5 Kota di Luar Negeri yang Dapat Menjadi Tujuan Liburan Low Budget


Image result for pokhara nepal;

Liburan telah datang, kita bisa memanfaatkan waktu liburan yang ada untuk kita mengunjungi tempat wisata untuk mengisi momentum liburan bersama keluarga ataupun teman. Ada banyak beragam destinasi yang bisa kalian dikunjungi, baik yang ada didalam negeri maupun yang ada di luar negeri.

Namun, jika kalian ingin liburan tanpa mengeluarkan banyak biaya, jangan khawatir, kami ada beberapa rekomendasi kota yang bisa kalian kunjungi sebagai ide terbaik.

Jika kalian telah penasaran kota indah apa saja yang bisa kalian kunjungi hanya dengan merogoh kocek yang rendah, berikut ulasannya.

1. New Delhi, India

Image result for new delhi

Salah satu kota besar dan sekaligus menjadi ibukota dari India ini memang merupakan salah satu destinasi terbaik yang wajin kalian kunjungi jika kalian tidak ingin menghabis kan terlalu banyak uang. Bisa dibilang liburan ke New Delhi selama 8 hari saja pun tidak memerlukan budget yang begitu besar.

Contohnya saja, kita mendapatkan tiket pesawat dengan harga miring di angka Rp 2.000.000 lebih yang didapatkan dari promo-promo maskapai tertentu. Bahkan untuk mendapatkan hotel yang dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman sekalipun bagi para backpacker, hanya dibanderol sekitar 1420-2450 rupee saja bagi dua orang.

Jika mengenai makanan sudah jangan ragukan lagi. Tidak heran jika New Delhi dapat dijadikan sebagai rekomendasi liburan terbaik.

2. Vientiane, Laos

Image result for vientiane

Laos yang merupakan negara tetangga kita ini juga wajib kita kunjungi sebab tidak perlu mengeluarkan budget yang besar. Bisa dibilang berlibur di Laos merupakan rentang menengah kebawah dengan harga yang tidak terlalu mahal karena mata uang Laos tidak begitu kuat dari Indonesia, sehingga kalian disarankan untuk kalian menukar uang Kip dari Laos di bandara karena jika kalian menukarnya di Indonesia tentu saja harganya tidak begitu laku.

Terlebih lagi jika kalian berkunjung ke Laos tidak dikenakan biaya visa karena masih dalam kawasan Asia Tenggara. Ini tentunya akan semakin membuat pengeluaran kalian menjadi lebih hemat.

3. Pokhara , Nepal

Image result for pokhara nepal;

Apakah dari kalian ada yang meragukan keindahan dari Nepal? Nepal terdiri dari hamparan gunung Himalaya. Walaupun berkunjung ke Nepal dapat dikatakan sebagai liburan yang mewah, namun tentunya tidak murahan. 

Ada banyak sekali kota-kota yang bisa kalian telusuri, salah satunya Pokhara. Namun tidak usah khawatir dengan budget yang kalian kunjungi ke negara ini. Untuk Visa on Arrival, kalian hanya perlu membayar sekitar Rp 334.000-an saja secara online untuk 15 hari liuran. Sedangkan untuk guest house tersedia dengan berbagai pilihan harga mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 500.000 saja, tentu saja kalian juga dapat menyesuaikan dengan biaya yang kalian miliki.

Selain itu, untuk urusan perut kalian tidak perlu khawatir, hanya dengan Rp 93.000 saja kalian telah bia menikmati Fillet Mignon seporsi dengan super mewah. Jika kalian ingin mencari makanan yang murah meriah,. kalian hanya memerlukan biaya sekitar Rp 20.000 hingga Rp 50.000.

4. Sofia, Bulgaria

Image result for sofia bulgaria

Jika kalian ingin mewujudkan mimpi kalian untuk berkunjung ke Eropa, namun kalian sangat bingung dengan masalah biaya? Tenang saja, kalian dapat menikmati sensasi liburan di Eropa dengan harga yang jauh lebih miring.

Kota Sofia yang berada di Bulgaria ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kalian yang berminat unutk mengunjungi  Eropa tapi tidak mengeluarkan budget yang begitu besar. Bulgaria pun bahkan disebut sebagai negara di Eropa dengan biaya liburan paling murah. Sebut saja harga makan malam disana yang dibanderol sekitar 21,88 poundsterling atau sekitar  Rp 406.000 untuk dua orang saja.

Harga yang ditawarkan pun sudah terbilang murah jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa yang lainnya.

5. Siem Reap, Kamboja

Image result for siem reap

Masih di Asia Tenggara, kalian dapat mengunjungi kota Siem Reap yang berada di Kamboja. Untuk mengunjungi kota ini pun kalian tidak memerlukan budget yang begitu besar.

Selain diberikan visa yang bebas karena masih sesama Asia Tenggara, kalian juga perlu untuk mempertimbangkan oenawaran pesawat dari berbagai maskapai yang meskipun pada umumnya tidak langsung menyediakan penerbangan yang bisa ke Kamboja langsung.

Hal yang unik di negara ini adalah kalian bisa menggunakan Riel yang menjadi mata uang resmi mereka dari Kamboja. Namun kalian juga bisa menggunakan USD sebagai alat transaksi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.