Gamer Masuk! Ini 5 Tempat Unik Video Game yang Ternyata Ada Di dunia Nyata!


Image result for district kabukicho

Tahukah kalau game juga terkadang diangkat dari cerita ataupun lokasi yang ada di dunia nyata? Secara tidak sadar kamu pasti pernah memainkan game tersebut namun tidak sadar kalau tempat-tempat tersebut beneran ada di dunia nyata, terutama game-game modern kebanyakan lahir dari sebuah inspirasi dari dunia nyata.

Karena lokasi-lokasi game kebanyakan sangat menarik sehingga tidak jarang para pemain berpikir dan memimpikan untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Tentu hal tersebut bisa kamu wujudkan hanya saja tidak semua lokasi diangkat dari kisah nyata. Nah berikut adalah lokasi-lokasi game yang bisa kamu temui di dunia nyata.

Gamer Masuk! Ini Dia 5 Tempat-Tempat Unik Video Game Yang Ada Di dunia Nyata!
1. New Bordeaux - New Orleans (Mafia 3)

Related image

Game yang ini bercerita tantang mafia yang menduduki kota New Bordeaux, meski dalam game adalah kota mafia namun pada dunia nyata kota tersebut bukanlah kota yang dipenuhi dengan mafia, memang sebenarnya dalam sejarah kota tersebut mempunyai catatan kriminal yang bertempat pada tahun 1950. Perebutan kekuasaan antara bos mafia yang menjadi suatu sejarah pada kota tersebut.
Developer game Mafia 3 memanfaatkan kota New Orleans yang ada di dunia nyata dan mengangkatnya ke dalam game Mafia 3 dengan nama New Bordeaux. Kalau kamu punya mimpi untuk berkunjung kesana maka bukan hal mustahil jika terwujud.

2. Altissia - Venesia (Final Fantasy XV)

Related image

Altissia merupakan lokasi yang ada pada game Final Fantasy XV yang diangkat berdasarkan lokasi nyata oleh pihak developer. Altissia ini mengangkat dari sebuah kota bernama Venesia yang bertempat di Italia. Kota pada game ini sangat mirip sekali seperti yang ada di dunia nyata yakni Venesia, yang memunculkan bangunan kota yang dikelilingi oleh air, serta keindahan yang ada di dalamnya.
3. Los Santos - Los Angeles (GTA V)

Image result for los santos

Sangat mirip jika kamu bermain GTA V maka akan mengunjungi Los Angeles tanpa kamu sadari. Di dunia nyata kota tersebut disebut Los Angeles dan di dalam game GTA V bernama Los Santos. Pada aslinya memang kota tersebut menghadirkan beragam keunikan, dan terlihat juga di game GTA V, meskipun tidak 100% mirip yang jelas Los Santos mengangkat dari kota Los Angeles Amerika Serikat.
4. Distrik Kabukicho (Yakuza 0)

Image result for district kabukicho

Yakuza 0 merupakan game dengan peran sebagai Yakuza, jadi tidak heran jika ada suatu lokasi game ini yang diangkat dari lokasi nyata di Jepang. Distrik Kabukicho sendiri adalah tempat hiburan terbesar yang ada di Jepang, mirip sekali dengan lokasi yang ada pada game Yakuza 0 ini, seperti tempat-tempat berkumpul, bar, restoran, perempuan nakal dan masih banyak lagi.

5. San Francisco Bay Area (Watch Dogs 2)

Image result for san francisco bay

Watch Dogs 2 merupakan game buatan developer ubisoft yang sangat unik dengan grafis super fantastis sejauh ini. Selain gameplay nya yang unik game Watch Dogs 2 juga menghadirkan banyak sekali lokasi menarik seperti San Francisco. Yang jelas karena saking indahnya saat kamu memainkan game ini kamu akan terasa seperti ada di kota San Francisco.
Sangat mirip dengan aslinya, mulai dari seluruh detail arsitektur sebuah bangunan sampai sesuatu yang menjadi ciri khas kota San Francisco akan kamu temui di game Watch Dogs, jadi bisa dibilang 100% mirip.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.