mempercayai jika spot tersebut merujuk ke Wakanda yang merupakan negara asal dari Black Panther.

Tidak hanya di benua Afrika juga, ada sebuah spot yang menunjukkan lokasi yang ada di Samudra Atlantik. Hal ini pun dianggap menunjuk ke karakter Namor, walaupun hingga kini karakter tersebut belum pernah terlihat di film MCU.

4. Nama Anak Hawkeye (Avengers: Age of Ultron)

Image result for hawkeye sons name"

Pada film Avengers : Age of Ultron, kita bisa melihat bagaimana perseturuan yang terjadi antara Hawkeye dengan Quicksilver.

Berawal dari musuh hingga mereka bisa menghormati satu sama lain. Quicksilver bahkan rela untuk mengorbankan dirinya untuk melindungi Hawkeye.

Akibat peristiwa heroik tersebut, Hawkeye pun memberikan nama Nathaniel Pietro Barton untuk anaknya yang baru saja lahir. Seperti yang kalian ketahui jika nama asli dari Quicksilver adalah Pietro Maximoff.

5. Kelahiran Adam Warlock (Guardians of the Galaxy Vol.2)

Image result for gotg vol 2 ayesha scene"

Film Guardians of the Galaxy Vol.2 memiliki banyak sekali adegan post-credit. Dari seluruh adegan yang ada, adegan Ayesha merupakan adegan yang paling penting.

Dimana ia terlihat sedang menatap sebuah peti yang dipercayai dihuni oleh manusia super yang bernama Adam Warlock. Seperti yang kalian ketahui jika Adam Warlock merupakan salah satu superhero Marvel yang masih belum muncul.

Bisa jadi bahwa dia akan memulai debutnya di film MCU pada film Guardians of the Galaxy Vol.3 nantinya. Cukup menarik untuk dinantikan apakah dia akan menjadi superhero yang sangat overpowered.

6. Penampakan Annabelle(Aquaman dan Shazam)

Image result for annabelle at aquaman"

Jika film superhero memiliki easter egg yang memiliki hubungan dengan film superhero yang lainnya itu sudah menjadi hal yang biasa. Namun, apa jadinya jika film superhero memiliki easter egg yang memiliki hubungan dengan film horor?

Mungkin itu yang terjadi pada film superhero Aquaman dan Shazam. Pada kedua film tersebut, terlihat penampakan boneka Annabelle secara sekilas.

Kalau pada film Aquaman boneka Annabelle tersebut bisa kita lihat terdampat didasar laut. Sedangkan di film Shazam, kita bisa melihat boneka Annabelle terpampang di sebuah rak toko.

Ummm, apakah ada hubungannya kah antara film-film ini?

7. Gahni Zulham (Gundala)

Image result for ghazul"

Easter egg terakhir pada film superhero ini merupakan film lokal asli Indonesia, Gundala. Terdapat salah satu karakter yang sangat mencuri perhatian pada film ini. 

Terdapat karakter Ghani Zulham yang diperankan oleh Ario Bayu ini kemungkinan besar akan menjadi musuh utama pada Jagad Sinema Bumilangit.

Bagi kalian yang belum menyadarinya, nama Ghani Zulham akan menjadi Ghazul jika kalian menyingkatnya. Pada versi komiknya, ia menjadi salah satu musuh utama dan sekaligus menjadi musuh terbesar bagi Gundala.

Terlebih lagi ia bisa mambangkitkan Ki Wilawuk yang akan membuat kita menjadi merasa penasaran bagaimana kelanjutan Gundala nantinya ketika dimasa depan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.