Freddie Ljungberg Desak Arsenal Segera Cari Manajer Baru


Image result for freddie ljungberg

Manajer sementara Arsenal, Freddie Ljungberg telah mendesak kepada manajemen klub agar mereka segera mencari manajer baru atau harus menjadikannya sebagai manajer tetap. Hal tersebut dikatakan setelah timnya dikalahkan oleh Manchester City 3-0 di kandang sendiri pada lanjutan Premier League 2019-2020.

Arsenal menunjuk Freddi sebagai pelatih sementara setelah mereka memecat Unai Emery yang kinerjanya kurang bagus di Arsenal pada musim ini. Ljungberg saat ini ditemani mantan pemain Arsenal , Per Mertesacker yang dulu pernah satu tim bersama Freddie. Saat ini Per Mertesacker sedang menjabat sebagai manajer akademi.

Arsenal masih belum ingin mencari manajer yang baru walaupun telah dikait-kaitkan dengan nama-nama besar yang digadang akan menduduki kursi kepelatihan di Arsenal menggantikan pelatih sementara saat ini, Freddie Ljungberg. Freddie juga mendesak Arsenal agar segera untuk mencari penggantinya.

Saya sudah mengatakan kepada klub supaya cepat untuk membuat keputusan. Disini kami hanya membantu saja,staff pelatih pun disini juga hanya membantu saja untuk sementara waktu, makanya Arsenal harus membuat keputusan secepatnya agar bisa bersaing dengan tim besar lainnya.

Mertesacker merupakan manajer di akademi, pasti akan sulit baginya jika dia disuruh bekerja pada dua tempat yang berbeda. Sekarang hanya tinggal bagaimana saja sikap klub. Saya pribadi pun merasa terhormat unutk menjalankan peran ini, namun akan lebih baik jika ada keuputsan yang cepat, apa pun itu.

Semenjak Freddie ditunjuk sebagai manjer Arsenal sementara, Ljungberg baru berhasil memberikan satu kemenangan saja dari lima terakhir yang dijalankan. Satu-satunya kemenangan yang mereka berhasil raih ketika mereka berhasil menundukkan West Ham United di jutaan pendukung mereka sendiri.

Kemenangan atas West Ham tersebut didapatkan oleh Freddie dengan susah payah. Pada babak pertama West Ham juga lebih unggul jika dibandingkan dengan Arsenal, sebelum akhirnya Arsenal berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

Calon Manajer Arsenal

Image result for mikel arteta

Menurut media yang ada di Inggris, asisten manajer Pep Guardiola, Mikel Arteta dikatakan merupakan sosok yang paling tepat untuk menjadi suksesor Unai Emery di Etihad. Namun, Pep Guardiola berharap jika hal tersebut tidak akan pernah terjadi.

Mikel Arteta merupakan bagian penting dari Manchester City. Namun apapun yang akan terjadi, terjadilah.

Pochettino beserta asistennya, Jesus Perez juga telah masuk dalam radar Arsenal. Namun, Pochettino masih ada kontrak dengan Tottenham Hotspur.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.