4 Kota Ini Hilang dari Peradaban Dunia, Tapi Masih Ramai Dibicarakan

Kota adalah suatu tempat yang di dalamnya ada makhluk hidup yang beraktifitas setiap hari. Dan kota akan hilang jika sudah lama tidak ditempati oleh makhluk hidup, entah karena bencana alam, perang, dan lain sebagainya.

Berikut akan saya ulas tentang beberapa kota hilang yang paling terkenal di dunia. Keberadaan kota yang hilang ini masih misterius hingga kini namun tetap ramai dibicarakan karena konon katanya, kota-kota ini memiliki harta melimpah.

4 Kota Ini Hilang dari Peradaban Dunia

Atlantis

Image result for atlantis


Atlantis digambarkan oleh Plato sebagai peradaban maju dan kekuatan laut yang tangguh. Atlantis dikatakan telah menaklukan sebagian besar wilayah Eropa sebelum tenggelam ke laut. Menurut mitos tradisional, kota ini menghilang karena Dewa kesal dengan ulah para penghuni kota ini. Namun menurut penelitian kota ini tenggelam karena gejala geologi.

Lemuria

Image result for lemuria

Lemuria adalah daratan yang menghilang dari muka dunia. Lemuria disebut juga surga tropis yang terletak di Pasifik hingga akhirnya tenggelam dan lenyap dari peradaban manusia. Awal mula keberadaan manusia ini dapat ditelusuri arkeologis Augustus le Plogeon. Ia mengatakan bahwa orang Lemuria lah yang menciptakan kota besar seperti Mesir dan Meso Amerika. Akan tetapi hingga sekarang keberadaan Lemuria masih menjadi perdebatan. Dan sekarang Lemoria ini masih menjadi fiktif, karena sebuah pulau tidak mungkin menghilang dalam waktu yang singkat.

Sodom dan Gomora

Related image

Sodom dan Gomora adalah salah satu kisah paling terkenal di dunia agama yang penuh penduduk yang berdosa. Oleh karena itu Tuhan menurunkan hujan api yang bertujuan untuk menghukum mereka dan akhirnya kota ini bebas dari peradaban manusia. Sekarang nama Sodom dan Gomora dikaitkan dengan beberapa sifat jahat dan dosa di dunia serta berbagai penulis literatur menyatakan kota ini sebagai kota raksasa modern dengan penduduk yang tidak bermoral.

Walau hingga sekarang keberadaan Sodom dan Gomora belum terbukti secara nyata, namun sebuah teori menyatakan bahwa Sodom dan Gomora adalah kota kuno yang mengalami bencana meteor pada tahun 3123SM. Meteor tersebut mengakibatkan kebakaran yang hebat hingga akhirnya menyebabkan kobaran api sangat besar yang menghanguskan kayu-kayu rambut hingga manusia. Manusia pada zaman tersebut belum mengerti tentang ilmu meteor menyatakan bahwa hal tersebut adalah hukuman dari Tuhan.

Troy

Image result for kota troy

Troy merupakan kota legenda yang menjadi pusat dari berbagai sejarah modern seperti tempat kediaman pahlawan Yunani Achilles dan kota dimana tempat terjadinya perang kuda Trajon. Dan nama Troy di kenal melalui syair Homer dalam sebuah sajak paling terkenal saat itu yakni Iliad.

Sejak dulu keberadaan Troy sebagai kota yang hilang sering dikaitkan serupa dengan Atlantis dan hingga akhirnya pada tahun 1871 tembok Troy ditemukan secara tidak sengaja. Dan alasan kenapa tembok Troy tidak pernah dikalahkan adalah karena tembok Troy dibangun di atas reruntuhan kota lainnya yang telah di hancurkan berkali-kali. Hal ini membuat tembok Troy menjadi sangat kuat. Sekarang tinggal reruntuhan yang tersisa dari kota legendaris ini, namun nama Achilles dan Kuda Trajon tetap dikenal dunia sebagai bagian dari kota yang hilang tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.