Terus Diingat, Ini 7 Senjata Paling Ikonik Dalam Film


Related image

Senjata merupakan salah satu ikon penting dalam pembuatan film, baik senjata digunakan oleh protagonis maupun digunakan oleh antagonis. Senjata tersebut bisa menjadi ikonik dikarenakan memiliki bentuk yang unik maupun memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Pada artikel kali ini, kami akan merangkum 7 senjata ikonik yang ada pada film. Apa sajakah senjata yang akan dibahas kali ini? Berikut artikelnya.

1. Light Saber

Image result for light saber

Light Saber merupakan senjata fiksi yang dikenalkan melalui film Star Wars. Senjata yang memiliki bentu seperti tabung kecil ini akan mengeluarkan energi laser bercahaya yang memiliki panjang sekitar 1 meter jika kita aktifkan. Senjata ini sudah sangat wajib untuk digunakan dalam seri-seri Star Wars. Senjata ini memliki kekuatan yang begitu luar biasa, sebab senjata ini dapat menebas besi yang sangat tebal dan juga memantulkan tembakan dari laser.

Walaupun begitu, senjata yang satu ini tidak mudah digunakan karena hanya terdapat beberapa orang saja di film Star Wars yang berhasil menguasai senjata ini seperti Jedi, Darth Vader, Luke Skywalker, dll.

2. Indy's Whip

Related image

Indy's Whip merupakan senjata ikonik yang biasa digunakan oleh Indiana Jones, seorang tokoh fiksi yang memiliki kegemaran untuk mencari harta karun serta pergi berpetualang ke tempat -tempat yang berbahaya seperti pada filmnya yang pertama kali muncul pada tahun 1981.

Senjata yang satu ini memiliki banyak fungsi yang bisa digunakan, mulai dari mengundurkan diri, mengambil barang hingga memanjat dan menjadi satu kesatuan dengan Indiana Jones ini sehingga kehadirannya pun sudah menjadi kewajiban dalam setiap sekuel film Indiana Jones.

3. Infinity Gauntlet+Infinity Stones

Image result for infinity gauntlet

Infinity Gauntlet merupakan senjata yang dimiliki oleh Thanos yang merupakan villain utama dalam Marvel Cinematics Universe(MCU)  Infinity Gauntlet dijadikan sebagai wadah untuk menggabungkan kekuatan dari seluruh Infinity Stones jika digabungkan maka alam semesta akan hancur hanya dalam sekali jentikan jari saja.

Senjata ini juga menjadi ikonik dikarenakan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dan tidak sembarangan orang bisa menggunakan senjata yang satu ini. Kekuatan yang dihasilkan dari Infinity Gauntlet ini juga berhasil membuat para superhero MCU menjadi kewalahan dan merasakan kehilangan yang sangat luar biasa.

4. The One Ring

Image result for the one ring

The One Ring merupakan salah satu senjata ikonik yang berbentuk cincin yang biasa muncul pada film Lord Of The Rings. Cincin ini memiliki kekuatan yang bisa membuat penggunanya menjadi tidak terlihat, mempengaruhi pikiran orang lain serta memerintah pengguna cincin The One Ring yang lainnya.

The One Ring ini merupakan cincin yang memiliki kekuatan terbesar dalam filmnya, namun cincin ini bisa mempengaruhi pikiran dari pemakainya. Oleh sebab itu, pemakai cincin tersebut harus benar-benar orang yang memiliki mental dan tekad yang kuat. 

5. The Ghostbusters Proton Pack

Related image

The Ghostbusters Proton Pack merupakan senjata yang ada pada film The Ghostbusters yang biasa digunakan untuk melemahkan dan juga menjembak hantu didalamnya. Film ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1984. Senjata ini mampu untuk menembakkan energi proton yang dapat melemahkan hantu. Senjata ini pun menjadi senjata andalan dan ikonik dalam franchise Ghostbusters.

6. Katana

Related image

Katana merupakan senjata khas Jepang asli yang berupa sebuah bilah pedang yang begitu tajam. Senjata yang satu ini biasanya digunakan oleh para ninja serta samurai pada jaman dulu untuk pergi berperang, tidak hanya itu saja sebab senjata yang satu ini sangat ikonik dalam dunia perfilman Jepang dikarenakan nilai sejarah serta bentuknya sangat unik.

7. Nunchaku

Image result for nunchaku

Nunchaku merupakan senjata asli yang digunakan dalam dunia bela diri, namun senjata ini menjadi ikonik setelah digunakan dalam film bela diri Bruce Lee. Senjata ini berupa 2 tongkat pendek yang dihubungkan dengan rantai, pengguna senjata ini harus memiliki ketangkasan serta kecepatan yang mumpuni supaya tidak terluka oleh senjata tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.