5 Supercar Edisi Terbatas yang Ludes Sebelum Peluncurannya


Image result for porsche 911 r

Jumlah supercar sendiri memang tidak sebanyak mobil pada umumnya. Namun, dikalangan supercar terdapat sebuah isitlah yang dikenal dengan "limited edition" yang membuat mobil ini menjadi begitu istimewa dan diburu oleh kalangan high class.

Jika membahas soal harga, mobil supercar sudah jelas lebih mahal dibandingkan dengan mobil reguler. Walaupun begitu, masih ada orang yang ingin untuk memboyong superacar.

Dari banyaknya mobil yang mendapatkan julukan supercar, bahkan beberapa diantaranya telah habis terjual sebelum perilisan mobil tersebut.  Berikut merupakan 5 supercar edisi terbatas yang telah habis terjual sebelum dirilis secara resmi.

1. Ferrari LaFerrari

Image result for ferrari laferrari burnout

Pabrikan dari Italia ini memproduksi supercar LaFerrari pada jumlah yang begitu terbatas, hanya sekitar 499 unit saja. Harganya ditaksir mencapai USD 1.700.000 atau sekitar Rp 23miliar. Ini juga merupakan model Ferrari pertama yang menggunakan powertrain hybrid.

2.Porsche 911 R

Image result for 911 r

Pada sisi luarnya, tidak ada yang terlihat begitu spesial dari Porsche 911 R ini. Namun perbedaanya terlihat pada gaya klasik dan pilihan gearbox manual. Porsche pun hanya membuat sebanyak 991 unit saja untuk mobil Porsche 911 R ini dan semuanya pun telah habis terjual sebelum rilis.

3. Lamborghini Veneno

Image result for veneno roadster

Pada tahun 2013, Lamborghini berhasil mengejutkan dunia pada saat ulang tahunnya yang ke-50 dengan meluncurkan tiga unit mobil, yang termasuk Lamborghini Veneno. Veneno memiliki tampilan yang begitu tajam, desainnya juga terlihat futuristik dan memiliki karakter dengan ciri khas Lamborghini. Harga dari 1 unit mobil ini ditaksir mencapai USD 4.500.000 atau setara dengan Rp 62 miliar. Mobil ini pun tampaknya telah habis terjual.

4.McLaren Speedtail

Image result for mclaren speedtail chrome

McLaren nampaknya lebih beruntung pada persaingan penjualan, ketimbang pada balapan di sirkuit F1.  Contohnya seperti McLaren Speedtail ini yang didesain dengan sentuhan yang begitu klasik.

Speedtail terlihat seperti memiliki aura model hybrid antara Long-Tail F1 dan 720S. Namun, sayangnya McLaren tidak memberikan informasi yang begitu jelas untuk model ini.

5.Rimac C_Two

Image result for rimac C_Two

Supercar pabrikan asal Kroasia ini berhasil mengejutkan dunia ketika muncul di pasaran. Mereka berhasil membuat mobil sport dengan performa yang tinggi, contohnya seperti C_Two ini. Rimac sebelumnya telah dikenalkan ke pasaran dengan dua model yakni Concept One dan Concept Rimac C_Two. Keduanya juga berhasil mendapatkan respon yang positif ketimbang model yang sebelumnya.

Dengan memiliki kapasitas tenaga 1.400 Tk, Rimac C_Two berhasil menjadi salah satu mobil listrik yang memiliki kecepatan yang tidak bisa diremehkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.