5 Konspirasi Tergila di Dunia, Apakah Kamu Mempercayainya?


Related image

Hingga saat ini, masih banyak terjadi kejadian ataupun tragedi yang berhasil membuat dunia heboh. Terkadang, hal inilah yang mengundang sebagian orang untuk membuat teori konspirasi yang berbeda dari kejadian yang sebenarnya terjadi.

Tidak tahu dari mana asalnya, tapi teori-teori tersebut bisa membuat orang banyak menjadi kebingungan. Ada orang yang tidak mempercayainya, namun ada juga sebagian orang yang mempercayai adanya teori konspirasi tersebut. Dari sekian banyak nya teori yang ada diseluruh dunia, berikut ini merupakan lima teori konspirasi paling gila yang pernah ada.

1. Bigfoot

Image result for bigfoot

Telah banyak sekali laporan yang beredar mengenai mahluk raksasa yang dikenal sebagai Bigfoot disekitaran hutan Amerika Utara. Mahluk ini disebut sebagai Bigfoot karena dirinya tersebut memiliki ukuran kaki yang cukup besar. Walaupun dia sering menampakkan diri, namun belum ada yang mengetahui pasti tentang hewan yang satu ini.

Sebagian orang mengatakan jika Bigfoot ini merupakan hewan yang buas dan berbahaya, namun ada sebagian orang juga yang beranggapan jika Bigfoot ini merupakan hewan yang jinak. Dan yang lebih parah jika dia beranggapan Bigfoot merupakan mahluk dari luar angkasa.

2. Tragedi 9/11

Image result for tragedi wtc

Pada 11 September 2001, terjadi sebuah pembajakan pesawat yang telah direncanakan untuk menabrak menara kembar World Trade Center. Pada saat itu, berita mengenai Tragedi 9/11 ini berhasil menghebohkan dunia. Akibat tragedi tersebut, banyak korban-korban yang berjatuhan.

Walaupun telah jelas jika yang menyebabkan tragedi tersebut merupakan ulah dari teroris yang pada saat itu masih dipimpin oleh Osama Bin Laden, namun sebagian orang percaya jika tragedi tersebut telah ada keterlibatan dengan orang dalam. Pada tragedi tersebut, terdapat beberapa orang dalam yang dicurigai sebagai dalang dari tragedi ini adalah Presiden George Bush, Wakil Presiden Dick Cheney serta dua penasihat dari George Bush.

3. Konspirasi Elvis Presley yang Diduga Masih Hidup

Image result for elvis presley alive

Elvis Presley merupakan seorang penyanyi rock yang sangat terkenal pada saat abad ke-20. Dirinya meninggal pada 16 Agustus 1977 diduga terkena penyakit serangan jantung. Walaupun berita yang menghebohkan ini telah disebar ke seluruh dunia, ada sebagian orang yang percaya jika Elvis Presley hanya memalsukan kematiannya saja. 

Ternyata banyak yang mempercayai jika Elvis Presley masih hidup, salah satu bukti paling kuat adalah penemuan sebuah video yang diupload ke Youtube memperlihatkan seorang pria tua yang sangat mirip dengan Elvis Presley. Sebagian orang mempercayai bahwa dirinya masih hidup.

4.Pembunuhan Lady Diana

Image result for lady diana death

Pada tanggal 31 Agustus 1997, putri kerajaan Inggris meninggal dunia pada sebuah kecelakaan mobil yang sangat tragis. Mobil yang berisikan Lady Diana, Dodi Al-Fayed, Henri Paul dan Trevor Rees-Jones ini mengalami kecelakaan mobil yang hebat yang berlokasikan di sebuah terowongan, di Kota Paris, Prancis. Semua penumpang yang ada dalam mobil tersebut meninggal, kecuali Trevor Rees-Jones yang berhasil selamat dari kecelakaan tersebut.

Walaupun pemerintah Inggris telah mengatakan jika hal tersebut murni yang disebabkan oleh sebuah kecelakaan, Mohamed Al-Fayed yang merupakan ayah dari Dodi Al-Fayed percaya jika kecelakaan yang dialami oleh anaknya tersebut telah direncanakan oleh agen intelijen Inggris.

Mohamed Al-Fayed mengklaim jika Lady Diana dibunuh sebab pada saat itu dirinya sedang mengandung seorang anak dari Dodi Al-Fayed, namun karena bukti yang diberikan oleh Mohamed Al-Fayed dinilai kurang, pernyataan dari Mohamed pun dianggap terlalu mengada-ada.

5. Pembunuhan John .F. Kennedy

Related image

Presiden Amerika Serikat yang ke-35, John .F. Kennedy meninggal pada tanggal 22 November 1963. Kennedy meninggal dengan tragis, yakni ditembak oleh seorang ketika dirinya tersebut ingin melakukan perjalanan politik ke Texas. Pelaku penembakan terhadap John Kennedy adalah Lee Harvey Oswald.

Hingga saat ini, kasus penembakan John Kennedy ini telah menimbulkan banyak sekali teori konspirasi. Sebagian orang  mempercayai jika Oswald merupakan anggota teroris. Namun ada juga yang beranggapan jika Oswald adalah orang yang diperintahkan untuk membunuh presiden Amerika Serikat ke-35 itu oleh saingan politiknya tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.